Tips Memilih Jaket untuk Buah Hati Tercinta

memilih jaket anakMusim dingin atau musim salju ialah saat paling dingin di bumi. Merupakan salah satu dari 4 musim di negeri-negeri yang beriklim subtropis dan sedang.

Di belahan utara bumi, musim dingin dimulai sekitar tanggal 21 Desember hingga 21 Maret, sementara di belahan selatan bumi musim dingin dimulai sekitar tanggal 21 Juni hingga 23 September.

Sedangkan di Indonesia, musim dingin identik dengan musim hujan atau menjelang datangnya musim kemarau. Cuaca atau kondisi udara benar – benar dingin hingga menusuk tulang.

Loading...

Untuk beberapa orang terutama anak – anak, kondisi cuaca buruk begini dapat berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh, sehingga menimbulkan beraneka macam penyakit dari yang ringan sampai berat.

Tips sederhana untuk mengatasi cuaca dingin adalah dengan membungkus tubuh memakai selimut atau jaket. Selimut dapat digunakan menjelang tidur tetapi jaket adalah pilihan tepat untuk menemani aktifitas Anda sehari – hari selama musim dingin ini berlangsung.

Ada beragam jaket yang ditawarkan dari yang harga mahal sampai murah, baik itu di beberapa toko baju biasa, mall atau butik mewah. Diperlukan tips khusus dalam memilih jaket apalagi buat buah hati Anda.

READ:  5 Cara Unik Menghabiskan Akhir Pekan dengan Keluarga

Selain untuk perlindungan tubuh dari cuaca dingin, juga dapat dipakai sebagai ukuran pergaulan karena tren mode jaket sepanjang tahun dapat berubah – ubah. Bagaimana cara menyikapi ini, dimana kita bisa dapat membeli jaket dengan fungsi tepat untuk kesehatan juga untuk gaya hidup/trendy.

Simak tips memilih jaket untuk buah hati di bawah ini.

Tren dan Harga Jaket

Pikirkan tren yang sedang diminati. Mahal atau murah harga pakaian yang akan dibeli tidak begitu penting dalam memilihkan jaket untuk buah hati Anda. Selain membeli pakaian dengan mempertimbangkan ukuran tubuh anak – anak Anda atau memikirkan ukuran dua kali lebih besar karena si buah hati masih dalam proses pertumbuhan dimana tubuh akan cepat besar, Anda juga harus berpikir chic atau tren yang sedang digandrungi anak – anak sekarang.

Ini penting, ketimbang membeli murah apalagi mahal tetapi ketinggalan jaman atau anak tidak suka. Di sinilah kebanyakan orangtua membuat kesalahan. Semua orang tua ingin anak – anak mereka tampil efektif dalam apa yang mereka kenakan dan selaku orang tua ingin mereka memiliki semua pakaian trendy di dunia.

READ:  Cara Membujuk dan Menenangkan Anak yang Takut Disuntik

Namun, harus Anda ingat pula berapa budget/keuangan yang tersedia untuk itu. Kualitas biasanya berbanding lurus dengan harga.  Dibandingkan membeli jaket murah dan cepat rusak, akan lebih baik jika Anda membeli jaket anak dengan harga yang sedikit mahal akan tetapi kuliatsnya terjamin dan si anak suka dengan modelnya.

Kualitas dan Bahan Jaket

Kualitas pakaian dan bahan yang digunakan juga penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit tubuh anak, karena pada beberapa anak tertentu dengan kondisi kulit yang rentan terhadap alergi sehingga mudah kena penyakit gatal dan juga biang keringat.

Jadi jangan pilih jaket dengan bahan kulit, pilihlah bahan lain yang lebih fleksibel.

Lihat pula secara teliti, jahitan atau asesoris yang lain karena ada beberapa produk yang teledor, sehingga pakaian baru berumur sebulan dibeli dari toko sudah robek. Jangan lupa mempertimbangkan kapan dan di mana jaket akan dikenakan.

Jika Anda bermukim di daerah pegunungan yang memang memiliki kondisi alam dengan cuaca yang selalu dingin dan anak akan mengenakan jaket tersebut ke sekolah, pilihkan jenis jaket yang sederhana saja. Kecuali jika Anda bersama keluarga berencana liburan di suatu daerah yang bertepatan dengan musim dingin, Anda dapat memilih gaya yang lebih trendy.

READ:  Mengenal Jenis-Jenis Parfum

**

Nah, itulah tips memilih jaket untuk si buah hati. Selamat membeli jaket dan semoga keluarga Anda sehat selalu 🙂

(foto: deerberg.eu )