Wow, Berpikir Positif Membuat Anda Lebih Sehat

manfaat berpikir positifKeuntungan dari berpikir positif tidak terbatas pada nilai bagus di sekolah atau kinerja yang lebih baik di tempat kerja.

Berpikir positif juga dapat meningkatkan kesehatan dengan mengurangi stres, meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan dan membuat orang lebih siap untuk melawan masalah kesehatan.

Berpikir positif juga akan membuat Anda lebih merasa sehat dan merasakan lebih banyak kebahagiaan, selain itu akan mengeluarkan energi negative dari tubuh Anda.

Loading...

Nah, untuk mengetahui secara detail manfaat kesehatan dari berpikir positif, berikut kami bagikan informasinya untuk Anda.

1. Mengurangi Resiko Depresi Jangka Panjang

Seseorang yang memiliki kebiasaan berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari mereka dianggap memiliki kemungkinan kecil untuk menderita depresi secara jangka panjang.

Hal ini dikarenakan bahwa berpikir positif memungkinkan seseorang untuk melihat sisi terang dari setiap situasi dan tidak mudah menyerah pada masalah atau peristiwa yang tidak menguntungkan.

2. Rendahnya Tingkat Stres dan Ketegangan

Rata-rata stres bisa meningkat karena berbagai alasan dalam kehidupan orang. Hal ini dapat disebabkan oleh masalah hubungan, tekanan di tempat kerja, tantangan akademis atau masalah pribadi lainnya.

READ:  4 Resep Exfoliator Buatan Rumah untuk Kulit Cantik

Namun, selalu ada banyak solusi yang muncul di hampir setiap situasi dalam hidup. Anda hanya perlu berfikir positif dan proaktif.

Ini adalah alasan mengapa orang yang selalu berpikir positif menghadapi tingkat stres yang lebih rendah karena mereka secara alami menemukan jalan keluar dari situasi sulit yang dihadapinya.

3. Berpikir Positif Melawan Penyakit

Saat beberapa penyakit menyerang, maka secara tidak langsung akan membuat Anda merasa sulit untuk pulih dari segala macam penyakit jika Anda terus berpikir bahwa pemulihan diri itu tidak mungkin.

Namun di sisi lain, jika Anda berpikir positif dan terus mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda akan sembuh dengan cepat, pikiran dan tubuh Anda akan bekerja secara bersamaan untuk melakukan hal-hal yang akan mendorong pemulihan secara keseluruhan.

Misalnya, jika Anda berpikir pesimis, Anda akan terus mmenyesalkan tentang kesehatan yang Anda derita sehingga akan membuat Anda terus berada di tempat tidur.

Tetapi jika Anda berpikir positif, Anda akan melakukan penyembuhan secara teratur misalnya dengan minum obat-obatan secara teratur, makan dengan benar, istirahat dan bahkan pergi keluar untuk berjalan-jalan sehingga tubuh Anda bisa mendapatkan perubahan dari lingkungan rumah sakit.

READ:  3 Tanda Siaga Persalinan!

4. Stabilitas Kesehatan Mental Lebih Baik

Konsep sebuah kesehatan mental mencakup berbagai dimensi termasuk kesejahteraan emosional, sosial perspektif, keseimbangan psikologis dan pandangan secara keseluruhan terhadap hidup.

Hal ini diketahui bahwa orang-orang yang berpikir positif kurang rentan terhadap perubahan drastis dalam perilaku mental. Hal ini juga akan memberikan mereka stabilitas kesehatan mental dan membuat risiko gangguan mental seperti kecemasan atau skizofrenia, akan jauh berkurang.

5. Meningkatkan Kualitas Hidup Secara Keseluruhan

Berpikir positif sangat penting untuk Anda karena secara keseluruhan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup.

Seseorang dengan sikap positif akan menanamkan kebiasaan baik yang meningkatkan kesehatan seperti diet yang sehat, berolahraga, mengambil istirahat yang cukup dan menghindari merokok atau minum berlebihan yang memiliki efek buruk pada kesehatan.

Di sisi lain, orang dengan pemikiran pesimis dapat dengan mudah menyerah sehingga akan berprilaku hidup tidak sehat seperti mengkonsumsi banyak makanan junk food sehingga menyebabkan obesitas, alkohol atau bahkan obat-obatan.

6. Umur Panjang

Para peneliti dan beberapa ahli telah menyarankan bahwa berpikir positif akan berdampak pada penurunan tekanan darah. Juga mengurangi risiko masalah kardiovaskular.

READ:  Tips Mengembangkan Tingkat Kecerdasan Anda

Jika dikombinasikan dengan semua manfaat maka akan memberikan Anda umur yang lebih panjang.

**

Demikian manfaat dari berpikir positif yang akan meningkatkan hidup Anda dari segala segi kesehatan, motivasi dan pemikiran. Berpikir positif akan membuat Anda lebih bahagia dan menularkan kebahagiaan ke orang-orang di sekitar Anda.

(foto: blog.workhealthlife.com )