Tips Memilih Alat Penata Rambut Elektronik yang Tepat

alat penata rambutAlat pencatok, pengering hingga pengeriting rambut bukanlah benda yang asing lagi bagi para wanita.

Alat-alat elektronik yang praktis ini dapat membuat tampilan rambut berbeda dalam waktu yang singkat.

Tampilan rambut kita yang tidak berbeda setiap harinya dapat diubah dengan menggunakan alat-alat tersebut. Efeknya pun tidaklah permanen, sehingga kita dapat mengubah gaya rambut setiap kali kita inginkan.

Loading...

Alat-alat penata rambut elektronik sudah sangat bervariasi dan dipasarkan secara luas. Tak hanya di toko elektronik, kita dapat menemukannya di toko kosmetik hingga salon rambut yang menjual beberapa alat penata rambut tersebut.

Karena model dan fungsinya yang sangat beragam, terkadang kita bingung memilih dan memastikan alat tersebut memang sesuai yang kita inginkan.

Tak hanya harga, model, ukuran hingga fungsi yang beragam menjadi pertimbangan kita saat akan membeli. Bagaimana cara memilih alat penata rambut elektronik yang tepat?

Simak tips memilih alat penata rambut elektronik dari kami berikut ini.

1. Merek (Brand)

Memang tak ada jaminan bahwa produk dengan merek terkenal memiliki kualitas terbaik. Namun, pertimbangkan lagi untuk membeli alat dengan merek yang sudah cukup dikenal memiliki kualitas yang baik dan mesin yang tahan lama.

READ:  4 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

2. Review

Sebelum membeli, anda dapat melihat beberapa ulasan tentang produk tersebut di berbagai media. Simak juga pendapat mereka yang pernah menggunakan produk tersebut.

Dengan mendapatkan informasi sebelumnya, anda dapat mempertimbangkan dengan baik mana yang akan anda beli.

3. Ukuran

Terdengar tidak terlalu penting, tapi cobalah untuk memilih alat penata rambut elektronik yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bagi anda yang hobi travelling, ukuran yang tidak terlalu besar dan cukup praktis untuk dibawa berpergian.

Pertimbangkan juga berat benda karena terkadang produk yang berat dapat membuat tangan cepat lelah saat menata rambut.

4. Pengatur suhu

Pengatur suhu sangatlah penting karena anda dapat mengatur panas sesuai dengan kebutuhan rambut anda. Terkadang jenis rambut anda membutuhkan panas yang sedikit lebih untuk membuatnya tertata maupun sebaliknya.

Pastikan juga pengatur suhu bekerja dengan baik, tidak hanya sebagai aksesoris semata.

5. Kabel

Ada beberapa alat penata rambut elektronik yang memiliki kabel pendek maupun panjang. Cek kembali dimana anda biasa menata rambut anda dan apakah anda memerlukan alat dengan kabel yang cukup panjang. Selain itu, kabel yang terlalu pendek akan mempersulit jangkauan penataan rambut.

READ:  Yuk Kenali 7 Aroma Dasar Parfum!

Untuk pengeriting rambut atau yang dikenal dengan curling iron, sebaiknya pilih dengan pangkal kabel yang dapat berputar 360 derajat karena saat menggunakan alat tersebut, anda akan sering memutarnya dan tanpa pangkal yang dapat berputar, kabel dapat tergulung dan mempersulit penggunaannya.

6. Berfungsi dengan baik

Sebelum anda membelinya, cobalah alat tersebut apakah berfungsi dengan baik. Pastikan alat pengatur suhu berfungsi, cepat panas setelah dinyalakan dan sebagainya.

Begitu juga jika alat tersebut multifungsi atau memiliki bagian-bagian tambahan, pastikan semuanya berfungsi.

7. Aman saat digunakan

Ada beberapa produk yang tidak memiliki bagian tertentu sehingga saat diletakkan di meja, bagian panasnya menyentuh meja atau alas secara langsung. Sebaiknya pilih yang memiliki fungsi untuk meletakkannya di atas meja dengan aman.

Selain itu, untuk alat pelurus dan pengeriting misalnya, pilih yang memiliki fungsi mati secara otomatis. Hal ini untuk menghindari jika anda lupa mematikannya. Dengan fungsi mati otomatis, jika alat tidak digunakan dalam beberapa menit, akan secara otomatis mati dan tentunya jauh lebih aman.

READ:  5 Tips Alami Atasi Demam Pada Bayi

8. Nyaman digunakan

Cobalah alat penata rambut tersebut, apakah nyaman saat anda gunakan. Terkadang terdapat hal-hal kecil seperti tombol on dan off yang terlalu dekat dengan bagian pegangan sehingga mudah mati saat  kita memakainya.

**

Dengan memilih alat penata rambut yang tepat, anda dapat menata rambut dengan maksimal dan mendapatkan hasil gaya rambut sesuai keinginan.

 (foto: picipedia.com)