Manfaat Luar Biasa Jus Kubis untuk Kesehatan

manfaat jus kubisKubis dianggap sebagai rajanya sayur-sayuran.

Sayuran berdaun hijau ini telah dikenal khasiatnya dan sangat populer di kalangan selebriti untuk digunakan sebagai menu berdiet.

Selain menawarkan manfaat kesehatan, kubis juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik dalam sektor kecantikan.

Loading...

Kubis merupakan salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Sayuran ini berkhasiat membersihkan tubuh dan membantu sistem pencernaan dalam tubuh.

Dan tidak hanya itu, sayuran ini juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan bisul serta obesitas. Jus kubis atau sup yang dibuat dari sayuran ini dikenal mampu membantu penurunan berat badan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. Setelah membuat jus kubis, Anda harus langsung meminumnya, jangan disimpan terlalu lama.

Jangan tambahkan gula, garam atau rempah-rempah lainnya saat membuat jus kubis. Hal ini dapat mengurangi manfaat kesehatan yang ditawarkan jus sehat ini.

Jika Anda penasaran seperti apa khasiat luar biasa yang bisa Anda dapatkan dari jus kubis ini, simaklah berikut ini:

READ:  Infertilitas Pria terkait Resiko Kanker

Mencegah Kanker

Salah satu manfaat kesehatan dari jus kubis ini adalah bahwa ia memiliki antioksidan kuat yang mampu berjuang melawan kanker payudara, usus besar dan kanker prostat.

Memperkuat Tulang

Kubis memiliki Vitamin K dan jejak besi yang membantu dalam memperkuat tulang Anda.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang ditawarkan jus kubis. Jus hijau ini mengandung vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga melawan radikal bebas.

Kesehatan Mata

Jus kubis baik untuk kesehatan mata Anda karena mengandung beta-karoten yang sangat baik untuk mata.

Meredakan Sembelit

Salah satu manfaat kesehatan dari minum jus kubis adalah mampu mengurangi bahkan meredakan sembelit. Hal ini disebabkan karena sayuran hijau yang kaya akan serat ini efektif untuk merangsang sistem pencernaan.

Mengobatai Ulkus Lambung

Bagi Anda yang menderita penyakit maag, sesering mungkin konsumsilah jus kubis. Jus kubis ini sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit maag. Kubis adalah satu-satunya sumber vitamin U yang mencegah ulkus lambung. Kubis juga mengandung glutamin yang berkhasiat mencegah sakit maag.

READ:  4 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

Mengatasi Obesitas

Jus kubis ini termasuk rendah lemak. Selain itu, kubis memiliki asam tartronic yang mengubah gula, karbohidrat dan lemak menjadi energi.

Mengontrol Tekanan Darah

Jus kubis mengontrol tekanan darah karena merupakan sumber yang kaya akan kalium.

Menghilangkan Jerawat

Jus kubis baik untuk kulit karena mampu membersihkan sistem pencernaan. Disamping itu, jus ini juga membantu mengobati banyak masalah kulit, termasuk jerawat.

Mengatasi Sakit Kepala

Jus kubis mengandung asam laktat yang bertindak sebagai disinfektan untuk menyembuhkan sakit kepala.

**

Jus kubis dapat Anda buat dengan menggiling sayuran ini sampai halus. Tentunya ini memiliki banyak manfaat kesehatan karena merupakan salah satu minuman sehat yang membantu penurunan berat badan.

Minum segelas jus kubis akan membantu mengisi perut Anda, sehingga membatasi nafsu makan dan membantu dalam pencernaan. Selain itu, juga membantu membersihkan tubuh Anda dari racun yang berbahaya.

Jus kubis juga sangat baik dikonsumsi untuk pasien anemia dan mereka yang menderita jantung karena mengandung kalium yang meningkatkan pembentukan darah dan menstabilkan tekanan darah.

READ:  Fakta Nutrisi dan Manfaat Kesehatan Kubis

(foto: boldsky.com)