Fakta Menarik dan Mengejutkan tentang Bir

fakta birBir adalah salah satu minuman sosial terbaik yang biasanya menjadi hidangan wajib dalam sebuah pesta atau acara tertentu.

Ada berbagai merek bir dengan variasi rasa yang berbeda, dan sejumlah orang suka memanjakan diri dengan minuman ini.

Bir dan anggur dikatakan sebagai minuman terlezat yang dapat memberikan efek adiktif bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Loading...

Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa fakta dan mitos tentang bir yang telah beredar? Fakta ini merupakan fakta menarik tentang bir yang mungkin sebelumnya tidak Anda ketahui.

Anda mungkin telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai bir. Misalnya, minuman ini jika dikonsumsi dapat mencegah batu ginjal dengan kemungkinan 45 persen.

Minuman ini memang menjadi salah satu minuman favorit manusia, dan telah ada selama beberapa ribu tahun sehingga menempati tempat khusus dalam sejarah.

Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa ketika seseorang mengkonsumsi bir, ternyata dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan. Selain itu dikatakan bahwa fakta menarik tentang bir lainnya yaitu dapat membantu untuk memperkuat tulang!

READ:  Tradisi Hari Valentine di Seluruh Dunia

Ada banyak fakta menarik tentang bir, berikut adalah beberapa fakta menarik tersebut:

Merek Bir

Fakta menarik tentang bir adalah bahwa ada sekitar 400 jenis bir yang terdapat di dunia. Jika Anda ingin mencicipi semua jenis bir dari seluruh dunia, Anda perlu untuk mengunjungi Belgia. Negara ini memiliki ‘merek individu bir’ terbanyak di dunia.

Phobia Bir

Apakah Anda tahu bahwa ada sesuatu yang disebut dengan Phobia Bir? Phobia ini disebut sebagai Cenosillicaphobia. Ini adalah ketakutan ketika melihat gelas kaca bir.

Mereka yang menderita phobia ini akan merasa gelisah jika melihat bir, biasanya mereka yang mengalami phobia bir merupakan orang yang pernah kecanduan alkohol.

Bir Asli

Ini adalah salah satu fakta paling menarik tentang bir yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Dikatakan bahwa bir asli dahulu dibuat dari ludah atau air liur yang disebut ‘Chicha’.

Sebagai Antiseptik

Jika Anda membutuhkan antiseptik untuk flu biasa, konsumsilah segelas bir! Bir mengandung Etanol, yang baik untuk menyingkirkan flu biasa. Antiseptik ini dapat membunuh hingga 60 persen kuman dalam tubuh.

READ:  4 Tips Mudah Merawat Ikan Untuk Pemula

Penyakit Jantung

Jika Anda menderita jenis penyakit jantung, salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit Anda adalah dengan mengkonsumsi segelas bir. Yang menarik adalah bahwa satu botol bir dapat menciptakan tingkat perlindungan antioksidan plasma yang mencegah timbulnya penyakit jantung.

Wanita Cantik

Dikatakan bahwa secara historis, pembuatan bir dianggap sebagai tugas mulia terutama bagi seorang wanita. Hanya wanita yang cantik dan cerdas yang bisa diizinkan untuk membuat bir di tempat pembuatan bir.

Baik Untuk Tulang

Ini adalah salah satu fakta yang paling umum diketahui tentang bir. Mengonsumsi bir dapat membantu memperkuat tulang Anda karena melindungi kepadatan mineral tulang dengan tingkat tinggi dari silikon.

Mencerdaskan

Minum segelas bir dipercaya dapat membuat seseorang menjadi lebih cerdas. Bir dianggap mampu membantu meningkatkan fungsi kognitif seseorang.

Minuman Energi

Jika Anda tidak memiliki energi, segelas bir dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih berenergi. Suatu fakta yang menarik dari bir adalah bahwa minuman ini terdiri dari nutrisi yang dapat membantu Anda meningkatkan energi.

READ:  Bir Dapat Membantu Kesehatan Jantung

Bir Termahal

Pernah berkunjung ke London dan mencicipi salah satu bir terbaik dengan merek paling mahal sedunia? Vielle Bon Secours dianggap sebagai bir terbaik di dunia dan hanya dijual di satu bar di London.

(foto: hooplaha.com)