6 Drama Jepang Adaptasi Manga Wajib Tonton

Hana.Yori.DangoBosan dengan drama korea? Yup, drama korea yang sedang boming mungkin agak terdengar klise, cerita cinta segitiga hampir selalu ada, dan lebih dramatis.

Lalu kenapa tidak beralih ke drama Jepang? Drama jepang ceritanya lebih bervariasi lho!

Jika Anda pencinta manga, Anda pasti akan menyukai drama Jepang adaptasi manga berikut, yang dilansir dari berbagai sumber:

Loading...

Hana Yori Dango (2005)

Genre: Romantis
Format: 9 Episode
Produksi: TBS

Makino Tsukushi adalah satu-satunya siswa miskin di sekolah elit Eitoku Gakuen, tempat belajar orang-orang kaya dan istimewa yang diperintah oleh Flower 4 atau F4, kelompok empat anak laki-laki yang berasal dari keluarga yang sangat kuat.

Domyoji Tsukasa, pemimpin dan ahli waris dari Domyoji World Finance Group; Hanazawa Rui, anak tertutup dari sebuah perusahaan besar; Nishikado Sojiro, player yang merupakan pewaris dari sebuah sekolah upacara minum teh; dan Mimasaka Akira, seorang pemburu wanita lebih tua, memiliki koneksi dengan dunia bawah tanah.

Makino berharap untuk melewati hari-hari diam-diam – tanpa menarik perhatian – tapi suatu hari, dia berdiri melawan Domyoji untuk membela temannya.

Jika Anda sudah pernah menyaksikan drama Taiwan Meteor Garden atau drama Korea Boys Before Flowers yang merupakan adaptasi dari shoujo manga populer Jepang, drama ini seharusnya tidak asing lagi. Yup! Ini adalah versi Jepang-nya!

Nodame Cantabile (2006)

Genre: Komedi/Romantis
Format: 11 Episode
Produksi: Fuji TV

Noda Megumi, atau yang biasa disebut “Nodame” adalah mahasiswa piano di Momogaoka College of Music. Seorang pianis yang berbakat yang bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi seorang guru TK, dia lebih suka bermain dengan telinga daripada membaca skor musik.

READ:  5 Tempat Makan Romantis di Jakarta

Dia berantakan dan tidak terorganisir, mandi dalam beberapa hari sekali dan suka makan, kadang-kadang mencuri bekal temannya.

Chiaki Shinichi adalah mahasiswa top Momogaoka. Lahir dari keluarga musik, berbakat dalam bermain piano dan biola dan memiliki ambisi rahasia menjadi seorang konduktor. Dia tidak bisa keluar dari Jepang karena fobia yang berkembang setelah kecelakaan yang melibatkan pesawat terbang. Dalam drama, Chiaki mulai mewujudkan mimpinya secara perlahan.

Hubungan Nodame dan Chiaki dimulai dengan persahabatan yang tak biasa. Meskipun Chiaki berpikir bahwa Nodame adalah gangguan, entah bagaimana ia merasa harus menjaganya. Hubungan mereka menyebabkan mereka berdua tumbuh dan berkembang. Jika Anda mencari hiburan dan komedi, disatukan dengan roman manis, drama ini wajib untuk ditonton.

Ikemen Paradise (2007)

Genre: Komedi/Romantis
Format: 12 Episode
Produksi: Fuji TV

Pada awal acara terdapat teks yang menuliskan: “This drama is fictional. Please pardon the foolishness.” Sudah terbayang bagaimana kocaknya?!

Cerita ini didasarkan pada manga dan rasanya seperti “menonton” manga atau menonton anime, dengan aktor sungguhan. Berlatar-belakang asrama cowok dan plot berfokus pada 3 karakter utama, Ashiya Mizuki, Sano Izumi dan Nakatsu Schuichi.

Mereka dikelilingi oleh siswa-siswa, yang terutama ada untuk menambah kegilaan. Dalam setiap episode ada tugas, atau kompetisi, atau peristiwa, dan setiap asrama terus bersaing satu sama lain, yang dipimpin oleh kepala asrama. Dan di sini kegilaan dimulai!

READ:  8 Tempat Nongkrong Asik di Kemang

Liar Game (2007)

Genre: Drama
Format: 11 episode
Produksi: Fuji TV

Kanzaki Nao adalah seorang mahasiswa yang sangat naif dan jujur. Setelah membuka sebuah kotak misterius yang berisi 100 juta yen, Nao menemukan dirinya berada dalam kompetisi berbahaya yang penuh dengan orang-orang licik, kompetisi Liar Game, di mana menipu merupakan syarat untuk memenangkannya.

Membutuhkan bantuan (dan jalan keluar dari permainan), Nao meminta tolong pada mantan penipu jenius dan narapidana, Akiyama Shinichi. Namun, mereka lalu segera tahu bahwa sekali Anda berada dalam permainan, butuh lebih dari 100 juta yen untuk bisa keluar. Drama ini sangat menarik, terutama bagi Anda yang menyukai thriler psikologi.

Absolute Boyfriend (2008)

Genre: Drama
Format: 11 Episode
Produksi: Fuji TV

Izawa Riiko datang ke kota dengan impian menjadi patissier dan menemukan cinta, tapi mimpinya terhenti, dan dia sekarang menjadi pegawai sementara di Asamoto, sebuah perusahaan kue terkenal.

Suatu hari dia didekati oleh seorang pria yang memaksanya untuk mengisi survei mengenai semua hal yang ia inginkan ada dalam pacar yang ideal. Kemudian ia mendapati dirinya telah terpilih sebagai subjek tes untuk produksi robot cinta, yang segera dikirim ke pintu rumahnya. Robot itu diaktifkan dengan ciuman, dan ia beri nama Night.

Pada saat yang sama, Asamoto Soshi, putra bungsu dari perusahaan Asamoto, mulai menaruh minat pada Riiko. Terjebak dalam cerita romantis antara Soshi dan robot Nite, Riiko mungkin memiliki lebih dari itu.

READ:  10 Jenis Tanaman Pembawa Hoki

Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo (2013)

Genre: Komedi/Romantis
Format: 16 Episode
Produksi: Fuji TV

Saat upacara masuk sekolah tinggi, Aihara Kotoko, yang tidak cerdas, jatuh cinta pada Irie Naoki. Kotoko lalu mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya. Sayangnya, Naoki menolak, bahkan tak membaca surat cinta dari Kotoko, lantas mengatakan: “Saya tidak suka perempuan bodoh.”

Suatu hari, rumah Kotoko rusak parah akibat tertabrak meteorit. Sampai mereka menemukan tempat baru untuk hidup, Kotoko dan ayahnya memutuskan untuk tinggal bersama teman ayahnya. Ketika Kotoko pindah ke rumah baru sementara, dia terkejut mengetahui bahwa Irie Naoki juga tinggal di sana. Nah, bagaimana perjuangan Kotoko untuk mendapatkan hati Naoki?

Drama Jepang adaptasi manga ini sebenarnya sudah pernah diproduksi oleh stasiun TV yang sama pada tahun 1994. Lalu kembali naik daun setelah Taiwan dan Korea ikut memproduksinya. Dan di-remake lah dengan versi ‘Love in Tokyo‘ ini.

(foto: zerochan.net)