Tips Memilih Celana Jeans Nyaman untuk Wanita sesuai Bentuk Tubuh

Loading...

Memilih Celana Jeans untuk Wanita Celana jeans adalah pakaian kasual yang sering digunakan para wanita. Anda bisa memakainya dalam banyak acara dan kesempatan yang berbeda.

Terkadang Anda mungkin memperhatikan bahwa celana jeans yang dikenakan tampaknya tidak sesuai dengan tubuh Anda. Ini mungkin disebabkan ukuran dan bentuk dari celana jeans yang sedang dikenakan tidak sesuai dengan model atau ukuran Anda.

Memang sih, tidak semua jenis jeans cocok untuk bentuk tubuh Anda. Sebaiknya kenali bentuk tubuh dan ukuran Anda agar saat memilih dan memakai celana jenas, tampilan Anda akan lebih cantik dan menarik.

Berikut akan kami bagikan beberapa tips memilih celana jeans sesuai dengan bentuk tubuh sehingga membuat Anda lebih stylish.

1. High rise

Sama seperti namanya, celana jeans yang memiliki bentuk lebih tinggi dari pinggang saat digunakan ini, akan membuat kaki terlihat lebih panjang dari ukuran sebenarnya. Celana high rise akan mendatangkan banyak pujian untuk Anda karena saat digunakan kaki akan terlihat lebih jenjang.

Tetapi untuk Anda yang memiliki ukuran kaki yang sudah panjang, disarankan untuk tidak menggunakan celana jenis ini karena akan membuat badan Anda tampak lebih pendek. Karena itu, celana ini lebih cocok untuk digunakan oleh wanita yang memiliki kaki pendek.

READ:  Hair Bow, Tampilan Rambut Unik Yang Patut Dicoba

2. Jeans Pinggang

Saat Anda menggunakan jeans satu ini akan membuat Anda benar-benar tampil seksi. Jika Anda ingin menampilkan sisi tubuh Anda seperti perut, jenis jeans ini dapat dijadikan salah satu referensi untuk Anda. Tetapi untuk Anda yang berkaki pendek, hindari menggunakan jeans pinggang rendah karena jenis jeans ini akan membuat kaki Anda terlihat makin pendek.

3. Jeans Berbentuk Lurus

Celana jeans satu ini memiliki ukuran yang lurus mulai dari lingkar celana, pinggul, dan kaki. Jeans jenis ini dapat digunakan untuk Anda yang memiliki kaki panjang ataupun pendek.

Selain itu, jeans jenis ini juga dapat menutup lemak pada bagian paha karena potongan lurus yang lebih ditonjolkan sehimgga tidak akan membentuk kaki Anda. Untuk Anda yang berkaki pendek, potongan lurus dapat menjadi tipuan sehingga membuat tampilan Anda lebih tinggi dari biasanya.

4. Bell bottom

Bell bottoms adalah jenis jeans yang telah menjadi tren saat era 70-an, bahkan sampai hari ini. Jeans ini sering dijuluki sebagai celana Elvis karena pada era 70a-n Elvis menjadi salah satu artis populer yang menggunakan celana jenis ini. Bentuknya lebar pada bagian kaki, ketat di sekitaran pinggul dan longgar pada bagian bawah lutut.

READ:  5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Cardigan

5. Skinny Jeans

Skinny jeans juga dikenal sebagai celana jeans es krim kerucut, karena memiliki bentuk seperti es krim kerucut terbalik. Pada sisi bagian bawah celana ini lebih sempit dibandingkan pada bagian pinggang.

Celana jeans model ini ini adalah salah satu pilihan populer para wanita, karena mereka akan terlihat bagus saat mengenakannya. Jika Anda ingin menambah volume, cukup memilih jins yang berwarna lebih terang atau lebih gelap yang menempel ketat pada lekuk tubuh Anda.

6. Flare Cut

Jenis jeans ini sudah menjadi tren pada tahun 70-an. Bagian bawah jeans ini memiliki bentuk yang lebih besar dan lebar sehingga memberikan banyak ruang untuk pergelangan kaki. Bagian terbaik dari jeans ini yaitu, jeans ini tidak pernah hilang dari tahun ke tahun, sehingga tidak akan dianggap kuno dan ketinggalan tren fashion.

7. Jeans Low Rise

Jeans satu ini memiliki ukuran pinggang yang lebih rendah dari pada jenis jeans pada umumnya. Untuk Anda yang ingin memamerkan pusar Anda dan perut ramping Anda, disarankan untuk memilih jeans ini. Tetapi untuk Anda yang memiliki perut yang besar dan buncit, jangan pernah memilih jenis jeans ini karena akan memperburuk tampilan Anda.

READ:  Tips Memilih Jaket untuk Buah Hati Tercinta

**

Demikian tips dan cara memilih jeans yang kami bagikan untuk Anda. Pastikan Anda memilih jeans yang nyaman dan pas untuk tubuh Anda. Selain itu pilih warna jeans yang tidak terlihat lusuh agar membuat penampilan Anda lebih memukau. Selamat mencoba.