Manfaat Bawang sebagai Penyembuh

manfaat bawangBawang selalu dapat ditemukan di hampir setiap dapur rumah, karena digunakan sebagai bahan utama dalam membuat suatu masakan.

Namun selain menggunakan bawang sebagai rempah-rempah penyedap rasa makanan, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai obat-obatan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Jus bawang merupakan penyembuh Ayurveda alami. Menggunakan bawang sebagai obat memiliki khasiat yang baik pada hampir setiap bagian tubuh manusia.

Loading...

Jus bawang merah dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti misalnya penyakit kuning, dan bahkan mampu melawan berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Manfaat kesehatan dari bawang meliputi sifat anti-inflamasi yang dapat membantu untuk menenangkan rasa sakit dan nyeri di tubuh. Bawang juga merupakan anti-jamur dan anti-bakteri, sehingga sangat ampuh untuk menyembuhkan infeksi.

Berikut adalah beberapa manfaat bawang sebagai penyembuh:

Menyembuhkan Batuk

Bawang merupakan obat herbal yang ampuh untuk menyembuhkan batuk. Jika Anda sedang mengalami batuk kering dan alergi, maka Anda sebaiknya mencoba untuk mengkonsumsi jus bawang setiap pagi.

Melawan Kanker 

Bawang mengandung antioksidan yang membantu melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Mengkonsumsi bawang mentah adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan kanker.

READ:  Solusi Alami Menyembuhkan Penyakit Kulit dengan Cara Tradisional

Melindungi Diri dari Serangan Stroke Panas

Stroke panas bisa sangat berbahaya jika tidak segera diobati. Untuk mengatasi stroke panas ini, Anda dapat mengambil beberapa bawang kemudian ditumbuk hingga halus.

Setelah itu terapkan bawang yang telah halus pada kaki dan leher bagian belakang Anda. Hal ini memiliki efek pendinginan pada seluruh tubuh.

Mengatasi Penyakit Kuning 

Rendamlah beberapa siung bawang dalam cairan lemon selama satu malam. Keesokan paginya Anda dapat meminum rendaman tersebut, campurkan dengan garam dan sedikit lada.

Ini adalah salah satu pengobatan alami untuk mengatasi penyakit kuning.

Menghentikan Pendarahan Hidung

Panas tubuh yang berlebihan kadang-kadang dapat menyebabkan perdarahan hidung atau yang biasa disebut dengan mimisan.

Untuk mengatasi hal ini, tuangkan 3 atau 4 tetes cairan bawang ke dalam hidung Anda. Bawang merupakan obat diuretik yang mampu menghentikan pendarahan.

Menghilangkan Ketombe 

Bawang memiliki belerang yang sangat baik untuk menyembuhkan masalah yang terkait kulit kepala. Menerapkan bawang pada kulit kepala dapat membantu menyingkirkan ketombe secara alami.

READ:  8 Cara Menjaga Perut Tetap Bersih

Mengobati Infeksi karena Cuaca Dingin 

Jika Anda mengalami demam tinggi karena cuaca yang dingin, bawang dapat membantu Anda untuk menurunkan demam tubuh. Oleskan bawang pada dahi Anda. Bawang akan menyerap panas dan menurunkan suhu tubuh Anda.

Menghilangkan Jerawat 

Bawang merupakan bahan alami yang mempu menghilangkan jerawat secara instan. Campurkan bawang dengan lemon kemudian oleskan pada jerawat Anda. Sulfur alami dan sifat anti-inflamasi bawang akan mengatasi jerawat dengan ampuh.

Menenangkan Infeksi Kulit 

Jika Anda memiliki infeksi kulit seperti eksim, maka bawang adalah obat alami terbaik untuk mengatasinya. Sifat anti-jamur yang dikandung bawang mampu menenangkan infeksi kulit dengan sangat cepat.

Mengobati Nyeri Sendi 

Campurkan bawang dengan biji wijen. Lalu oleskan campuran alami tersebut pada sendi Anda. Sifat anti-inflamasi bawang akan membantu untuk mengurangi rasa sakit nyeri sendi.

Menyembuhkan Luka Bakar 

Bawang memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka bakar ringan dengan cepat. Bawang akan mendinginkan luka bakar, mencegah lecet dan menjauhkan kemungkinan timbulnya infeksi pada kulit yang terbakar.

READ:  Benarkah Pemanis Buatan Menyebabkan Berat Badan Anda Naik?

**

Jus bawang adalah salah satu obat terbaik untuk mengatasi stroke. Selain bermanfaat untuk kesehatan Anda, bawang juga dapat digunakan dalam perawatan kecantikan.

Misalnya, bawang dapat membantu menyingkirkan ketombe dari rambut. Jus bawang juga merupakan obat instan untuk menghilangkan jerawat karena bawang mengandung sulfur di dalamnya.

Maka dari itu, cobalah untuk membiasakan diri mengkonsumsi bawang setiap hari.

(foto: womenshealthmag.com)