Perangkat Konsol Game Untuk Kado si Buah Hati

Loading...

Perangkat konsol gamePerangkat konsol game

Natal sudah semakin dekat, pusat-pusat perbelanjaan dipenuhi oleh orang-orang yang berbelanja kebutuhan Natal dan tahun baru sekaligus memanfaatkan end year sale. Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi tentu saja adalah berbelanja kado Natal dan Tahun Baru!

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk kado, namun kali ini kami membahas tentang konsol video game sebagai kado untuk anak atau adik Anda. Sedang berkembang tren terbaru dimana anak-anak jaman sekarang meninggalkan mainan dan berpindah ke konsol, yang sudah menjadi bagian dari sejumlah rumah tangga. Setiap tahun terdengar berita tentang dunia video game, baik melalui peluncuran konsol terbaru atau peluncuran katalog terbaru.

Nah, dari sekian banyak konsol game yang tersedia, yang mana yang sebaiknya dijadikan kado? Adalah penting untuk mengetahui konsol game tersebut secara menyeluruh, baik melalui situs produsen atau blog para pengguna. Pelajari fitur konsol, harga dan segala macam hal yang berkaitan.

Saat ini, ada tiga konsol game yang populer di pasaran, yang baru saja bergabung dengan konsol pertama dan disebut sebagai “the next generation“. Ketiga konsol ini adalah PlaySTation 3, XBox 360 dan Wii, dengan penggantinya Wii U. Di sisi lain, tersedia konsol portabel Nintendo DS dengan Nintendo 3DS/3DS XL, PSP dan Playstatsion Vita.

READ:  5 Aplikasi Android Terpopuler Tahun 2012

Menurut survey pasar, PlayStation 3 adalah konsol yang paling banyak dibeli. Karakteristik yang menarik perhatian dari konsol ini adalah kapasitas harddisk yang besar untuk merekam informasi games dan mengunduh di PlayStation Network, tidak harus berlangganan untuk bermain online, kemampuan untuk menonton film Bluray, Playstatsion Plus yang memungkinkan untuk mengunduh banyak permainan gratis setiap bulan dan game eksklusif yang akan ditambahkan ke katalognya.

Selain itu, Xbox 360 adalah pesaing sengit dengan kualitas plot serupa, kinerja yang baik dalam kapasitas harddrive, kualitas yang lebih tinggi tetapi dengan pembayaran online, kemampuan menginstal aplikasi untuk menonton saluran TV dan penambahan permainan eksklusif ke katalog Kinect, sensor gerak. Wii dengan reputasinya di katalog permainan tapi sayangnya agak ketinggalan jaman dalam hal grafis.

Nah, silahkan memilih konsol game sebagai kado Natal dan Tahun Baru untuk buah hati Anda, dapat disesuaikan dengan budget dan fitur yang tersedia pada konsol tersebut.

(photo: globalconsoles.com)