Pengobatan Minyak Panas untuk Penghilang Nyeri

pengobatan minyak panasGaya hidup modern telah menjadi sebuah pola hidup yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Traveling, penggunaan gadget berlebihan dan rasa stres menyebabkan postur tubuh yang buruk, dan inilah beberapa alasan utama mengapa orang mengalami nyeri otot.

Sebenarnya sudah banyak ide yang bermunculan mengenai obat untuk menghilangkan rasa nyeri pada otot. Namun, obat-obatan penghilang rasa sakit memiliki efek samping yang buruk, terutama bagi jantung.

Loading...

Sebuah cara alami yang terbukti ampuh mengatasi nyeri otot yaitu pijat minyak panas, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan rasa nyeri pada tubuh.

Akan tetapi pengobatan minyak panas ini harus Anda lakukan sesuai dengan langkah-langkah tertentu, sebab pijat minyak panas ini memiliki prosedur tertentu.

Langkah-langkah pijat minyak panas sangat penting untuk diperhatikan agar penggunaannya efektif sehingga rasa nyeri tubuh benar-benar hilang. Jika langkah-langkah pijat minyak panas tertentu tidak diikuti, maka Anda tidak mungkin mendapatkan bantuan untuk nyeri otot Anda.

Jika Anda menderita nyeri otot kronis, simaklah langkah-langkah pijat minyak panas berikut dengan teliti seperti dilansir dari boldsky.

Pilih Minyak

Beberapa jenis minyak dapat digunakan untuk pijat minyak panas. Tapi di sini, untuk kenyamanan Anda, Anda dapat memilih minyak mustard yang mudah tersedia di dapur Anda. Memijat dengan minyak mustard juga akan menyingkirkan penumpukan dahak.

READ:  Manfaat Kesehatan Dari Buah Sawo

Panaskan Minyak

Panaskan minyak mustard dalam mangkuk kecil di atas api gas atau dalam microwave selama 2 hingga 3 menit pada daya 100 persen.

Tambahkan Herbal

Kemangi dan rosemary adalah herbal umum yang dikenal sebagai anti-inflamasi alami. Hancurkan herbal tersebut hingga menjadi bubuk halus kemudian masukkan ke dalam minyak panas, setelah itu tutup.

Menyimpan Minyak

Simpan minyak di tempat yang sejuk dan kering selama 3 sampai 4 hari.

Panaskan Kembali Minyak

Sebelum Anda mulai melakukan pijat minyak panas, panaskanlah kembali terlebih dulu minyak yang telah disimpan. Cukup panaskan minyak sebanyak yang Anda butuhkan untuk pijat.

Teteskan Minyak Pada Otot Yang Nyeri

Setelah memanaskan kembali minyak, secara perlahan teteskan minyak panas pada otot-otot yang terasa nyeri. Tuangkan setetes demi setetes pada suatu waktu. Minyak panas ini akan membantu untuk mengendurkan otot-otot yang menegang.

Teknik Memijat

Jika Anda melakukannya seorang diri, mungkin agak terasa sedikit sulit, maka dari itu mintalah pasangan Anda atau anggota keluarga lainnya untuk menyebarkan minyak panas pada otot Anda yang terasa nyeri dengan melakukan gerakan memutar.

READ:  4 Mitos Tentang Kehamilan

Relaksasi

Setelah melakukan pijat, Anda perlu tetap berbaring dan berusaha membuat rileks semua indra pada tubuh Anda selama kurang lebih setengah jam. Hal ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan kekakuan otot akibat stres.

Hot Shower

Salah satu langkah perawatan minyak panas terakhir yaitu mandi dengan menggunakan air hangat. Mandilah dengan air hangat dan sabun ringan untuk mengatasi nyeri otot.

**

Pengobatan dengan pijat minyak panas bukanlah hal yang sangat sulit untuk dilakukan di rumah. Anda tidak harus berpengalaman untuk mengikuti langkah-langkah pijat minyak panas ini.

Yang harus Anda lakukan adalah mengetahui struktur dasar yang sesuai dengan prosedur ini. Dan sekali Anda menyadari langkah-langkahnya, Anda bisa langsung melakukan pijat minyak panas di rumah.

(foto: boldsky.com)