Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit Anda

manfaat gulaGula umumnya dianggap sebagai asupan yang kurang baik oleh kebanyakan orang.

Hal ini disebabkan karena gula merupakan sesuatu yang mengarah pada penambahan berat badan, selulit, dan menimbun masalah kesehatan lainnya.

Namun jika berkaitan dengan kulit, gula dianggap memiliki banyak manfaat. Gula dikenal mengandung efek mengejutkan akan pencegahan penuaan pada kulit.

Loading...

Selain itu, scrub gula juga merupakan salah satu produk yang paling alami untuk kulit terkelupas dan menggantinya dengan kulit yang lebih halus.

Tapi perlu Anda ingat, meskipun gula dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, itu tidak berarti bahwa Anda harus menghindari untuk mengkonsumsinya sama sekali.

Memasukkan sedikit gula dalam diet Anda setiap hari juga mampu membuat kulit Anda menjadi lebih sehat. Selain itu rendah gula darah kadang-kadang dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata dan membuat kulit tampak pucat.

Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan terbaik yang bisa diberikan gula untuk kulit Anda.

Scrubs Gula

Gula merupakan salah satu bahan alami terbaik yang dapat membantu pengelupasan kulit Anda. Anda bisa membuat scrub sederhana dengan mencampurkan gula dan jus lemon serta madu, campuran ini sangat efektif untuk mendapatkan kulit yang lebih halus.

READ:  Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan

Scrub gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut. Scrub ini juga sangat efektif untuk meremajakan kulit dengan membersihkan semua kotoran dari pori-pori kulit.

Melembutkan Kulit

Manfaat gula untuk kulit Anda tidak terbatas pada pengelupasan kulit. Cobalah untuk membuat scrub dengan mencampurkan gula merah dan minyak zaitun, campuran ini akan sangat membantu dalam menjaga kulit Anda agar tetap lembut dan lentur.

Jika Anda merasa bahwa gula pasir akan terlalu keras jika digosokkan pada kulit Anda, gunakanlah bubuk gula merah sebagai alternatif, kemudian campurkan dengan minyak zaitun untuk melembutkan kulit Anda. Minyak zaitun mengandung Vitamin E dan Omega-3 asam lemak yang secara alami mampu melembabkan kulit Anda.

Gula pasir coklat juga mampu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Menjaga Keseimbangan Minyak Pada Kulit

Salah satu manfaat utama dari gula untuk kulit Anda adalah bahwa gula dapat menjaga keseimbangan minyak pada kulit. Gula mengandung dua komponen penting, yaitu asam glikolat dan asam alpha-hydroxy.

READ:  Manfaat Buah Semangka Segar, Dari Kulit Hingga Bijinya

Komponen ini berfungsi untuk membantu menjaga keseimbangan minyak yang sempurna di kulit Anda. Komponen tersebut tidak akan membiarkan kulit Anda menjadi terlalu kering atau terlalu berminyak. Sehingga kulit Anda akan menjadi lebih sehat dan tampak bercahaya.

Perlindungan Terhadap Racun

Gula memiliki efek anti-penuaan alami untuk kulit. Scrub gula membersihkan kulit Anda dan tidak memungkinkan racun untuk menyerang sel-sel kulit Anda.

Hal ini efektif untuk memperlambat proses penuaan dan membantu untuk menjaga kulit Anda agar tampak awet muda dari yang seharusnya.

**

Itulah beberapa manfaat luar biasa yang bisa Anda manfaatkan dari gula untuk kecantikan kulit Anda. Apakah Anda telah menggunakan gula untuk perawatan kulit Anda secara teratur?

(foto: buzzle.com)