5 Kondisi Medis Langka Paling Aneh di Dunia

kondisi medis paling aneh di duniaSekarang ini, kita hidup di dunia yang penuh dengan berbagai macam keanehan. Bahkan ada beberapa orang yang rupanya memiliki kondisi medis aneh yang luar biasa mencengangkan.

Pada awalnya, akan sangat sulit bagi Anda untuk mempercayai kondisi medis mereka, namun ini adalah suatu fakta yang benar-benar terjadi dan dialami oleh beberapa orang di dunia ini.

Penasaran? Simaklah beberapa orang yang memiliki kondisi medis aneh dan langka berikut ini:

Loading...

1. Wim Hof

Pria ini dikenal dengan sebutan ‘Iceman’. Mengapa? Karena Wim Hof merupakan salah satu manusia yang memiliki kondisi medis yang luar biasa aneh. Dia mampu berenang di bawah lautan es, disamping itu dia juga bisa berdiri di suatu tempat yang dipenuhi dengan batu es.

Tidak hanya sampai disitu, pria ini juga diketahui telah mendaki Gunung Blanc atau biasa disebut gunung putih, gunung yang diselimuti dengan salju abadi.

Saat mendaki gunung Blanc ini, Wim Hof hanya menggunakan celana pendek dalam cuaca sedingin es. Pria yang memiliki kondisi medis aneh ini juga telah memecahkan 20 rekor dunia dan selalu siap untuk mencoba hal baru yang lebih menantang.

READ:  Beragam Pengobatan Alami Untuk Bronkitis

Para ahli mengatakan bahwa Wim Hof memang memiliki kondisi medis yang sangat aneh, sulit dipercaya bahwa ia mampu menahan suhu dingin yang biasanya akan berakibat fatal bagi kebanyakan orang.

2. Rhett Lamb 

Balita dengan usia 3 tahun ini akan menjadi rewel sepanjang waktu. Balita ini memiliki kondisi medis yang langka dimana ia tidak bisa tidur bahkan selama 5 detik. Balita ini akan terjaga selama 24 jam sehari, dan kondisinya telah membuat bingung orang tuanya selama bertahun-tahun.

Para ahli mengatakan bahwa anak tersebut menderita kondisi langka yang disebut chiari malformasi, suatu tipe kelainan pada otak belakang.

3. Ashleigh Morris

Remaja ini memiliki alergi terhadap air dalam bentuk apapun. Ia tidak bisa melakukan kegiatan apapun yang berhubungan dengan air, seperti berenang, berendam dalam air panas atau mandi setelah melewati hari yang melelahkan.

Remaja ini juga alergi terhadap keringatnya sendiri, keringat yang keluar dari tubuhnya akan terasa menyakitkan di seluruh tubuhnya. Kondisi medis luar biasa yang diderita remaja ini disebut Aquagenic Urticaria.

4. Natalie Cooper 

Remaja ini memiliki salah satu kondisi medis paling aneh sepanjang masa. Ia memiliki penyakit misterius yang membuatnya sakit setiap kali dia mengkonsumsi makanan apapun.

READ:  6 Gangguan Medis Aneh dan Tidak Biasa

Satu-satunya jenis makanan yang bisa ia nikmati adalah ‘tic tac’, makanan yang mengandung mint di dalamnya. Dibandingkan dengan makanan yang lain, mint tidak akan membuat Natalie merasa ingin muntah.

5. Debbie Bird 

Saat ini kita hidup di dunia yang serba cepat dimana teknologi semakin canggih dari hari ke hari. Namun anehnya, wanita ini tidak bisa tahan setiap melihat peralatan teknologi di dekatnya.

Bagi kebanyakan orang, ponsel merupakan gadget terpenting yang digunakan untuk berkomunikasi, memasak dengan menggunakan microwave dan lain sebagainya.

Akan tetapi untuk Debbie Bird, gaya hidup modern seperti itu tidak akan ia lakukan, karena ia alergi terhadap teknologi canggih apapun seperti telepon seluler, microwave dan lain-lain. Ketika wanita ini menggunakan teknologi canggih, kulitnya akan terasa sakit dan kelopak matanya akan membengkak sampai tiga kali ukuran normal.

**

Mungkin disekitar kita ada banyak hal-hal atau peristiwa-peristiwa aneh yang seringkali kita keluhkan. Sakit sedikit saja, kita akan berkelur kesah sepanjang waktu.

READ:  Makan Menggunakan Tangan Kanan Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Namun hal-hal tersebut mungkin belum apa-apa jika dibandingkan dengan kondisi medis beberapa orang diatas. Maka dari itu, syukurilah apapun yang Anda miliki saat ini, terutama kondisi kesehatan Anda.

(foto: bengreenfieldfitness.com)