Tips Diet Sukses dengan Buah Plume

manfaat buah plumBuah plum adalah salah satu jenis buah yang dapat dikatakan masih memiliki spesifikasi yang sama dengan ceri dan peach.

Buah yang biasa dijuluki denga stone fruit ini memiliki manfaat kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Meskipun plume tidak seterkenal apel, jeruk dan pisang tetapi manfaat yang diberikan buah ini dapat dikatakan setara atau bahkan lebih banyak dari buah lainnya. Buah plume juga dapat Anda dapat dalam bentuk yang sudah dikeringkan dimana manfaat yang diberikan sama dengan plume yang masih segar.

Loading...

Salah satu menfaat buah plume yaitu membantu menurunkan berat badan sehingga dapat Anda masukkan dalam daftar makan diet sehat.

Plum adalah sumber yang kaya akan gula alami dan beberapa jenis nutrisi serta vitamin seperti vitamin A, vitamin K dan protein, dan mineral seperti besi dan kalium. Mengkonsumsi buah plum dapat membakar kalori Anda secara drastis, sehingga membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Berikut adalah beberapa tips diet mengenai kapan saja waktu yang baik untuk Anda mengkonsumsi buah plume sehingga akan merasakan manfaat sehat dari buah plume ini.

READ:  Tips Agar Tak Frustasi Ketika Berdiet

1. Sarapan

Sebelum sarapan, sebaiknya Anda meminum ¼ sendok teh sari buah plum yang telah dicampur dengan air. Ini akan membantu mengurangi nafsu makan sehingga akan menekan keinginan Anda untuk makan secara berlebihan.

Selain itu, juga membantu dalam mengendalikan asupan kalori yang berlebih. Prume juga membantu dalam meringankan sistem pencernaan .

2. Makan Siang

Sebelum makan siang, makanlah 2-3 buah plume dan minum segelas air. Ini akan mengontrol jumlah makanan setiap kali Anda makan, sehingga akan menghancurkan kalori yang berlebihan yang akan merusak berat badan.

Makan plum sebelum makan apapun akan membuat Anda lebih memilih makan dalam porsi yang kecil dan membantu mencapai tujuan diet Anda.

3. Makan Malam

Selama makan siang, makan 2-3 buah plum diikuti dengan minum segelas air akan membantu Anda untuk merasa kenyang dan tidak makan secara berlebihan.

Dengan demikian akan membantu dalam menyingkirkan kalori yang tidak diinginkan dan kelebihan lemak tubuh. Makanlah makanan kecil untuk menghindarkan Anda dari rasa lapar pada malam hari.

READ:  Diet Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes Tipe 2

4. Sebelum Tidur

Tujuan dari makan buah plume 2-3 buah perhari ini adalah untuk tetap membuat perut terasa penuh sehingga mencegah tubuh dari keinginan untuk makanan pada jam- jam tertentu seperti tengah malam.

Hal ini sangat penting karena akan membantu Anda dalam mengendalikan jumlah makanan yang dikonsumsi setiap hari. Hal yang juga perlu Anda ingat yaitu untuk minum setidaknya 8- 10 gelas air perhari karena akan menjaga tubuh Anda racun.

**

Demikian tips diet dengan menggunakan buah plume. Untuk Anda yang memiliki penyakit tertentu, disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter atau ahli gizi.

Ingat, Anda tidak harus mengkonsumsi buah plume saja setiap harinya, tetapi variasikan dengan beberapa jenis buah untuk menghindarkan Anda dari keracunan buah ini.

Perbanyak air putih juga dapat menjadi salah satu cara untuk menghindarkan dari racun.

Selamat mencoba dan semoga diet Anda sukses.