Bahan-Bahan Alami Terbaik untuk Mengencangkan Kulit Wajah

mengencangkan kulit wajahSaat usia menginjak 30 tahun, Anda perlu untuk memberikan perhatian lebih pada kulit Anda. Hal ini disebabkan karena kulit Anda tidak akan sehalus dan selembut seperti sebelumnya.

Selain itu, usia yang semakin bertambah juga akan membuat kulit Anda mulai mengendur dan melorot. Saat-saat seperti inilah Anda membutuhkan perawatan kulit untuk mencegah timbulnya garis-garis halus.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan kulit. Anda dapat melakukan cara alami untuk perawatan kulit.

Loading...

Guna mencegah penuaan pada tahun-tahun mendatang, Anda dapat mencoba beberapa bahan alami terbaik untuk mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Telur

Putih telur dapat Anda terapkan pada wajah untuk mengencangkan kulit dan mencegah pembentukan garis-garis halus. Oleskan putih telur pada wajah Anda dan tunggu sampai mengering sepenuhnya. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Madu

Campurkan madu dengan gliserin kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda. Pijat selama dua menit dan kemudian biarkan mengering. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk secara perlahan-lahan.

READ:  Trik Menjaga Wajah Segar Sepanjang Hari

Multani Mitti

Juga dikenal sebagai multani mitti, bahan ini dapat dicampurkan dengan telur, gliserin dan madu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Terapkan campuran ini sebagai masker untuk mengencangkan wajah dan biarkan kering. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Susu

Anda dapat mencampurkan susu dengan multani mitti untuk kemudian dioleskan pada wajah untuk mengencangkan kulit secara alami. Berikan pijatan pada wajah Anda selama kurang lebih 10 menit. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu.

Yogurt

Yogurt juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Selain mengencangkan kulit, yogurt juga akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan bersinar.

Tepung Beras

Campurkan tepung beras dengan minyak zaitun dan tambahkan satu sendok teh madu. Campuran ini dapat Anda gunakan sebagai scrub untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Minyak Zaitun

Anda dapat membuat masker wajah dengan menggunakan minyak zaitun dan tepung beras. Ataukah bisa juga dengan hanya menggunakan minyak alami ini untuk mengencangkan kulit.

READ:  Bagaimana Cara Mencegah Komedo?

Lidah Buaya

Cukup berikan pijatan pada wajah Anda dengan menggunakan gel lidah buaya. Anda juga dapat mencampurkan gel lidah buaya dengan jus lemon untuk memijat wajah Anda.

Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Bahan alami ini sangat efektif untuk mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur dan menghilangkan sisa-sisa kotoran pada kulit wajah.

Alpukat

Ambillah satu buah alpukat, kemudian parut hingga halus. Setelah itu campurkan dengan sedikit madu.

Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan mengering. Alpukat dapat membantu untuk menghidupkan kembali produksi kolagen di bawah kulit Anda.

Minyak Jojoba

Campurkan minyak jojoba dengan multani mitti. Setelah itu tambahkan satu sendok teh madu dan jus lemon. Aduk rata dan oleskan pada kulit wajak Anda untuk mengencangkan kulit wajah dan leher Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

**

Jika Anda ingin menjaga kulit Anda agar tetap kencang bahkan hingga usia tua, Anda bisa mencoba untuk menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Selain murah, tentunya juga mudah untuk Anda buat sendiri di rumah.