5 Pantai Cantik Berpasir Putih di Vietnam Utara

Menyebutkan tentang pantai Vietnam, orang mungkin langsung berpikir dari pantai terkenal di dunia di daerah Tengah dan Selatan seperti Nha Trang atau My Khe Beach.

Jika pantai selatan akan membawa turis ke permukaan air biru yang indah dengan berbagai kegiatan berbasis air, pantai utara adalah ide yang baik bagi Anda yang memiliki keinginan untuk air asin, udara terbuka dan gelombang kuat.

Pada artikel ini, kita akan melihat lima pantai cantik di Vietnam Utara.

Loading...

1. Pantai Bai Chay (Quang Ninh)

Pantai Bai Chay
(foto: halongbaybeauty.com)

Terletak 100 km di timur laut dari Hanoi di Provinsi Quang Ninh, Bai Chay adalah pantai Vietnam yang paling spektakuler.Dengan panjang sekitar 1000m dengan deretan hotel dan resort mewah, menjadikan pantai ini sebagai pilihan pas untuk liburan mewah.

Berkat lokasi strategis, dekat ibukota dan beberapa provinsi utama di Vietnam utara, Pantai Bai Chay selalu penuh perenang selama akhir pekan, terutama selama musim panas.

Di sini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mencicipi makanan laut terbaik dan dalam kondisi segar di sebuah restoran mewah, mengunjungi taman hiburan internasional atau mencoba hal-hal baru seperti air skuter dan selancar angin.

READ:  Melakukan Perjalanan Ke Maldives, Kenapa Tidak?

2. Pantai Tuan Chau (Ha Long)

Tuan Chau BEACH
(foto: halong.vn)

Tuan Chau Beach adalah bagian dari keajaiban alam Ha Long Bay di dunia dikenakan pemandangan yang sangat indah dan pantai berpasir yang panjang dengan zamrud air lebih dari 2 km.

Pantai ini penuh dengan hotel mewah dan restoran kelas atas. Ada juga pusat hiburan terkenal yang menampilkan lumba-lumba dan singa laut di sebuah bangunan kubah yang menyediakan 3000 kursi.

Selain itu, wisatawan tidak perlu khawatir akan mengalami hari-hari yang membosankan ketika berkunjung ke pantai ini karena terlah tersedia sejumlah pusat hiburan, air terjun alami, kebun raya, pusat kehidupan laut, kolam renang dan kompleks olahraga.

3. Pantai Do Son (Hai Phong)

do son beach
(foto: activetravel.asia)

Hanya berkisar 30 menit berkendara ke arah Tenggara Kota Hai Phong maka Anda akan mendapatkan Pantai Do Son yang memiliki air sangat tenang, dingin selama musim panas tapi hangat di musim dingin.

Do Son Beach terkenal dengan pasir halus dengan pohon-pohon palem yang ditanam di sekitar pantai, menciptakan gambaran yang jelas dari pantai khas tropis.

READ:  8 Pantai Indah Untuk Menikmati Bulan Madu Romantis

Keindahannya membuat pantai ini menjadi tempat membangun sebuah resor eksklusif pribadi untuk Raja dari sistem feodal. Saat ini, ada bangunan perumahan yang didirikan oleh Raja Bao Dai (raja terakhir dari sistem feodal di Vietnam) yang terawat baik dan terbuka untuk semua pengunjung.

4. Pantai Cat Ba (Hai Phong)

cat ba beach
(foto: tripadvisor.co.uk)

Cat Ba Beach pada Cat Ba Island adalah pantai yang paling indah di pesisir Provinsi Hai Phong. Pulau ini juga merupakan salah satu dari 1.969 pulau di Ha Long Bay pulau kompleks.

Tujuan wisata menarik ini menjanjikan untuk membuat hari-hari liburan Anda menjadi lebih berkesan dengan kombinasi brilian keindahan alam: laut tak terbatas, hutan, sungai, mata air, gua, bukit, lembah dan tentu saja, pantai yang indah dengan pasir halus.

Iklim pulau menguntungkan dengan udara sejuk dan segar, terutama Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mendengar konser Mother Nature: suara ombak menabrak tebing, angin pantai yang bertiup atau suara angin mendesis liar di atas bukit dan di hutan.

READ:  5 Tips Liburan Aman dan Nyaman ke Pantai

5. Pantai Hai Thinh (Nam Dinh)

hai thinh beach
(foto: bestvietnamtourpackage.blogspot.com)

Dibandingkan dengan ke-4 pantai di atas, Hai Thinh tampak lebih primitif, dalam artian masih lebih asli dan belum terjamah banyak manusia.

Pantai Hai Thinh merupakan sebuah pantai yang bersih dengan pasir halus dan benar-benar aman untuk perenang, terletak sekitar 100 km ke Utara dari Hanoi, di Thinh Panjang Town, Hai Hau District, Nam Dinh Province.

Pantai ini adalah gambaran nyata pemandangan pantai yang romantis diwarnai oleh langit biru,lapisan lembut uap di udara dan angin dingin bertiup sepanjang hari. Hai Thinh Beach sangat ideal untuk wisatawan yang mencari tempat liburan yang tenang, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan normal atau pantai terkenal lainnya.