5 Manfaat Vitamin K untuk Kulit Sehat Terawat

vitamin KApakah Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran tapi kulit Anda tetap tidak bercahaya dan menunjukkan tanda-tanda penuaan?

Mungkin saja buah atau sayuran yang Anda pilih memiliki kandungan vitamin K yang rendah. Hal yang perlu Anda ketahui, vitamin K sangat penting untuk kesehatan kulit.

Vitamin K sendiri adalah singkatan dari koagulations yang memiliki kemampuan untuk membekukan darah. Tapi itu bukan satu-satunya manfaat dari vitamin K untuk tubuh.

Loading...

Jika Anda mengkonsumsi vitamin K secara rutin Anda akan merasakan banyak manfaat seperti yang akan kami bagikan untuk Anda berikut ini.

1. Lingkaran Mata

Kebanyakan para wanita yang rutin berolahraga akan mendapatkan mata panda atau lingkaran hitam pada mata mereka. Meskipun masih banyak spekulasi mengenai lingkaran mata seperti kurang tidur, alergi dan masalah genetik, tetapi alasan utama terbentuknya lingkaran mata adalah kurangnya aliran darah ke daerah sekitar mata.

Anda dapat menggunakan gel atau krim yang mengandung vitamin K untuk membantu memudarkan noda dan bercak-bercak hitam di bawah mata Anda.

2. Menjaga Elastisitas Kulit

Garis senyum, keriput dan kulit yang mengendur merupakan tanda-tanda bahwa kulit Anda kehilangan elastisitasnya. Wajah adalah salah satu daerah yang paling cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan sangat cepat.

READ:  6 Sumber Kalsium Terbaik Bagi Tubuh

Matriks protein pada kulit yang berperan utnuk mempertahankan elastisitas kulit tetapi dengan bertambahnya usia, kulit Anda mulai kehilangan ini. Vitamin K membantu untuk mempertahankan matriks protein dan mengurangi timbulnya keriput dan kulit kendur.

3. Menghilangkan Masalah Kulit

Vitamin K dapat menghilangkan memar, bekas luka, dan stretch mark pada kulit. Bahkan luka bakar juga akan menghilang hanya dengan mengoleskan krim yang mengandung vitamin K.

Masalah kulit lain yang dapat diatasi dengan vitamin K yaitu Rosacea. Rosacea adalah kondisi kulit dimana jerawat dengan bentuk kemerahan pada kulit wajah. Pembedahan digunakan sebagai salah satu teknik untuk mengobati rosacea dan dengan tambahan vitamin K diidentifikasi sebagai salah satu fasilitator penting untuk mempercepat penyembuhan dan menurunkan peradangan. Spider veins juga menemukan manfaat besar dengan vitamin K.

4. Mengobati Pembekuan Darah

Salah satu alasan penting mengapa dunia menganggap vitamin K sangat efektif untuk mengobati pembekuan darah. Memar telah mengakibatkan trauma kulit, maka darah kapiler di bawah area kulit akan pecah dan membentuk genangan darah yang disebut bekuan darah.

READ:  Inspirasi Model Rambut Untuk Wajah Berbentuk Bulat Khusus Wanita

Hal ini akan membuat permukaan kulit berubah menjadi hitam, coklat atau biru dan dapat berlangsung selama beberapa hari bahkan minggu. Nah, jika Anda memiliki asupan vitamin K yang cukup Anda tidak perlu khawatir akan merasakan memar yang berminggu-minggu.

Selain itu, dengan menerapkan krim vitamin K akan mempercepat proses penyembuhan dengan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk bekerja pada pembuluh darah yang pecah.

5. Baik untuk Penyembuhan

Beberapa ahli bedah plastik menyarankan asupan dan penerapan vitamin K sebelum dan setelah prosedur bedah untuk mempersiapkan tubuh yang akan terkena invasi.

Makanan yang kaya vitamin K termasuk brokoli, sayuran hijau gelap dan herbal juga baik untuk dikonsumsi sebelum dan sesudah operasi. Mengoleskan krim yang memiliki kandungan vitamin K juga membantu dalam menghilangkan bekas operasi.

**

Demikian manfaat vitamin K untuk kulit Anda. Vitamin K akan memperkaya kulit, melindungi dari tanda-tanda penuaan, mengobati memar dan peradangan membuat kulit lebih bersinar.

Mengonsumsi secara rutin makanan berwarna hijau seperti brokoli juga akan membuat kulit menjadi sehat. Selamat mencoba.

READ:  Ketahui Jumlah Susu Formula yang Dibutuhkan Bayi

(foto: hemorrhoidssuccess.com)