Tips dan Cara Memilih Baju Tidur yang Nyaman

memilih baju tidurTidur sangat diperlukan bagi tubuh Anda untuk beristirahat setelah seharian bekerja keras.

Kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi menurun, lekas marah dan cepat mengantuk di siang hari.

Ada banyak persiapan yang dilakukan sebelum Anda tidur terutama di malam hari, seperti membersihkan wajah dari kotoran atau bekas make up, sikat gigi sampai minum segelas susu hangat untuk membantu Anda tidur terlelap di tengah malam.

Loading...

Selain itu, biasanya pada wanita, sebelum tidur selalu mengganti baju keluar mereka dengan memakai pakaian dalam seperti daster atau paduan tank top dan celana pendek. Fungsinya sama saja yaitu membantu supaya tidur Anda nyaman.

Berikut ini bahasan mengenai tips memilih baju tidur yang nyaman untuk dipakai dilihat dari bahan yang tepat serta model baju tidur/babydoll wanita yang sedang menjadi tren.

Bahan yang Tepat untuk Baju Tidur

Seperti telah disebutkan di atas, bahwa memilih baju tidur yang nyaman terutama untuk wanita adalah keharusan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk itu bahan dari baju tidur yang tepat menjadi syarat mutlak untuk mendapatkan tidur yang Anda impikan.

READ:  Fenomena Mimpi Buruk pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Bahan yang paling nyaman yang dapat Anda pilih adalah bahan katun. Bahan ini dapat menjadi pilihan Anda karena beberapa alasan.

Yang pertama adalah dari segi penyerapan keringat. Bahan katun dapat menyerap keringat Anda dengan baik karena terbuat dari kapas murni. Bahan ini memberikan penyerapan terbaik bagi keringat Anda.

Selain itu baju dengan bahan katun juga dapat menyesuaikan dengan kondisi musim di daerah tempat tinggal Anda. Saat kondisi sedang panas, bahan katun akan membantu mendinginkan kulit Anda. Sebaliknya saat kondisi sedang dingin, bahan katun akan membantu Anda untuk tetap hangat.

Sehingga baju dengan bahan katun sangat disarankan untuk Anda yang ingin tidur dengan pulas di malam hari.

Memilih Model Baju Tidur dan Daster

Selain bahan, Anda juga jangan ragu untuk memilih baju tidur/daster dengan model dan corak menarik. Dengan corak yang lucu dan menarik, Anda dapat selalu tampil cantik setiap saat termasuk saat Anda sedang tidur.

Pilihlah motif – motif yang menjadi favorit Anda untuk mendapatkan gambaran menyenangkan sembari Anda tidur.

READ:  Melahirkan di Rumah, Kenapa Tidak?

Memilih Baju Tidur untuk  Traveling

Jika Anda bepergian, pastikan Anda telah membawa serta baju untuk tidur apakah itu di hotel atau menginap di rumah teman. Sangat mudah untuk memadu padankan, seperti item berwarna netral yang dapat dengan cepat dipadupadankan dan dicocokkan dengan pakaian jenis lain misal celana pendek dan kaos tanpa lengan.

Dengan cara ini, Anda dapat melakukan aktifitas tidur dengan nyaman tanpa khawatir tentang penampilan buruk dengan warna bentrok. Anda juga dapat membawa beberapa potong pakaian yang berbeda.

Syal dan aksesoris lainnya dapat lebih meningkatkan tampilan Anda di tempat tidur selain faktor kenyamanan tidur yang utama.

**

Saat kita tidur, kita mengistirahatkan seluruh anggota tubuh kita sejenak. Setidaknya dalam sehari kita semua memerlukan waktu untuk tidur sebanyak 6 hingga 8 jam.

Untuk menunjang aktivitas tidur kita, ada baiknya Anda lebih memberi perhatian dari hal yang paling kecil seperti tips tersebut di atas yaitu menggunakan baju tidur / babydoll yang tepat.

Hal yang sama juga berlaku untuk pria dan anak – anak. Saat Anda memilih baju tidur yang nyaman di kulit, maka tidur Anda akan menjadi semakin nyenyak.

READ:  Mengenal Lebih Jauh Injeksi Botox

(foto: news.com.au )