Berkunjung ke Museum Ghibli di Jepang

Musem Ghibli JepangMuseum Ghibli (Mitaka no Mori Ghibli Bijutsukan) adalah museum animasi dan seni dari Studio Ghibli oleh Miyazaki Hayao, salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang.

Studio ini telah menghasilkan banyak film panjang dengan distribusi di seluruh dunia seperti My Neighbor Totoro, Princess Mononoke, Spirited Away dan Ponyo on the Cliff by the Sea.

Master Anime, Miyazaki Hayao, merancang Museum Ghibli dengan anak-anak berada dalam pikirannya. Dan semua orang, tua dan muda, yang telah jatuh cinta pada Totoro, Princess Mononoke atau Spirited Away harus mempertimbangkan untuk mengunjunginya.

Loading...

Selain terkenal untuk film-film dan manga-nya (novel grafis Jepang), Miyazaki juga menyutradarai sebuah video musik yang berhubungan dengan efek samping dari dunia yang mengalami krisis nuklir, “On Your Mark“.

Animasi oleh Miyazaki datang dan segera hidup setelah Anda berjalan di Museum Ghibli – tangga berputar, dan ornamen-ornamen yang eksentrik memberikan perasaan seperti sedang berada di negeri dongeng, dan replika seniman studio digambar sketsa dengan tangan.

READ:  Menjelajahi 5 Gua Eksotis di Gunungkidul

Terletak di Mitaka, di luar pusat kota Tokyo, museum ini wajib dikunjungi bagi penggemar film. Museum itu sendiri dirancang dalam gaya yang berbeda dari film-film studio lain, dan banyak dari karakter mereka yang terkenal yang ada, termasuk robot seukuran asli dari Castle in the Sky di taman atap.

Lantai pertama museum, ada pameran sejarah dan teknik animasi, dan memiliki teater kecil yang menunjukkan film pendek oleh Studio Ghibli yang eksklusif dan diputar setiap bulan. Jangan lewatkan pertunjukan film asli 20 menit di lantai 1 – bahkan jika Anda bukan seorang fanatik Miyazaki sebelum mengunjungi museum, Anda akan segera tersihir.

Di lantai kedua khusus untuk pameran sementara. Museum ini memiliki sebuah kafe, area bermain anak-anak, taman atap dan toko suvenir.

Bahkan jika Anda tidak mengerti Bahasa Jepang, Anda pasti akan menikmati museum ini. Well, terutama jika Anda memiliki beberapa pengetahuan tentang film-film Ghibli. Anda tidak benar-benar harus menghabiskan banyak waktu membaca deskripsi dan sebagainya. Biarkan visual yang menyenangkan memanjakan mata Anda!

READ:  Destinasi Wisata Jawa Barat yang Menakjubkan

Berwisata ke Museum Ghibli (biasanya diucapkan dengan ‘jiburi’) adalah bagian dari petualangan. Tiket harus dibeli sebelumnya, dan Anda harus memilih tanggal dan waktu kunjungan yang tepat bagi Anda – periksa situs web resminya untuk mendapatkan rincian jadwal museum.

Kios di swalayan Lawson juga mengeluarkan tiket, meskipun penguasaan Jepang dituntut untuk dapat menjalankan mesin pembelian tiket. Ketika Anda tiba di museum, Anda akan menukarkan voucher untuk mendapatkan tiket – sel animasi asli dari Studio Ghibli.

Museum Ghibli buka pada pukul 10.00 – 18:00 (di mana pemesanan terlebih dahulu diperlukan). Dan tutup setiap hari selasa dan selama liburan Tahun Baru, penutupan periodik yang dilakukan untuk pemeliharaan museum.

Sedangkan untuk pendaftarannya: 1000 yen untuk orang dewasa dengan potongan harga untuk anak-anak. Ingat! Tiket tidak dijual di museum dan harus dibeli sebelumnya.

Museum ini dapat dicapai dari Stasiun Mitaka pada jalur JR Chuo (15 menit, ¥ 210 dari Stasiun Shinjuku). Ada shuttle bus dari stasiun ke museum (¥ 200 satu arah, ¥ 300 pulang pergi, anak-anak setengah harga), sedangkan naik taksi biayanya sekitar 700 yen. Atau Anda dapat berjalan sekitar 20 menit dari Stasiun Mitaka atau dari Stasiun Kichijoji melalui Taman Inokashira.

READ:  5 Pantai Cantik Sebagai Tujuan Bulan Madu

(foto: studioghibli.net)