Pelajari Kegiatan Menarik dan Mendidik untuk Buah Hati Anda

kegiatan mendidik untuk balitaBagi orang tua yang memiliki balita, mungkin akan sedikit ragu akan melalui fase terbaik di dunia.

Balita tentunya sangat menyenangkan terutama dengan pertanyaan mereka yang tiba-tiba karena merasa ingin tahu tentang hal yang membuatnya penasaran.

Makhluk-makhluk kecil yang menyenangkan yang mampu membuat hari Anda menjadi lebih berarti ketika menghabiskan waktu bersama balita Anda.

Loading...

Tapi apa yang terjadi ketika mereka tak terkendali? Dalam situasi seperti ini, orangtua pasti merasakan fase tersulit dalam hidup mereka.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami memberikan beberapa kegiatan terbaik untuk balita Anda dimana Anda dapat berpartisipasi dan membantu mereka. Kegiatan balita yang terbaik untuk si kecil Anda karena akan membantu dalam perkembangan motorik anak.

Para ahli mengatakan bahwa setiap orangtua harus menjaga balita mereka agar tetap aktif, membiarkan otak kanan anak tetap bekerja, karena selama periode ini balita akan belajar sesuatu yang baru setiap hari.

Simaklah beberapa kegiatan menarik berikut yang baik dilakukan oleh balita Anda:

READ:  Tanamkan 10 Kebiasaan Sehat Ini Sejak Dini

Bernyanyi

Bernyanyi dengan anak Anda bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Setiap anak senang mendengarkan lirik favorit mereka dan terkadang jika balita Anda merasa bersemangat, ia juga akan berjoget sambil bernyanyi.

Lagu-lagu seperti ‘Balonku ada lima’ dan ‘Kepala pundak lutut kaki’ adalah lagu favorit setiap anak. Nyanyikanlah lagu-lagu tersebut bersama balita Anda.

Bermain Puzzle

Puzzle merupakan kegiatan lain yang sangat menarik bagi balita Anda. Salah satu kegiatan balita terbaik adalah dengan memberi mereka beberapa puzzle dan biarkan anak Anda mehabiskan waktu untuk mencoba menyelesaikannya.

Ini akan membantu meningkatkan kemampuan memori mereka dan membantu mereka untuk menjadi anak-anak yang tenang jika menghadapi suatu hal.

Menggambar dan Mewarnai

Ketika Anda mengasuh seorang balita, salah satu kegiatan terbaik bagi mereka adalah menggambar dan mewarnai. Anak-anak suka melihat warna.

Balita terkadang suka menggambar pada benda selain kertas, jadi pastikan bahwa Anda selalu menemani anak Anda ketika sedang mengasah kemampuan seni mereka. Untuk melatih anak, Anda bisa memberikan gambar untuk kemudian ditiru oleh anak Anda.

READ:  Tips Mengajarkan Anak Berbagi

Membaca

Jika balita Anda sudah bisa sedikit berbicara, salah satu kegiatan yang terbaik bagi mereka adalah untuk membuat mereka melakukan kegiatan membaca. Belilah buku bergambar yang mudah diserap oleh balita.

Anda juga dapat membacakan mereka sebuah buku kemudian berikan pertanyaan-pertanyaan mudah kepada anak Anda tentang buku yang telah Anda bacakan. Ini akan menunjukkan seberapa banyak anak Anda telah memahami buku tersebut.

Berkebun

Berkebun juga baik untuk pikiran anak dan dapat membantu meningkatkan kekuatan mental balita. Dorong si kecil Anda untuk bermain dengan tanah yang baik dan ajarkan kepadanya untuk menanam bibit pohon.

Dengan melakukan kegiatan ini akan membantu anak Anda mempelajari makna hidup baru.

Kerajinan Tangan

Salah satu kegiatan balita yang terbaik untuk si kecil Anda, adalah kegiatan kerajinan. Ambillah selembar karton dan bantu balita Anda untuk membuat apapun dari karton tersebut. Kegiatan ini akan membantu mengasah kreativitas anak Anda.

***

Itulah beberapa kegiatan terbaik untuk Anda dan si kecil. Kegiatan-kegiatan menarik tersebut akan membantu membuat anak Anda tumbuh menjadi orang-orang kreatif dan cerdas.

READ:  Mengenal dan Mengatasi Sibling Rivalry Pada Anak

Selalu dampingi si buah hati Anda dalam melewati masa keemasannya. Pastikan Anda mencukupi nutrisi hariannya agar si kecil tetap sehat dan aktif serta dapat bertumbuh secara maksimal.

(foto: nlchildcare.ca)