Waspadai 4 Gejala Serangan Jantung ini!

serangan jantungBanyak dari Anda yang sering salah membedakan antara serangan jantung dan penyakit jantung.

Kedua kata ini sekilas mungkin terdengar sama, tetapi jika Anda lebih menyimak dan mempelajari lebih jauh, tenyata kedua kondisi ini sangat berbeda.

Serangan jantung tidak dapat dikatakan sebagai sebuah penyakit tetapi lebih kepada sebuah kondisi dimana seseorang dapat secara langsung meninggal dunia. Sedangkan untuk penyakit jantung, adalah kondisi dimana seseorang masih dapat disembuhkan dengan mengikuti beberapa prosedur.

Loading...

Serangan jantung adalah rasa sakit tiba-tiba yang akan dirasakan pada bagian jantung dan berlangsung selama beberapa detik dan kemudian

hilang. Kadang-kadang seseorang tidak tahu dia mengalami serangan jantung. Nah, untuk mengetahui seperti apa tanda-tanda dan gejala yang ditunjukkan jika Anda terkena serangan jantung, berikut kami bagikan untuk Anda.

1. Nyeri pada Bagian Dada yang Tidak Terduga

Tanda dari serangan jantung adalah rasa nyeri yang tiba-tiba Anda rasakan pada bagian dada yang datang tanpa terduga. Rasa nyeri yang Anda rasakan akan sangat menyakitkan sehingga membuat Anda secara tidak sadar akan terjatuh.

READ:  Wanita Perlu Waspadai 7 Gejala Serangan Jantung Berikut

Untuk para penderita tekanan darah tinggi akan lebih beresiko terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang memiliki tekanan darah normal. Di samping penderita tekanan darah tinggi, stress juga dapat menjadi salah satu pemicu serangan jantung.

2. Sakit pada Tubuh Bagian Atas

Gejala serangan jantung bukan hanya membuat Anda merasakan nyeri pada bagian dada saja, melainkan pada tubuh bagian atas seperti di lengan, perut bagian atas, leher, rahang atau di belakang kepala.

Kebanyakan dari Anda meremehkan rasa nyeri tersebut, tetapi sebenarnya itu merupakan salah satu tanda dari serangan jantung yang mungkin saja akan Anda rasakan saat itu juga. Anda akan mempertanyakan sakit tersebut jika sudah terjadi berulang-ulang sehingga membutuhkan penanganan yang lebih serius.

3. Sesak Nafas

Serangan jantung selalu disertai dengan keadaan dimana seseorang merasakan sesak napas atau kesulitan saat bernafas. Hal ini dikarenakan ketika serangan jantung terjadi, penderita akan mulai bernapas lebih cepat dan lebih cepat dan akhirnya membuat mereka kesulitan mengatur nafas sehingga akan merasakan sesak pada bagian dada.

READ:  Vitamin dan Antioksidan untuk Perawatan Kulit

Ini adalah salah satu gejala yang banyak terjadi saat Anda mengalami serangan jantung. Karena itu, saat Anda merasakan sesak, mulailah bernafas dengan perlahan karena akan membuat nafas lebih teratur.

4. Mual dan Keringat Dingin

Nah, tanda terakhir dari gejala serangan jantung yaitu keadaan dimana Anda akan merasakan panik hingga keringat dingin. Beberapa orang mungkin juga akan merasa sedikit merasa mual atau merasa pusing pada saat itu. Kedua gejala ini tidak akan muncul secara bersamaan.

**

Demikian tanda dan gejala dari serangan jantung yang harus Anda tahu, sehingga Anda siap jika saja Anda merasakan beberapa gejala di atas.

Menurut seorang dokter, saat Anda mengalami serangan jantung, hal pertama yang dapat dilakukan pada penderita yaitu memberikan disprin secepat mungkin. Setelah itu bawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan langsung.

Ingat serangan jantung dapat menyerang pada usia berapa saja. Mulailah gaya hidup sehat untuk menghindarkan Anda dari serangan jantung. Semoga bermanfaat.