Kulit Sehat dan Bersinar dengan Buah

buah untuk perawatan kulitBahwa buah-buahan adalah obat terbaik merupakan fakta yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Kita juga tahu bahwa secangkir jus buah sehari dapat menjamin kulit yang bersih.

Bagaimana dengan memberikan pijatan menggunakan daging buah atau melakukan facial buah?

Loading...

Facial buah telah ada selama setidaknya satu dekade. Tapi dengan banyaknya orang yang semakin waspada terhadap efek bahan kimia pada kulit, mayoritas dari mereka sekarang beralih menggunakan sesuatu yang berasal dari dapur mereka sendiri.

Apa cara yang lebih baik untuk memanjakan kulit dibandingkan hal-hal murni yang bebas dari racun dan tidak berbahaya bagi kulit?

Selain fakta bahwa buah menghidrasi dan meremajakan kulit Anda, wangi buah juga dapat menghilangkan stres. Berbeda dengan perawatan kecantikan dengan bahan kimia, buah-buahan lebih hemat biaya, alami dan juga membawa perbedaan yang terlihat.

Berikut adalah beberapa buah dan sifatnya, dilansir dari Times of India. Lihatlah mana yang paling cocok untuk Anda!

Pisang

Ini adalah salah satu buah yang berlimpah di Indonesia sepanjang tahun. Kita tahu bahwa pisang merupakan sumber zat besi, magnesium dan kalium dan membantu mengurangi kram menstruasi. Pengaruh pisang pada kulit juga bukan sesuatu yang dapat diabaikan.

READ:  Karotenoid Pada Buah dan Sayur Mampu Meningkatkan Optimisme

Pisang kaya vitamin A, B dan E dan karenanya bekerja sebagai agen anti-penuaan. Facial dengan pisang tumbuk dapat memberikan keajaiban pada kulit Anda.

Lemon

Lemon juga merupakan buah dari semua musim dan hampir selalu bisa ditemukan di rak dapur atau kulkas. Dengan kandungan vitamin C, sari buah lemon akan menjaga kulit Anda yang indah. Segelas air hangat dengan satu sendok teh madu dan sejumput jus lemon pada perut kosong setiap pagi adalah pembersih kulit yang bagus.

Dengan sifat astringent-nya, ia dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit dan juga mengurangi bekas jerawat. Gosok bagian dalam kulit lemon pada siku Anda untuk menghilangkan bintik-bintik gelap. Campur lemon dan madu dan gunakan sebagai pemutih alami pada kulit.

Apple

Sebuah apel sehari membuat dokter menjauh adalah klise, tetapi manfaat kesehatannya memang tak terbantahkan. Properti antioksidan apel mencegah kerusakan sel dan jaringan.

Studi yang dilakukan oleh ahli gizi telah menunjukkan bahwa apel mengandung elastin dan kolagen dalam jumlah berlimpah yang membantu menjaga kulit tampak muda.

READ:  Manfaat ASI Ekslusif Bagi Kesehatan Bayi

Oleskan campuran apel yang sudah ditumbuk, madu, air mawar dan oatmeal. Campuran ini dapat bertindak sebagai masker eksfoliasi yang baik untuk kulit Anda.

Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C dapat memperbaiki tekstur kulit. Seperti apel, jeruk juga mengandung kolagen yang memperlambat proses penuaan kulit.

Gosok bagian dalam jeruk pada kulit Anda untuk mengencangkan kulit. Jeruk dapat dikeringkan dan dijadikan bubuk dan digunakan sebagai scrub alami. Seperti lemon, jeruk juga dapat membantu membersihkan noda pada kulit.

Pepaya

Manfaat buah pepaya pada kulit telah terbukti sejak zaman nenek moyang kita. Pepaya kaya akan antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain yang dapat membunuh sel-sel mati dan menghilangkan kotoran kulit.

Segelas susu pepaya atau hanya mengoleskan daging pepaya pada kulit Anda dapat melakukan keajaiban untuk kulit Anda.

Mangga

Disebut sebagai raja buah-buahan bukan hanya karena rasanya tetapi juga untuk manfaat kesehatan. Daging buah lembut ini memiliki efek luar biasa pada kulit.

Kaya vitamin A dan antioksidan, mangga akan memerangi penuaan kulit, meregenerasi sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

READ:  Tentang Keringat

(foto: health.producrate.com)