Wajib Coba 5 Lokasi Kuliner Berbeda di Jakarta

Pada masa sekarang ini, kata “wisata” bukan hanya identik dengan jalan-jalan atau mengunjungi objek wisata tertentu.

Kegiatan wisata dapat pula dilakukan dengan mencoba berbagai pengalaman baru dan menyenangkan dengan mencicipi menu kuliner yang beda dari biasanya.

Tidak hanya menu yang unik dan nyentrik, tetapi juga suasana dan interior tempat makan yang unik dan kreatif bisa memberikan kesan yang tidak terlupakan.

Loading...

Berikut ini 5 rekomendasi wisata kuliner di Jakarta yang beda dan menarik untuk dicoba:

1. Strawberry Cafe

strawberry cafe
(foto: icipicipin.wordpress.com)

Dari namanya saja sudah kebayang seperti apa dan bagaimana tempat makan ini. Yup, strawberry cafe adalah restoran berkonsep all about strawberry.

Di restoran ini terdapat nasi goreng strawberry, strawberry chocholate on fire, russian roulette, dll. Dari nama makanannya sudah terlihat keunikannya kan?

Tidak hanya dari menu makanan yang berbeda dari biasanya, tetapi juga dari konsep interior dan pelayanannya. Interiornya dipenuhi konsep strawberry bahkan buku menunya pun berbentuk strawberry.

Di restoran ini pun dipenuhi games gratis bagi para pengunjung dan yang paling penting adalah harga yang ditawarkan di cafe ini sangat terjangkau, oleh sebab itu sebagian besar pengunjungnya adalah kalangan pelajar dan mahasiswa. Restoran ini terletak di Tanjung Duren dan Gandaria.

READ:  Melakukan Perjalanan Ke Maldives, Kenapa Tidak?

2. Warung Mbah Jingkrak

 Warung Mbah Jingkrak
(foto: jakarta100bars.com)

Bagi para penggemar masakan Jawa, di Jakarta kini hadir restoran yang mengusung tema Jawa yaitu Warung Mbah Jingkrak. Dekorasi restoran ini akan mengingatkan kita kembali pada rumah di kampung halaman.

Menu masakan yang ditawarkan adalah masakan Jawa yang didominasi oleh rasa pedas. Menu yang ditawarkan dinamai dengan sebutan-sebutan yang cukup menakutkan antara lain ayam rambut setan, es kolor ijo, ayam stress dan es jelangkung.

Tapi tenang saja, dibalik kengerian nama menu tersebut, ada cita rasa yang akan membuat anda ingin balik lagi kesana. Restoran ini berada di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan. Harga makanan mulai dari Rp.5.000-Rp.20.000.

3. Vietopia

vietopia
(foto: bukukuliner.com)

Masakan Cina? Italia? Jepang? Mungkin semuanya sudah anda pernah cicipi. Inginkah anda melebarkan cita rasa lidah anda ke makanan dari negara lain yang tidak kalah menarik dan lezat? Restoran Vietopia adalah salah satu jawabannya.

Restoran ini menyediakan menu masakan Vietnam yang pasti akan penuh kejutan. Restoran ini terletak di wilayah Cikini, menghadirkan nuansa modern yang romantis dipenuhi warna putih. Menu andalan yang ditawarkan adalah Pho Bo, Vietnamese Spaghetti dan Mango Sticky Rice.

READ:  Menikmati Keindahan Pantai di Pacitan

Untuk masalah harga makanan ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Vietopia menawarkan pengalaman kuliner berbeda dengan range harga Rp.15.000-Rp.50.000.

4. Madelaine Bistro

Madelaine Bistro
(foto: sub-cult.com)

Di daerah Kemang terdapat sebuah restoran bergaya modern artistik yang sangat eye catching, restoran itu bernama Madelaine Bistro. Restoran ini adalah restoran Perancis yang banyak didatangi oleh kaum muda Kemang.

Restoran yang mengusung makanan Perancis tidak terlalu banyak sehingga Madelaine Bistro memberi warna lain dalam ensiklopedi kuliner warga Jakarta.

Menu andalan yang ditawarkan antara lain adalah Honey Glazed Chicken, Prawn Bisque, Dory Loronge dan Poule de Bresse d’Epinards. Menu makanan disajikan dalam bentuk yang sangat menarik dengan campuran bahasa Perancis. Soal harga memang cukup mahal, sekitar Rp.40.000-Rp.200.000 per menu.

5. Konopizza

konopizza
(foto: kuliner.panduanwisata.com)

Saat mendengar kata pizza pasti yang ada di bayangan anda adalah makanan terbuat dari tepung yang dipanggang, berbentuk bundar dengan topping di atasnya. Saat ini pizza telah mengalami metamorfosis menjadi makanan dengan beragam variasi yang mengesankan.

READ:  Inilah Kota-Kota Dengan Minuman Kopi Terbaik Di Dunia

Di Mall Kelapa Gading, terdapat Konopizza dimana pizza disajikan dalam bentuk ice cream cone. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan muat dalam genggaman, pas banget bagi anda yang ingin terus bergerak. Konopizza menawarkan menu-menu antara lain kono margherita, prosciutto, capricco, hingga Kono Spesial seperti Kono Miztomanzo.

Harganya juga sangat terjangkau yakni kisaran Rp. 25.000 per menunya. Silahkan mencoba.