7 Petunjuk Penggunaan Concealer dengan Benar

ConcealerBagi anda para wanita, jenis kosmetik yang satu ini pasti tidak asing lagi.

Fungsi utamanya yang sangat berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah menjadikan concealer salah satu kosmetik wajib anda.

Concealer berbentuk cairan seperti halnya alas bedak dengan ukuran wadah yang biasanya kecil dan untuk mempermudah penggunaan, beberapa concealer memiliki bentuk ramping dengan ujung kuas maupun seperti lip gloss.

Loading...

Fungsi utama concealer adalah untuk menyamarkan beberapa kekurangan ada wajah seperti lingkaran di bawah mata, bekas jerawat atau noda hitam lainnya hingga warna kulit yang tidak merata.

Concealer dapat digunakan sebelum maupun setelah menggunakan alas bedak. Hindari menggunakan concealer setelah memakai bedak karena akan menimbulkan warna yang tidak merata dan mencolok hingga hasil riasan pun terlihat tidak bagus.

Jenis dan Warna Concealer

Jenis concealer pun bermacam-macam berdasarkan bentuk wadahnya, teksturnya yang cair atau padat hingga warna yang bervariasi mulai dari warna kulit, hijau, kuning hingga ungu muda.

Untuk anda yang memiliki ketidaksempurnaan pada wajah yang bervariasi, anda dapat membeli concealer dengan beberapa macam warna yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

READ:  Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Wadah concealer dengan berbagai macam warna ini biasanya berbentuk palet lonjong, dengan keterangan fungsi untuk masalah wajah yang berbeda.

Sebagian besar wanita hanya menggunakan satu warna concealer untuk menutupi lingkaran hitam maupun untuk noda bekas jerawat.

Padahal, masalah kulit wajah biasanya juga berbeda warna. Karena itu warna concealer yang anda gunakan sebaiknya tidak satu saja.

Tips dan Cara Memakai Concealer

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang concealer, berikut ulasan dari kami.

1. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata atau kantung mata, hindari concealer yang berbentuk krim padat. Sebaiknya gunakan concealer bertekstur cair dan lembut dan berwarna terang.

Untuk anda yang memiliki lingkaran bawah mata dengan warna yang relatif gelap/hitam, dianjurkan untuk menggunakan concealer berwarna kuning.

2. Untuk beberapa ketidaksempurnaan pada wajah seperti jerawat-jerawat kecil, bekas jerawat hingga noda hitam, carilah concealer berbentuk krim yang berwarna seperti warna alas bedak anda.

Sebaiknya anda juga memperhatikan ketahanan concealer tersebut karena untuk menutupi noda, anda memerlukan concealer yang tahan lama.

READ:  Tips Agar Nyaman Berjalan Dengan High Heels

3. Saat menggunakan concealer dengan hasil coverage yang maksimal, jangan gunakan jari anda untuk mengaplikasikannya. Sebaiknya gunakan brush atau kuas kecil yang memiliki bulu halus.

4. Untuk menyamarkan kulit wajah yang memerah karena jerawat atau hal iannya, gunakan concealer berwarna hijau untuk hasil yang sempurna dan terlihat natural.

5. Untuk lingkaran di bawah mata yang tidak terlalu hitam, gunakan concealer yang memiliki warna peach.

6. Jika anda menggunakan alas bedak berbentuk cair maupun padat, sebaiknya aplikasikan concealer terlebih dahulu sehingga tidak mudah luntur dan terbaur.

7. Menggunakan primer atau dasar make up terlebih dahulu sebelum menggunakan concealer sangat baik terutama jika anda memiliki garis-garis halus kerutan hingga pori-pori besar untuk menghasilkan riasan yang flawless dan sempurna.

8. Concealer juga dapat digunakan pada kulit tubuh. Noda kuning seperti lebam yang mulai memudar, anda dapat menyamarkannya dengan concealer berwarna peach hingga biru muda.

***

Dengan berkembangnya jenis concealer yang ditawarkan berbagai merek kosmetik, anda pun dapat lebih mudah menemukan jenis concealer yang tepat untuk masalah pada wajah. Selamat mencoba.

READ:  5 Tips Berpakaian Bagi Pria Agar Tampil Lebih Menarik

 (foto: beautyeditor.ca)