Kacamata Klasik untuk Anda yang Stylish

kacamata klasikGaya klasik seakan tidak pernah pergi dari perkembangan mode baik dalam pakaian, dan aksesoris.

Saat ini, kacamatapun sudah dapat Anda temui dalam bentuk vintage atau klasik.

Anda hanya perlu mencari dan menyesuaikan gaya, bentuk dan warna kacamata yang sesuai dengan wajah Anda.

Loading...

Disamping sebagai gaya, kacamata hitam vintage juga dapat dijadikan investasi seiring dengan peubahan mode karena seperti yang Anda tahu, model vintage akan tetap mengikuti perkembangan mode.

Mau tahu model kacamata vintage apa saja yang dapat Anda jadikan sebagai pelengkap fashion Anda ? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1. Kacamata Terbang

Mungkin terdengar sedikit aneh saat Anda membaca namanya, kacamata yang memiliki bentuk seperti mata capung ini adalah kacamata yang digunakan sejak dulu oleh para penerbang saat melakukan penerbangan. Tetapi saat ini, sudah lebih banyak digunakan sebagai salah satu model kacamata vintage karena keberadaannya hingga sekarang.

Untuk saran pemilihan jenis kacamata , sebaiknya sesuaikan dengan warna kulit dan kepribadian dan pemilihan warnanya terutama untuk para wanita yang memiliki bentuk wajah hati, persegi atau sempit wajah.

READ:  Panduan Lengkap Memilih Kacamata yang Tepat

Jika Anda ingin terlihat glamor, Anda dapat memilih kacamata yang memiliki beberapa detail emas atau frame. Tetapi jika Anda ingin terlihat sederhana dan kasual, pilih frame yang tidak mengkilap atau dengan warna-warna seperti abu-abu, hitam, coklat, dan lain-lain.

2. Ray-Ban Wayfarer Eyeglasses

Kacamata yang telah popular digunakan sejak tahun1950 sampai 1960an ini dapat memberikan tampilan vintage sesuai dengan keinginan Anda. Anda akan terlihat lebih santai saat menggunakannya, formal bahkan glamour.

Ray-Ban Wayfarer Eyeglasses dengan warna hitam dan coklat yang klasik dan dengan gradien hitam, abu-abu, coklat muda dapat menjadi pilihan yang bagus untuk Anda.

Pilih warna yang dapat dipadupadankan dengan berbagai model pakaian yang digunakan dan tambahankan beberapa detail untuk membuat Anda lebih mencolok. Kacamata ini sangat pas untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk segitiga, persegi atau bulat.

3. Kacamata Kucing

Anda mungkin salah satu penggemar film Harry Potter, nah jika Anda mengamati film tersebut dengan baik, salah satu pemainnya yang berperan sebagai guru menggunakan kacamat klasik ini. Kacamata yang memiliki bentuk seperti mata kucing ini menjadi tren sejak tahun 50-an dan 60-an.

READ:  5 Tips Riasan Mata Bagi Wanita Berkacamata

Ada begitu banyak variasi yang dibuat dari kacamata jenis ini. Anda bisa memilih bingkai mata kucing dengan ujung yang tajam untuk yang berwajah persegi. Tetapi, kacamata ini lebih pas untuk Anda yang memiliki bentuk wajah persegi atau diamond. Untuk pemilihan warna, sama seperti kacamata model lainnya sesuaikan dengan warna kulit Anda dan gaya kepribadian Anda.

4. Kacamata Persegi

Nah ,untuk kacamata jenis satu ini mungkin sudak banyak Anda jumpai. Bahkan, beberapa orang tua Anda mungkin masih memilikinya. Ada banyak variasi dari jenis kacamata persegi ini dan juga berbagai warna, cetakan, dan ukuran.

Untuk wajah oval, Anda bisa menggunakan bingkai persegi dengan sudut bulat, untuk wajah bulat Anda dapat memilih kacamata dengan bentuk lebih menyudut sehingga wajah akan terlihat lebih tajam. Sedangkan untuk pemilihan warna, dapat disesuaikan dengan warna dari pakaian, kulit dan kepribadian.

5. Kacamata Bulat

Seperti yang kita tahu, kacamata bulat dipopulerkan oleh salah satu musisi legendaris John Lennon. Banyak para selebritis yang lebih memilih kacamata ini sebagai kacamata yang paling terlihat klasik. Ada beberapa variasi dari kacamata John Lennon ini seperti kacamata bulat tanpa bingkai.

READ:  Tips dan Trik Agar Terlihat Cantik dengan Kacamata

Anda yang memiliki wajah berbentuk oval atau persegi sangat pas menggunakan kacamata ini. Anda dapat menggunakan kacamata ini untuk warna pakaian apapun seperti hitam, coklat, abu-abu atau bahkan sesuatu yang lebih trendi seperti biru listrik atau hijau.

**

Demikian tren kacamata klasik yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu tambahan fashion aksesoris Anda. Sesuaikan jenis dan bentuk serta warna dari kacamata dengan pakaian yang akan Anda kenakan sehingga Anda tampak stylish dan trendy.

Selain itu, kacamata klasik juga dapat dijadikan sebagai tambahan barang antik Anda dan investasi jangka panjang.

(foto: wanelo.com )