Cara Mudah dan Sehat untuk Minum Air

minum air putihKita sering mendengar orang menasehati kita untuk minum banyak air putih setiap hari. Karena air putih disebut sebagai obat mujarab dalam kehidupan, selain itu tubuh kita juga terdiri dari 80 persen air.

Minum banyak air adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tetap sehat. Air mampu mendorong keluar racun dari tubuh, mengurangi radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan dan juga memberi Anda lebih banyak energi.

Ada banyak manfaat kesehatan dari air. Air putih dapat memberikan energi untuk tubuh sehingga Anda terhidrasi dengan baik. Selain itu,air juga mampu mengatur suhu tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah kram otot serta mengatasi masalah pencernaan.

Loading...

Selain masalah pencernaan, air juga ampuh mengatasi sembelit dan mengatur gerakan usus dalam tubuh.

Air tidak hanya memberikan manfaat kesehatan, namun juga dalam hal kecantikan karena air putih sangat baik untuk kulit dan juga rambut Anda. Nah, setelah mengetahui manfaat kesehatan dari air, Anda tentunya ingin minum air sebanyak mungkin. Tapi, mungkin akan merasa sulit untuk menelan dua liter air setiap hari dengan mudah. Kebanyakan minum, cenderung akan membuat air putih menjadi membosankan, sehingga membuat Anda kesulitan untuk menelannya.

READ:  Inilah 3 Efek Buruk Sering Minum Air Dingin

Jadi, untuk membantu Anda berikut adalah beberapa cara mudah, menarik dan sehat untuk minum air putih.

Segelas Air Putih di Pagi Hari

Segera setelah Anda bangun tidur, minumlah segelas air putih. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan gerakan usus dan juga mengeluarkan racun dari tubuh. Anda bisa meminum jus, susu atau teh Anda setelah beberapa waktu. Minum air setelah bangun meningkatkan kemungkinan terhindar dari penyakit.

Bawa Air Kemanapun Anda Pergi

Pastikan Anda tidak akan pernah keluar rumah tanpa membawa sebotol air. Ketika Anda pergi ke luar ruangan, bawalah sebotol kecil air untuk kenyamanan Anda. Ingatlah selalu bahwa Anda harus minum air untuk kesehatan Anda. Selain menjaga Anda tetap terhidrasi, juga akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Minum Saat Berolahraga

Ketika kita berolahraga, kita cenderung melewati untuk mengkonsumsi air. Namun sebenarnya ini adalah waktu terbaik untuk minum air. Berolahraga membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat yang dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh. Jadi, selingi olahraga Anda dengan istirahat kecil dan minum sedikit air untuk mempercepat latihan Anda dan juga agar tetap terhidrasi.

READ:  4 Tips Cepat Mendapatkan Keturunan

Campurkan Air Putih

Jika Anda terlalu bosan minum air putih sejak pagi, Anda bisa mencampurkannya dengan beberapa bahan campuran yang lezat seperti lemon atau madu. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan asupan air dengan cara yang sehat.

Cairan lain

Air kelapa misalnya adalah salah satu minuman terbaik yang membuat Anda tetap terhidrasi dan juga menyediakan jumlah air yang diperlukan. Jika Anda bosan minum air putih, minumlah air kelapa sebagai penggantinya. Hal ini juga membantu dalam hal penurunan berat badan.

Minum Air Sebelum Makan

Jika Anda sedang melakukan diet, Anda dapat mengkonsumsi segelas air 10 atau 15 menit sebelum makan. Hal ini selain mencegah retensi air, juga membuat Anda merasa lebih kenyang. Dengan demikian, Anda akan makan lebih sedikit. Ini adalah salah satu cara sehat untuk minum air.

**

Itulah beberapa cara sehat untuk minum lebih banyak air secara teratur. Penuhi kebutuhan air putih Anda untuk hidup sehat yang akan Anda rasakan manfaatnya di kemudian hari.

READ:  4 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

(foto: feminspire.com)