Pantai Pandawa, Pantai Rahasia di Pulau Dewata

Pantai PandawaBali selama ini dikenal sebagai surga dunia karena memiliki begitu banyak pantai indah yang dapat memukau siapa saja.

Sejak puluhan tahun yang lalu, Bali selalu dianggap sebagai tempat wisata sempurna bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Bali memiliki ciri khas sendiri yang tidak dimiliki tempat wisata lainnya di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui, selama lima tahun terakhir Bali masih menduduki urutan pertama sebagai tempat wisata favorit bagi turis asing di Asia Tenggara. Mengalahkan Phuket, di Thailand yang menempati urutan kedua.

Loading...

Pantai Kuta, Legian dan Sanur merupakan beberapa pantai terindah yang dapat Anda temukan di Bali. Pantai-pantai tersebut sudah sangat dikenal dan menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para turis.

Namun rupa-rupanya pulau Dewata ini masih menyimpan berbagai pantai tersembunyi yang belum banyak dijamah orang-orang, salah satunya yaitu Pantai Pandawa.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai ini terletak di Desa Kutuh, sebuah desa kecil di bagian selatan Bali yang sangat terkenal dengan budidaya rumput lautnya. Pantai Pandawa dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dari Denpasar.

READ:  Tips dan Cara Mengenang Travelling

Awalnya pantai ini dikenal dengan nama The Secret Beach, atau Pantai rahasia, karena letaknya tersembunyi dibalik perbukitan dan jurang-jurang yang sulit diakses.

Namun Pemerintah Kabupaten kemudian menyadari potensi tempat wisata tersebut dan lalu membelah Bukit Kapur untuk dibuatkan jalanan akses menuju ke Pantai Pandawa. Jadilah sekarang akses menuju Pantai Pandawa menjadi lebih mudah.

Keindahan Pantai Pandawa

Pantai Pandawa menawarkan keindahan pasir putih yang akan membuat anak-anak merasa nyaman untuk bermain di pasir. Ombak lautan yang memukau tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk ditaklukkan.

Pantai Pandawa ini merupakan pantai yang baru dibuka beberapa bulan yang lalu, diresmikan pada tahun 2013, dan belum banyak terjamah oleh banyak wisatawan.

Anda dapat menyaksikan pemandangan fenomenal di pantai ini seperti melihat matahari terbit dan menikmati matahari terbenam dari sudut pantai ini. Pantai Pandawa dikenal sebagai salah satu lokasi wisata pendaratan paralayang.

Karena masih termasuk pantai yang baru, suasananya masih tenang dan sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. Dijamin pantai ini tidak akan membuat Anda merasa bosan karena pemandangannya yang sangat menggoda.

READ:  Mengenal Budaya Minum Kopi di Seluruh Dunia

Nama Pandawa diberikan untuk pantai ini karena pada sisi-sisi tebingnya terdapat patung dari Panca Pandawa, yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Sehingga memberi kesan eksotis dan artistik pada pantai ini. Keindahan pemandangan tebing-tebing yang ada di sekitar pantai Pandawa ini akan membuat Anda merasa takjub.

Diperkirakan satu atau dua tahun kedepan tempat ini akan menjadi tujuan wisata lain di Bali bagian selatan, selain Pantai Tanjung Benoa dan Pura Uluwatu.

Untuk berwisata ke pantai ini, Anda hanya perlu untuk membayar biaya parkir dengan harga 7.000 rupiah.

**

Jadi jika Anda belum mengunjungi Pantai Pandawa ini, segeralah bergegas. Pemandangan yang sangat luar biasa yang diapit banyak tebing akan membuat liburan Anda menjadi sangat menyenangkan.

Prioritaskan untuk mengunjungi tempat wisata dalam negeri sebelum beralih ke tempat wisata luar. Karena Indonesia memiliki tempat wisata yang tidak kalah eksotis dengan negara lain.

(foto: fantasticbali.com)