Manfaat Kesehatan dari Aktivitas Favorit: Belanja!

manfaat berbelanjaBaru-baru ini beberapa ahli therapy telah menyatakan bahwa shopping atau berbelanja sangat efektif untuk dijadikan terapi bagi para wanita.

Berlarian dan memasuki satu demi satu toko yang menawarkan sale ataupun tidak, secara langsung akan memberikan kepuasan mata serta batin para wanita dan hal tersebut secara tidak langsung akan merelaksasikan pikiran dan jiwa mereka.

Bahkan berbelanja juga dapat memperpanjang umur Anda, bagaimana bisa? Ternyata aktivitas berbelanja akan meningkatkan produksi hormon endorphin yang akan membuat Anda merasa bahagia.

Loading...

Nah,untuk mengetahui manfaat dari berbelanja khususnya untuk Anda para wanita, akan kami bagikan berikut ini.

1. Membuat Anda tetap Fit

Saat Anda menyusuri seluruh toko yang ada di departement store dan pusat perbelanjaan serta mencoba berbagai jenis pakaian, maka secara tidak langsung akan membuat jantung Anda tetap sehat.

Aktivitas yang Anda lakukan sepanjang hari tersebut sama halnya dengan Anda sedang melakukan olahraga jalan kaki. Menurut penelitian, lebih dari 1000 langkah akan menyehatkan jantung Anda.

READ:  Tips Perawatan Rambut Harian

2. Menurunkan Berat Badan

Akan sangat menjengkelkan saat Anda akan mencoba beberapa jenis pakaian dan jeans saat berbelanja, tetapi terhalang oleh tumpukan lemak pada perut Anda yang begitu banyak.

Anda pastinya ingin mengenakan celana jeans skinny seperti wanita lainnya. Karena itu dengan berbelanja secara tidak langsung akan membuat Anda termotivasi untuk menurunkan beberapa kilogram lemak Anda agar dapat menggunakan pakaian apapun sesuai dengan keinginan Anda.

3. Belajar Berkompromi

Bila dipikir-pikir, salah satu alasan Anda merasakan depresi atau stres adalah karena mengalami ketidakpuasan dan kurangnya rasa penerimaan.

Pada saat berbelanja, harga barang yang terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan budget membuat Anda harus belajar untuk menerima bahwa meskipun Anda sangat ingin memiliki barang tersebut, Anda harus merelakannya.

Pada akhirnya Anda harus berkompromi dengan ego Anda untuk merelakan barang tersebut. Hal inilah yang akan melatih kompromi Anda terhadap diri sendiri.

4. Meningkatkan Sensasi 

Berbelanja dianggap sebagai keseluruhan dari rangkaian therapy untuk para wanita. Kemewahan dan kilauan mengkilap sepatu dan tas kulit, nuansa lembut sutra dan kasmir yang tersentuh pada kulit Anda dianggap sebagai pijatan penenangan untuk pikiran dan fisik Anda.

READ:  Asal Mula Istilah Bedah Caesar

5. Belajar Menahan Ego

Saat lingkungan kerja atau rumah Anda menggunakan brand baru sebuah tas atau pakaian maka secara tidak langsung rasa ego Anda akan bekerja. Tetapi bagaimana jika barang tersebut tidak terlalu penting, sangat mahal untuk ukuran kantong Anda dan masih banyak kebutuhan lain yang harus Anda penuhi?

Anda akan belajar untuk mengendalikan dan menahan ego Anda sendiri serta belajar membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Hal ini tidak berbeda jauh dengan berkompromi dengan diri Anda.

**

Demikian manfaat dari berbelanja untuk kesehatan mental dan fisik khususnya untuk Anda para wanita. Ingat, ada beberapa hal yag perlu Anda pikirkan sebelum berbelanja. Di samping isi dari dompet, siapkan juga mental Anda jika saja barang yang Anda inginkan sudah tidak ada di depan mata lagi.

Belilah barang yang benar-benar Anda butuhkan , agar nantinya bisa dipergunakan bukannya dimuseumkan.

Selamat berbelanja!

(foto: billings365.com)