Inilah Buah Terbaik Penurun Berat Badan

buah penurun berat badanSaat ini orang sangat sadar tentang berat badan mereka, terutama para wanita. Naik sedikit saja, mereka akan merasa gelisah dan stres.

Menurunkan berat badan sudah menjadi semacam rutinitas setiap hari. Beberapa orang memilih untuk melakukan diet, sementara yang lain memilih untuk melakukan aktivitas berolahraga untuk menumpahkan kilo tambahan dalam tubuh mereka.

Tapi terlepas dari segala sesuatu yang lain, sangat penting bagi Anda untuk mengikuti diet yang sehat jika Anda ingin menurunkan berat badan. Dan salah satu cara paling sehat adalah dengan diet buah-buahan.

Loading...

Mengonsumsi buah-buahan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan penurunan berat badan. Buah yang rendah kalori dengan kandungan serat yang tinggi baik untuk kesehatan tubuh.

Semua buah-buahan adalah sumber yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat penting untuk melindungi tubuh Anda dari penyakit.

Untuk menurunkan berat badan salah satu tips penting adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori dengan jumlah yang tepat. Jadi, disinilah buah memainkan peran penting.

Kebanyakan buah memiliki manfaat yang sama seperti makanan reguler yang biasa Anda konsumsi, namun buah-buahan tidak menambahkan jumlah kalori dalam tubuh.

READ:  Perangkat Implan Dapat Memprediksi Kejang Epilepsi

Berikut adalah beberapa buah terbaik yang dapat membantu menurunkan berat badan:

Buah Nanas

Buah nanas bebas dari kolesterol dan lemak. Nanas kaya akan nutrisi penting, vitamin, serat, antioksidan dan mineral. Ini adalah salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan.

Nanas mengandung 85% air yang membantu menjaga agar perut Anda tetap terasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama sehingga mengurangi keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan berat.

Buah Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang bebas lemak sepenuhnya. Semangka kaya akan vitamin A dan C. Ini dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah dan memompa tubuh dengan luapan energi.

Semangka juga mengandung banyak air. Oleh karena itu, semangka juga efektif mengurangi keinginan Anda untuk makan lebih banyak.

Buah Pisang

Buah kaya pati yang mudah larut ini mampu melakukan proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda dengan cepat. Pisang dapat membuat perut Anda terasa penuh dan lebih kenyang, sehingga dapat membantu untuk membuat Anda lebih berenergi sepanjang hari.

READ:  Hati-Hati, Selfie Bisa Sebabkan Gangguan Psikologis Ini!

Buah Apel

Apel merupakan sumber yang kaya serat. Buah manis ini mampu mengurangi keinginan Anda mencicipi makanan lain yang berkolesterol. Apel mengisi dan juga dapat membantu dalam membersihkan sistem Anda yang penting untuk menurunkan berat badan.

Buah Jeruk

Sebuah jeruk yang memiliki ukuran besar mengandung kurang dari 100 kalori. Buah ini juga sangat kaya akan zat air. Jeruk merupakan sumber energi dan juga efektif membantu dalam pembakaran lemak.

Buah Kiwi

Kiwi merupakan sumber yang kaya akan vitamin C. Buah ini memiliki jumlah serat yang tinggi yang membantu untuk menekan nafsu makan Anda. Buah kiwi juga sangat baik untuk pencernaan dalam tubuh Anda.

Lemon

Lemon sangat membantu dalam penurunan berat badan. Ambillah segelas air kemudian tambahkan perasan lemon ke dalamnya, tambahkan satu sendok teh madu kemudian minumlah.

Ini merupakan salah satu tips terbaik untuk menurunkan berat badan. Lemon juga akan membantu dalam membersihkan sistem Anda yang pada gilirannya akan membantu untuk membakar lemak.

Buah Berry

Buah berry sama seperti strawberry, blueberry, raspberry dan lain-lain. Sangat berkhasiat untuk memperlancar buang air besar.

READ:  Mau Berat Badan Turun? Coba Olahraga Saat Dingin

Buah ini dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh. Buah berry membantu dalam mengurangi kolesterol buruk, sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang sehat.

Buah Persik

Persik merupakan buah yang mampu memberikan energi yang dibutuhkan dalam proses pencernaan. Selain itu buah ini juga menyediakan kandungan gula yang diperlukan oleh tubuh.

Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan Anda, masukkanlah buah ini kedalam menu diet Anda sehari-hari.

Buah-buahan Kering (Kismis)

Beberapa buah-buahan kering seperti plum, kismis serta kurma dapat menjadi tambahan dalam menu diet Anda dengan jumlah yang cukup. Buah kering dengan buah-buahan segar, efektif dalam membakar kelebihan lemak dan mengurangi kolesterol, sehingga ampuh dalam penurunan berat badan yang sehat.

(foto: organicxbenefits.com)