5 Manfaat Kecantikan Buah Strawberry

manfaat strawberrySiapa yang tidak tergiur dengan buah segar berwarna merah? Jenis buah berwarna merah seperti strawberry tentunya sangat disenangi oleh siapa saja.

Namun selain rasanya yang lezat, apakah Anda tahu bahwa strawberry merupakan sumber besar vitamin C dan asam salisilat yang digunakan untuk membuat sebagian besar produk perawatan kulit?

Strawberry sebenarnya merupakan toner yang sangat baik yang dapat membantu Anda mendapatkan warna kulit bersinar serta membuatnya cerah dan sempurna.

Loading...

Strawberry juga mengandung asam alpha-hydroxic yang sangat efektif dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit baru akan terbentuk dan Anda dapat memiliki warna kulit lebih cerah.

Strawberry memiliki peran penting dalam membersihkan jerawat, menyingkirkan kulit berminyak, mengurangi bengkak di bawah mata Anda, memutihkan gigi dan banyak hal lainnya. Sederhananya, strawberry adalah buah keajaiban untuk kulit Anda.

Untuk lebih memudahkan Anda, berikut adalah beberapa tips dan cara tepat penggunaan strawberry pada wajah:

Scrub Strawberry

Untuk menggunakan strawberry pada wajah, Anda tidak perlu melakukan banyak hal rumit. Caranya sangat sederhana, potonglah satu buah strawberry menjadi dua bagian, kemudian gosokkan pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit. Lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

READ:  Tips dan Cara Membuat Pasta Gigi Strawberry

Scrub strawberry ini akan membuat kulit Anda menjadi halus dalam waktu yang singkat.

Strawberry dengan krim

Masker dengan campuran strawberry dan krim adalah cara lain yang efisien untuk penggunaan strawberry pada wajah.

Yang harus Anda lakukan adalah menghancurkan strawberry dalam blender sampai halus, tambahkan satu sendok makan krim segar dan satu sendok makan madu untuk membuat campuran menjadi lebih tebal. Setelah itu terapkan masker ini pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

Menghilangkan bengkak pada mata

Setelah lelah akibat aktivitas seharian, tidak jarang timbul bengkak di bawah mata Anda. Gunakanlah strawberry untuk mengatasinya.

Potonglah strawberry menjadi irisan-irisan kecil dan tempatkan di bawah mata Anda. Diamkan selama 10 menit sambil bersantai. Kemudian bersihkan irisan strawberry tersebut lalu terapkan pelembab pada wajah.

Strawberry untuk jerawat

Menerapkan strawberry pada wajah juga efektif dalam mengobati jerawat. Siapkan setengah cangkir stroberi kemudian campurkan satu sendok makan krim asam. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan istirahat selama sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

READ:  5 Tips Menyewa Gaun Pengantin

Ini adalah cara perawatan kulit yang sangat efektif untuk mengobati jerawat pada wajah.

Tepung beras dan strawberry

Masukkan sekitar 5 atau 6 buah strawberry dan satu sendok makan tepung beras ke dalam blender. Hancurkan sampai menjadi halus. Terapkan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air dingin.

**

Inilah beberapa tips dan cara terbaik untuk penggunaan strawberry pada wajah untuk memperoleh manfaat kecantikan buah strawberry. Gunakan buah ini secara rutin untuk mendapatkan kulit cerah yang sempurna.

(foto: boldsky.com)