Ini Dia 8 Wanita Terkaya di Dunia

wanita terkaya duniaJika Anda berpikir wanita terkaya di dunia berasal dari Hollywood atau wanita yang berasal dari kalangan atas saja, maka anda salah.

Ternyata sebagian besar wanita-wanita dalam daftar wanita terkaya tidak pernah didengar atau bahkan tidak diketahui karena mereka tidak ingin terpublish ke media dan tidak ingin diketahui keberadaannya.

Mereka bahkan tidak berasal dari kalangan selebritis atau petinggi negara, tetapi mereka hanya berasal dari kalangan masyarakat biasa yang memiliki usaha.

Loading...

Nah, penasaran siapa saja wanita terkaya di dunia, berikut akan kami bagikan pada Anda.

1. Liliane Bettencourt

Jika Anda seorang wanita, pasti mengenal salah satu produk perawatan dan kecantikan kulit yang berasal dari perancis yaitu L’Oreal. Nah, ternyata salah satu wanita yang dapat dikategorikan sebagai wanita terkaya yaitu Liliane Bettencourt dimana wanita paruh baya ini menjadi satu-satunya pemegang saham utama dari MNC.

Wanita yang berusia 90 tahun ini memiliki kekayaan sebesar $ 30 miliar sehingga membuatnya termasuk dalam daftar wanita terkaya di dunia.

READ:  7 Cara Jitu Menghalau Rasa Galau

2. Christy Walton

John Walton yang meninggal pada tahun 2005 meninggalkan warisan yang membuat Christy  Walton menjadi wanita terkaya di AS.

Wanita ini mewarisi kekayaan dari seluruh jaringan sepurmarket yang dikenal dengan nama Wal-Mart sebesar 15700000000 $ sehingga tidak heran Christy menjadi janda terkaya di dunia.

3. Miuccia Prada

Memiliki barang apapun yang dibuat oleh Prada akan menjadi kebanggangan dan kebahagiaan tersendiri di kalangan para wanita. Prada sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai macam tas untuk para wanita.

Hal inilah yang membuat Miuccia, yang ternyata salah satu cucu dari designer barang mewah dari Italia dan juga menjadi pemegang utama Prada, memiliki kekayaan bersih sebesar $ 12,4 miliar.

4. Jacqueline Mars

Disamping mewarisi Mars Inc, wanita paruh baya ini membangun sebuah perusahaan permen terbesar di dunia bersama kedua saudara lelakinya.

Dikarenakan kesukaannya kepada permen, membuat wanita ini menjadi salah satu wanita terkaya dengan kekayaan sekitar $ 17 miliar dan juga dikenal sebagai wanita yang memiliki banyak jejaring.

READ:  Apa Yang Dimaksud Dengan Kehamilan Beresiko Tinggi?

5. Iris Fontbona

Pertambangan menjadi hal yang tidak dapat dipungkiri dapat memberikan hasil yang sangat besar untuk Anda.

Begitu juga dengan janda Lucksic yang meninggal pada tahun 2005 karena kanker, membuat istrinya Iris Fontbona menjadi wanita terkaya karena menghasilkan banyak pemasukan tidak hanya melalui pertambangan, tetapi juga keuangan, industri dan sektor minuman yang diperkirakan sebesar $17,4 miliar.

6. Georgina Rinehart

Sama seperti Iris, Georgina juga masuk dalam daftar wanita terkaya berkat sektor pertambangan.

Wanita yang berasal dari Georgina Australia ini menjadi Ketua Eksekutif Hancock Prospecting Pty Ltd dan HPPL pada tahun 1992, setelah kematian ayahnya. Kekayaan Georgina sendiri dikisarkan sebesar $17 miliar.

7. Anne Cox Chambers

Anne Cox Chambers adalah putri dari Cox yaitu pendiri James M. Cox yang meliputi Cox Communications (kabel), Cox Media Group (koran, TV dan stasiun radio).

Dengan usia yang tidak muda lagi yaitu 93 tahun, membuat wanita ini masuk dalam daftar wanita terkaya dengan daftar kekayaan sebesar $12 miliar.

READ:  8 Tipe Laki-Laki Yang Harus Diwaspadai

8. Susanne Klatten

Wanita yang berasal dari jerman ini adalah salah satu wanitayang terkaya dari Jerman. Saat ayahnya meninggal, Susanne diwarisi 12,6% saham di BMW dan 50,1% saham di perusahaan farmasi. Dari saham tersebut wanita ini meraup kekayaan sebesar $14,3 Miliar.

**

Itulah 8 wanita terkaya di dunia. Untuk menjadi sukses pastinya diperlukan ketekunan dan kegigihan dalam melakukan apapun, karena itu lakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa untuk menyertakan doa di dalamnya.

(foto: crei-academy.com)