7 Cara Alami Memaksimalkan Tinggi Badan

cara menambah tinggi badanSetiap orang ingin memiliki tubuh tinggi semampai. Tubuh tinggi tidak hanya memberikan rasa percaya diri tetapi juga menjadi salah satu poin penunjang dalam bekerja dan beraktivitas.

Masyarakat Indonesia memang memiliki tubuh yang lebih pendek bila dibandingkan dengan masyarakat di Barat. Tetapi hal itu tidak menjadi halangan bagi sebagian besar orang yang tetap ingin menambah tinggi badan mereka.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan tinggi badan Anda:

Loading...

1.  Olahraga secara Rutin dan Benar

Olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan adalah aktivitas olahraga yang banyak merangsang pergerakan tulang seperti basket, renang dan bulutangkis.

Olahraga tersebut merangsang tulang untuk aktif bergerak, melancarkan peredaran darah dan mengatur nafas. Selain dapat menambah tinggi badan, olahraga-olahraga tersebut dapat menguatkan tulang dan otot kaki.

2. Konsumsi Suplemen

Alangkah baiknya bila di samping olahraga, tubuh diberi asupan berupa suplemen yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Hal ini ditujukan untuk membantu pertumbuhan tulang dari dalam.

READ:  Galau Memilih Pasangan Hidup, Yuk Intip Tips Berikut

Banyak sekali suplemen kalsium yang dapat membantu pertumbuhan tulang. Tentu saja konsumsi suplemen ini harus diseimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup agar zat yang terkandung dalam suplemen lebih larut sehingga lebih mudah diserap tubuh dan dikeluarkan kembali.

3. Rajin Minum Susu

Pada saat ini, banyak sekali susu pertumbuhan yang beredar di pasaran untuk membantu terpenuhinya nutrisi di dalam tubuh.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tumbuh tinggi adalah kalsium. Perhatikan kadar kalsium di dalam susu dan pilihlah susu yang dikhususkan untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang Anda.

4.  Pilih makanan Anda

Berdasarkan penelitian ada beberapa makanan yang baik untuk pertumbuhan tulang yaitu makanan yang mengandung vitamin dan mineral.

Sumber vitamin dapat kita dapatkan dari paprika merah, kuning telur, ikan dan minyak ikan. Sementara sumber mineral dapat kita ambil dari kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu pertumbuhan tubuh kita. Oleh sebab itu apa yang Anda makan akan sangat menentukan pertumbuhan tinggi badan Anda.

READ:  Larangan yang Harus Dipatuhi Ibu Hamil

5. Atur pola tidur Anda

Jauhi tidur larut malam dan bangun siang. Bangunlah saat matahari terbit. Pola tidur yang buruk dan tidak beraturan membuat tubuh stres dan hormon pertumbuhan terganggu.

Perhatikan juga cara anda tidur. Jauhi sikap tidur yang melengkung dan melipat karena akan menghambat pertumbuhan tulang, membuat tulang bengkok dan akan menghambat pertumbuhannya sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih kerdil dan membuat anda lebih pendek dari yang semestinya.

6. Jauhi stres

Stres akan menghambat hormon pertumbuhan, jadi cobalah sebisa mungkin untuk menjauhi stres. Stres akan menganggu metabolisme tubuh dan tentunya akan mengagalkan usaha Anda dalam memaksimalkan tinggi badan.

7. Hindari mengangkat beban terlalu berat

Kegiatan mengangkat beban yang terlalu berat dapat menambah tekanan pada tulang dan mengakibatkan pertumbuhan tulang terhambat. Aktivitas yang dapat menganggu pertumbuhan tulang diantaranya adalah memikul barang yang terlalu berat di pundak.

**

Semoga tips dan cara alami di atas dapat membantu Anda dalam menambah tinggi badan secara maksimal.  Selamat mencoba!