7 Aktivitas Liburan Pemacu Adrenalin

skydivingMuak dengan pekerjaan Anda? Bahkan perjalanan akhir pekan tidak memberikan semangat yang Anda butuhkan dalam hidup?

Mungkin sudah waktunya untuk menyuntikkan beberapa petualangan gila dalam perjalanan Anda.

Traveling dapat memungkinkan Anda untuk mencicipi budaya baru dan mempelajari negara-negara lain, juga kesempatan besar untuk menggila dan mencoba sesuatu di luar zona nyaman Anda.

Loading...

Persiapkan diri untuk menghadapi ketakutan terbesar Anda dan menantang diri hingga mencapai batas dengan bergegas menghabiskan liburan yang memompa adrenalin berikut, dilansir dari Wildjunket.com:

Shark Diving di Afrika Selatan

Sejak film blockbuster Jaws tayang di seluruh dunia, Great White Sharks telah mendapatkan reputasi sebagai mesin pembunuh manusia. Taklukkan rasa takut dan biarkan adrenalin Anda terpompa melalui pembuluh darah dengan mencoba shark diving di Afrika Selatan.

Salah satu tempat terkenal yang disebut Alley Shark di desa nelayan Gansbaai, hanya berjarak dua jam dari Cape Town jika Anda menyewa mobil.

Di sinilah Anda akan bisa melihat makhluk-makhluk ini di habitat alami mereka dan juga mendapatkan pemahaman yang lebih baik melalui petunjuk pemandu Anda.

Skydiving di Florida

Melompat dari pesawat hanya dengan seorang instruktur dan tidak lebih dari parasut yang melekat, skydiving jelas membutuhkan banyak keberanian. Tidak ada olahraga ekstrim lainnya yang lebih memompa adrenalin dibanding melompat dari pesawat pada ketinggian 1.500 kaki.

READ:  7 Tips Menikmati Liburan Musim Panas

Ada ribuan tempat skydiving di seluruh dunia, tetapi banyak yang mengklaim bahwa skydiving di Sebastian, Florida sebagai salah satu yang paling indah.

Zona lompatan terletak langsung di pantai timur Florida, menawarkan terjun bebas di atas Sebastian Inlet dan Samudera Atlantik yang indah. Siapapun bisa melakukannya – tidak ada kebugaran fisik yang diperlukan!

Canyon Swing di Selandia Baru

Dua pulau yang membentuk Selandia Baru masing-masing memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada petualangan bersepeda khas, hiking dan kayak di pulau ini, tapi untuk yang benar-benar ekstrim, pergilah ke Queenstown.

Kota ini dikenal sebagai ibukota petualangan dan salah satu atraksinya ialah Canyon Swing. Melangkahlah mendekati tepi dan apa pun yang Anda lakukan, jangan melihat ke bawah!

Zip-Lining di Kosta Rika

Zip-lining tampaknya merupakan olahraga yang cukup trendi belakangan ini. Pada dasarnya anda perlu memakai harness, dan seperti halnya panjat tebing, hubungkan carabiner ke kawat sebelum membiarkan tubuh Anda menggantung. Hal berikutnya yang Anda tahu, Anda telah melaju melalui udara pada kawat ratusan meter di atas tanah.

READ:  Etika Berkunjung ke Situs Purbakala

Salah satu tempat yang paling indah untuk melakukannya adalah di negara eko-sentris Kosta Rika, yang memiliki beberapa pemandangan paling subur di dunia. Monteverde Cloud Forest Reserve berada pada daftar teratas.

Berlarian dengan Banteng di Spanyol

Jika Anda ingin memacu adrenalin dengan situasi yang mengancam jiwa, maka tradisi lama dari banteng yang dijalankan di Pamplona, Spanyol, yang Anda butuhkan.

Acara ini berlangsung selama festival tujuh hari di kota, berjarak lima jam perjalanan dengan mobil dari Madrid.

Ketika datang ke acara ini, adrenalin benar-benar mengambil alih tubuh Anda dan itu mungkin tampak seperti akan berlangsung selamanya, tetapi pada kenyataannya, gerbang ke kandang hanya berjarak lari sekitar empat menit.

Scuba Diving di Kepulauan Galapagos

Kepulauan Galapagos adalah salah satu tempat terakhir di planet ini yang benar-benar bisa dikatakan berada di alam liar. Anda harus berhati-hati ketika melangkah karena seekor iguana atau kepiting bisa saja tepat berada di bawah kaki Anda – dan itu hanya di darat.

Mengintiplah ke bawah air dan Anda akan melihat sengatan sinar, gelembung oleh singa laut, kura-kura laut, ratusan ikan warna-warni dan bahkan juga hiu jika Anda beruntung.

Snorkeling dan scuba diving di pulau yang terinspirasi buku Charles Darwin, On the Origin of Species, benar-benar memacu adrenalin karena keterpencilan pulau-pulau ini dan pertemuan dengan hewan yang hampir tidak akan pernah Anda alami di tempat lain.

READ:  Tips Wisata Aman Saat Liburan ke Eropa

Mongol Rally hingga ke Mongolia

Apakah mengemudi dari satu negara ke negara berikutnya dan berikutnya dalam mobil beat-up di medan yang keras dapat memompa adrenalin Anda?

Mulailah dari Eropa dan cari jalan untuk 10.000 mil selanjutnya pada salah satu rute yang disarankan. Yang harus Anda lakukan ialah ke Ulan Bator, Mongolia dalam waktu tiga sampai empat minggu.

Mobil Anda mungkin akan rusak – dan paling sering, terjadi kecelakaan – tapi itu merupakan bagian dari petualangan ini. Anda bisa terdampar di padang gurun selama beberapa waktu dan saraf Anda akan diuji, tetapi jika Anda beruntung, Anda akan bisa menyelesaikan reli.

(foto: wildjunket.com)