10 Lokasi Harry Potter yang Wajib Dikunjungi

Durham-Cathedral Harry Potter, anak yang bertahan hidup telah menjadi legenda dalam ingatan semua orang. Buku-buku dan Film serial Harry Potter mendulang kesuksesan dan telah diterjemhkan ke dalam berbagai bahasa.

Benda-benda yang dianggap memiliki hubungan dengan penyihir kecil ini diburu di mana-mana dan bahkan lokasi-lokasi Harry Potter pun ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat penyihir favoritnya tersebut.

Nah, penyihir remaja favorit semua orang telah muncul di berbagai tempat di seluruh Inggris, jadi melompatlah ke sapu terbang dan temukan keajaibannya di tempat-tempat berikut, seperti dilansir dari Visitbritainsuperblog.com.

Loading...

Glenfinnan Viaduct, Skotlandia

Dalam perjalanan ke Hogwarts dalam Harry Potter and The Chamber of Secrets (2002), Ford Anglia terbang mendarat di Glenfinnan Viaduct, pada baris West Highland antara Fort William dan Mallaig di Skotlandia. Ada layanan diesel biasa, tetapi jika Anda ingin menyeberangi jembatan dengan lokomotif uap Express-gaya Hogwarts, West Coast Railways menjalankan Jacobite Steam Train selama musim panas (Mei sampai Oktober).

Glencoe, Skotlandia

Masuklah lebih jauh ke Skotlandia untuk melihat Glencoe di mana lanskap dramatis yang mengelilingi Hogwarts difilmkan. Anda akan mengenali Steall Falls di Glen Nevis dari Turnamen Tri-wizard di Goblet of Fire (2005). Keindahan permadani dan drama alam dataran tinggi Skotlandia merupakan latar belakang yang sempurna dari dua film pertama Harry Potter – di mana pertandingan Quidditch difilmkan dengan latar belakang Glen Nevis (juga digunakan untuk film Braveheart, Rob Roy dan Highlander II).

READ:  5 Manfaat Berwisata Seorang Diri

Katedral Durham, Inggris

Sekolah Sihir Hogwarts diwujudkan dalam film dengan sejumlah lokasi membingungkan di seluruh Inggris. Salah satu yang paling spektakuler adalah Katedral Durham, salah satu bangunan Norman terbaik di Inggris.

Beranda elegan Durham menjadi segi empat yang tertutup salju, di mana Harry menerbangkan burung hantunya di film pertama dan juga adegan Ron muntah siput dalam Chamber of Secrets. Katedral ini juga merupakan tempat di mana Profesor McGonagall mengajar penyihir muda untuk mengubah hewan menjadi gelas air.

Perpustakaan Bodleian, Oxford, Inggris

Perpustakaan Bodleian, di Oxford University, terkenal menjadi latar dalam tiga film Harry Potter. Perpustakaan Duke Humfrey abad pertengahan itu digunakan sebagai perpustakaan Hogwarts dan Divinity School yang berkubah rumit menjadi rumah sakit Hogwarts. Jelajahi tempat bersejarah ini untuk melihat di mana Oscar Wilde, CS Lewis dan JRR Tolkien pernah belajar.

Alnwick Castle, Northumberland, Inggris

Ambil sapu terbang dan melajulah ke Alnwick Castle, tempat pelajaran terbang diajarkan oleh Madame Hooch di film pertama. Temukan sejarah 700 tahun, kebun yang spektakuler dengan patung-patung air dan salah satu rumah pohon terbesar di dunia. Alnwick Castle juga digunakan dalam Robin Hood Prince of Thieves (1991) dan Elizabeth (1997).

READ:  5 Tempat Wisata di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Pasar Leadenhall, London, Inggris

Pintu masuk ke tempat minum penyihir, ‘Leaky Cauldron’, adalah optik di lintasan Bull’s Head di Pasar Leadenhall di Kota London. Leadenhall adalah contoh yang luar biasa dari pasar bergaya Victoria dengan atap diberi cat hias.

Stasiun King’s Cross, London, Inggris

Hogwarts Express berangkat dari ‘Platform 9 ¾’ dari Stasiun King Cross, yang sebenarnya merupakan dinding melengkung di antara Platform 4 dan 5. Jika menurut Anda kurang magis, longokkan kepala Anda ke arah pintu masuk ke Platform 9, 10 dan 11 di sisi barat stasiun. Di sana Anda akan menemukan troli menghilang ke dunia magis melalui dinding yang ditandai ‘Platform 9 ¾’. Di luar Anda akan melihat pemandangan Neo-Gothic St. Pancras di mana Ford Anglia ajaib Weasley lepas landas dalam Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002).

Reptile House, London Zoo, Inggris

Reptile House di London Zoo adalah tempat Harry pertama kali menemukan bakatnya untuk berbicara dengan ular dalam Harry Potter and the Philosopher’s Stone (2001). Jika Anda suka mengobrol dengan ular, atau binatang lainnya, di sinilah tempatnya.

READ:  Tips Agar Aman Berkemah Di Alam Bebas

Katedral Gloucester, Inggris

Jika Anda seorang penakut, maka berhati-hatilah jika Anda mengunjungi Katedral Gloucester, yang telah menjadi tempat ibadah selama lebih dari 1.300 tahun. Meskipun Anda mungkin tidak akan menemui Nick Si Kepala Hampir Putus atau Myrtle Merana di aula ini, pintu kayu kuno yang menuju ke ruang bawah tanah tua, dikatakan angker oleh para biarawan dari biara tua di Gloucester. Adegan dari dua film pertama diambil di sini termasuk adegan di mana Harry dan Ron bersembunyi dari troll.

Freshwater West, Pembrokeshire, Wales

Salah satu pantai surfing top di Wales, hamparan pasir keemasan dipilih sebagai lokasi untuk Shell Cottage milik Bill Weasley dan Fleur Delacour. Ini tidak asing bagi kru film karena juga terdapat dalam Robin Hood (2010) oleh Ridley Scott sebagai latar belakang untuk pertempuran klimaks dengan Perancis.

(foto: visitbritainsuperblog.com)