Deretan Buah yang Ampuh Cerahkan Kulit

buah untuk kulit bercahayaSaat Anda mengunjungi dokter kulit, Anda akan disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan bukan?

Bahkan bukan hanya dokter yang menyarankan Anda untuk menyantap buah, tetapi beberapa ahli kecantikan pun menyatakan hal tersebut.

Memiliki kulit yang bercahaya tanpa harus menggunakan bahan kimia, akan menghindarkan Anda dari berbagai resiko penyakit kulit.

Loading...

Disamping itu, Anda tidak perlu bersusah payah untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan, Anda hanya perlu membeli buah-buahan segar untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Mau tahu buah apa saja yang dapat membuat kulit Anda lebih bercahaya? Silahkan baca artikel di bawah ini.

1. Aprikot

Bukan hanya Anda saja yang menyukai aprikot, kulit Anda pun menyukainya. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, aprikot salah satu buah yang dapat mengatasinya .

Buah yang kaya akan vitamin A ini akan meremajakan kulit secara langsung dan menyamarkan tanda-tanda keriput. Minyak alami yang terkandung pada aprikot akan menghasilkan lebih banyak sebum sehingga secara tidak langsung akan memberikan perlindungan lebih untuk kulit Anda.

Jika Anda bosan menyantap aprikot, Anda dapat mengubahnya menjadi masker. Caranya ambil dua atau tiga aprikot dan campuran 2 cangkir yogurt hingga berubah menjadi pasta. Oleskan pada wajah, setelah itu diamkan selama 10 menit lalu bersihkan wajah Anda.

READ:  Jatuh Cinta dan Jantung Sehat

Jika Anda ingin terlihat lebih segar, tambahkan satu sendok makan madu dalam campuran masker apricot Anda.

2. Pepaya

Memiliki wajah yang terkelupas, berbintik cokelat dan berminyak hal yang sangat dibenci oleh para wanita pada umumnya. Nah, jika Anda tidak ingin mengalami itu semua, Anda dapat mengkonsumsi pepaya sebagai pengganti krim kecantikan Anda.

Hanya dengan membuatnya menjadi masker atau mengkonsumsi pepaya secara rutin Anda akan menghilangkan masalah tersebut. Di samping itu, papaya juga akan memperlancar pencernaan Anda.

3. Apel

Konsumsilah apael setidaknya satu buah dalam sehari. Ini adalah saran yang diberikan beberapa dokter kecantikan karena apel ternyata membantu tanin dan substansi pektin untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Mungkin Anda berfikir ‘apa hubungan antara perut dan kulit Anda? Nah, serat pada apel akan membersihkan kulit Anda dari dalam, sehingga akan menghilangkan bekas jerawat dan bisul pada kulit Anda. Selain mengkonsumsi apel secara langsung, Anda dapat membuat apel dalam bentuk masker.

Caranya campur apel yang telah diparut dengan madu lalu tempelkan pada wajah Anda selama lima menit. Vitamin C dalam campuran ini akan mencegah pembentukan melanin pada kulit Anda.

READ:  Khasiat dan Manfaat Buah Berdasarkan Warnanya

4. Delima

Nah, untuk buah yang satu ini mungkin Anda jarang melihatnya atau bahkan mengkonsumsinya secara langsung. Kebanyakan, buah delima digunakan dalam beberapa produk kecantikan.

Saat Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung, Anda akan lebih memilih untuk menerapkannya pada wajah karena sensasi dingin yang diberikan pada kulit wajah.

Anda dapat membuatnya menjadi masker atau dapat membuatnya menjadi jus, setelah itu dinginkan dalam freezer. Kemudian ambil kapas dan oleskan tetesan dari jus delima pada kulit wajah.

Ini adalah salah satu masker yang dapat Anda gunakan saat , musim panas untuk menjaga kulit Anda bersinar dan indah!

5. Jeruk

Jeruk bukan hal asing lagi untuk Anda. Buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi ini dikategorikan sebagai buah serbaguna. Jeruk yang diolah dalam bentuk apapun akan tetap memberikan manfaat menakjubkan untuk Anda.

Jika Anda salah satu penikmat jeruk, disarankan untuk tidak mengupas seluruh kulit jeruk saat akan diblender. Hal ini dikarenakan kulit jeruk memiliki zat menakjubkan dan kandungan seperti toning di dalamnya yang akan membuat kulit Anda bersinar seperti bayi.

READ:  Trik Aneh namun Jitu untuk Keindahan Kulit

Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk secara langsung, caranya gosokkan kulit jeruk segar pada kulit Anda selama 5 menit dalam sehari. Dalam waktu satu bulan, Anda akan melihat bahwa warna wajah Anda berubah.

Cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membekukan jeruk yang telah diubah menjadi jus, setelah itu gosokkan jus jeruk yang telah berubah menjadi es pada wajah Anda. Ini akan membantu menghilangkan tanda kelelahan pada wajah Anda.

**

Demikian beberapa jenis buah yang dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan bersinar. Menggunakan buah dapat menghindarkan Anda dari bahayanya bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik, disamping itu buah juga dapat Anda dapatkan dengan harga murah tetapi memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk kulit tapi juga kesehatan tubuh.

Selamat mencoba.

(foto: bbcgoodfood.com)