Jangan Abaikan 5 Produk Perawatan Kulit Sehari-hari ini

manfaat mandiSemua wanita ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat. Namun tidak semua wanita terlahir dengan kulit ideal seperti yang diidam-idamkan.

Sebagian besar kaum wanita memiliki masalah dengan kulit mereka, baik itu kulit wajah ataupun tubuh.

Kulit kita pasti membutuhkan perawatan yang aman, seimbang dan konsisten untuk menjaganya tetap cantik dan sehat.

Loading...

Perawatan paling penting adalah perawatan sehari-hari yang dilakukan sendiri oleh para wanita karena menentukan masa depan kulitnya sendiri.

Berikut ini adalah beberapa produk perawatan kulit yang wajib diperhatikan wanita:

1.  Sabun Mandi

Setiap harinya, bahkan dua kali dalam sehari para kaum wanita biasanya akan bertemu dan menggunakan sabun mandi. Jadi sabun mandi bukanlah hal sepele melainkan hal yang sangat penting dalam menjaga dan merawat tubuh seorang wanita.

Semua wanita perlu memerhatikan sabun yang mereka gunakan. Salah memilih sabun dapat membuat kulit kering.

Sebagian besar kaum wanita tidak memilih sabun mandi mereka dengan benar sehingga membuat kulit mereka bermasalah. Kenali jenis kulitmu, pilih sabun yang mengandung kandungan yang kamu dibutuhkan.

READ:  Hindari Penggunaan Kosmetik Ini Selama Kehamilan!

2.  Sabun Pencuci Wajah

Selain sabun mandi untuk kulit tubuh, pasti setiap hari semua wanita membersihkan wajah mereka dengan sabun pencuci wajah.

Anda sebaiknya berhati-hati dalam memilih sabun pembersih wajah karena setiap produk di pasaran memiliki kandungan berbeda dan ditujukan untuk jenis kulit tertentu. Bisa jadi masalah kulit wajah yang sedang Anda hadapi sekarang ini akibat salah memilih dan menggunakan sabun pencuci wajah.

Apabila kulit Anda termasuk yang kering, pilihlah sabun pencuci wajah yang memiliki kandungan air tinggi, apabila kulit Anda termasuk kulit yang berjerawat, pilihlah sabun pencuci wajah yang anti acne atau anti bacterial.

3.  Hand Body Lotion

Kita hidup di wilayah Indonesia yang seringkali terpapar sinar matahari terik sehingga kulit tubuh kita mudah sekali mengalami dehidrasi.

Kulit yang tidak terlindungi oleh lotion akan kering, kusam dan bersisik akibat terjangan sinar ultra violet dan polusi. Sebagian besar dari kaum wanita memilih untuk menggunakan pakaian tertutup guna melindungi kulit mereka namun ternyata hal itu tidaklah cukup.

READ:  Bagaimana Cara Memilih Body Butter Yang Sesuai Dengan Kulit?

Kulit tubuh tetap membutuhkan nutrisi yang membantunya tetap lembab dan segar dan itulah sebabnya Anda perlu menggunakan hand body lotion.

4.  Pelembab Wajah

Kita dapat menutupi kulit tubuh kita dari paparan sinar matahari dengan menggunakan pakaian. Tapi untuk wajah?

Tidak ada kain atau alat yang dapat kita gunakan untuk melindungi kulit wajah kita dari bahaya sinar matahari berlebih yang dapat menimbulkan sel-sel kanker. Untuk itu kita sangat membutuhkan pelembab wajah.

Tidak hanya melindungi kulit wajah dari kerugian sinar matahari, pelembab wajah juga bermanfaat untuk menjaga kadar air dalam kulit, mempertahankan struktur dan keelastisitasan wajah, membuatnya bersinar dan lembab.

5.  Lulur

Tubuh yang berkeringat akan menjadi sarang kuman dan bakteri. Mandi dengan sabun setiap hari ternyata tidak cukup untuk meluruhkan semua sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit kita.

Kegiatan menggunakan lulur cukup dilakukan seminggu sekali dan anda dapat melakukannya sendiri.

Kegiatan ini tidak hanya akan merontokkan kulit mati saja, tapi bisa menghilangkan stres dan memberi efek relaksasi sehingga pikiran dan tubuh anda terasa lebih ringan dan segar dari sebelumnya.

READ:  7 Ancaman Kesehatan di Balik Lemari Anda

**

Kaum wanita memang dituntut untuk tampil menarik setiap saat. Semua berawal dari aktivitas perawatan tubuh sehari-hari yang benar dan teratur.

Apabila anda sudah melakukan seluruh rangkaian perawatan dengan baik dan benar, maka tidaklah sulit bagi anda untuk mendapatkan kulit cantik yang sehat bersinar.