Minyak Almond, Rahasia Rambut dan Kulit Indah

manfaat minyak almondAlmond termasuk dalam salah satu kategori kacang sehat yang menguntungkan sehingga banyak digunakan untuk bahan makanan ataupun cokelat.

Di samping manfaat kesehatan, kacang almond juga memberikan beberapa manfaat kesehatan untuk para wanita.

Kacang almond memiliki banyak kandungan minyak sehingga biasanya Anda akan mendapati beberapa produk minyak goreng yang berasal dari kacang almond.  Selain itu, almond juga kaya akan vitamin sperti D dan E, kalsium dan magnesium.

Loading...

Ada dua jenis minyak almond yang perlu Anda ketahui yaitu minyak almond manis dan pahit. Minyak almond manis memiliki manfaat medis serta manfaat kecantikan, sehingga membuatnya aman untuk dikonsumsi. Sedangkan untuk minyak almond pahit, berbahaya untuk dikonsumsi dan hanya dapat digunakan secara eksternal.

Nah, untuk mengetahui manfaat lain dari minyak almond, kami bagikan informasi mengenai 6 manfaat yang luar biasa dari minyak almond.

1. Rambut Indah dan Sehat

Minyak almond dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pemeliharaan rambut Anda dimulai dari dasar sehingga membuat rambut tetap lembut dan sehat.

READ:  6 Tips Perawatan Kulit Sensitif

Selain itu,  minyak ini akan melindungi rambut Anda dari masalah kerontokan dengan cara memperkuat akar dari dalam. Sehingga secara tidak langsung akan membantu dalam menumbuhkan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak.

Disamping sehat untuk rambut, minyak almond juga dapat memberikan keharuman pada rambut Anda dan membuatnya lebih bersinar,

2. Minyak Pijat

Selain minyak zaitun, minyak almond juga telah dikenal sebagai salah satu ramuan untuk pijat memijat dan aroma terapi di kalangan penikmat jasa kecantikan. Seluruh salon kecantikan dan spa menggunakan minyak almond karena daya serap yang sangat baik dari minyak ini pada kulit saat digunakan sehingga tidak membuat kulit Anda berminyak.

Selain memiliki aroma yang menenangkan, minyak almond juga dapat dijadikan sebagai pelumas untuk aromaterapi lainnya. Minyak almond dapat menghilangkan beberapa nyeri otot pada tubuh Anda.

3. Baik untuk Kulit

Minyak almond yang kaya akan vitamin seperti vitamin E, A, B1, B2 dan B6, adalah salah satu kumpulan vitamin yang sangat baik untuk kulit Anda. Minyak almond dapat Anda jadikan sebagai pelembab yang sangat baik untuk kulit Anda karena tidak akan membuat kulit Anda berminyak, sekaligus juga sangat ideal untuk kulit kering dan teriritasi.

READ:  Apa itu Glukosamin?

Manfaat lain yang dapat diberikan minyak almond untuk kulit Anda yaitu melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya, mencegah kerusakan kulit dan membantu sel kulit untuk memperbaiki diri (regenerasi kulit).

4. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Minyak almond mengandung vitamin E di mana vitamin E sangat baik dalam mengurangi lingkaran hitam, keriput, garis-garis halus dan noda di kulit wajah Anda.

Minyak almond akan memelihara kulit wajah Anda, merawatnya agar sehat bercahaya dan membuat Anda tampak lebih muda. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil sempurna.

5. Menekan Tingkat Kolesterol

Minyak almond kaya akan kalium dan rendah akan natrium. Oleh karena itu, Anda dapat memasukkannya dalam daftar diet Anda karena secara tidak langsung akan mengatur tekanan darah dan mempertahankan tingkat kolesterol Anda saat diet.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Pencernaan

Dengan rajinnya mengkonsumsi minyak almond, maka akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda sehingga lebih tahan terhadap serangan berbagai penyakit.

Di samping itu juga, minyak almond dapat dijadikan sebagai pencahar yang efektif dalam membantu pencernaan.

READ:  5 Manfaat Susu Almond Untuk Kesehatan Tubuh

(foto: rakuten.co.id )