Tips Dan Cara Membuat Marshmallow Milkshake

marshmallow milkshakeAnda tentu tak asing lagi dengan marshmallow.

Bila ditanya mengenai marshmallow maka yang muncul di pikiran adalah cemilan favorit anak dengan tekstur kenyal dan manis.

Marshmallow mengandung 318 kkal, 1,8 g protein 81,3 gr karbohidrat. Selain itu, marshmallow juga mengandung vitamin, mineral, dan asam folat yang baik untuk tubuh.

Loading...

Marshmallow dibuat dari sirup gula atau sirup jagung dengan campuran dari putih telur kocok, gum arab, pewarna dan perisa. Campuran ini kemudian dikocok hingga halus dan memiliki tekstur seperti busa.

Cara menikmati marsmallow yang paling populer adalah dengan meletakkan di ujung sebatang kayu/tusuk sate dan memanggangnya sebentar di atas api. Cairan marshmallow akan lumer keluar dari kulitnya yang terasa crispy. Wow, enak sekali.

Cemilan lembut berwarna putih bersih ini tenyata juga enak dimakan langsung atau dicelup di dalam lelehan cokelat. Pilihan lezat lainnya adalah menjadikan marshmallow sebagai campuran milkshake.

Penasaran ingin coba? Simak terus artikel berikut ini yang dikutip dari She Knows untuk mengetahui resep, tips serta cara membuat Marshmallow Milkshake.

READ:  Tips Membuat Miso Soup Dalam 10 Menit!

Yang Anda Butuhkan:

2 cangkir es krim rasa vanilla (kira-kira 6 atau 7 sendok makan)
2 sendok teh susu bubuk malt.
½ cangkir susu cair full cream (jika Anda sedang dalam program diet, Anda bisa menggantinya dengan susu cair rendah lemak atau tanpa lemak)
12 marshmallow yang sudah dipanggang (untuk campuran milkshake)
2 marshmallow panggang untuk hiasan.

Cara Membuat:

1. Masukkan es krim, susu bubuk malt, susu cair dan marshmallow panggang ke dalam blender.
2. Blender semuanya hingga hancur dan lembut. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2 menit saja.
3. Setelah hacur dan tercampur secara merata, tuangkan campuran milkshake ke dalam gelas saji. Hiasi dengan marshmallow panggang yang tersisa. Sajikan segera.

Tips:

Jika Anda ingin tampilan marshmallow milkshake lebih menarik dan berwarna, tambahkan beberapa potongan buah-buahan segar sebagai garnish atau hiasan.

Anda juga bisa menghiasnya dengan whipped cream terlebih dahulu lalu meletakkan marshmallow panggang di atasnya.

**

Rasa dan tekstur marshmallow yang manis membuat anak-anak menjadi addicted dan menyukai hidangan yang menggunakan marshmalow sebagai salah satu bahannya. Karena itu, siapkan variasi hidangan dengan marshmallow untuk menemani quality time Anda bersama si kecil.

READ:  3 Olahan Berbahan Dasar Mie

Selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂

(foto: tastykitchen.com)