Makanan Kaya Kalsium untuk Pertumbuhan Anak

kasium untuk tumbuh kembang anakMakanan kaya kalsium sangat penting untuk semua orang, terutama wanita.

Mereka membutuhkan makanan yang kaya akan kalsium ini karena wanita akan kehilangan kalsium dari tulang setelah menopause.

Akan tetapi tidak ada yang lebih penting daripada manfaat kalsium untuk pertumbuhan anak. Anda harus menyadari bahwa kalsium adalah komponen utama dari tulang.

Loading...

Jadi, jika Anda ingin anak-anak Anda tumbuh tinggi, maka mereka membutuhkan makanan yang kaya kalsium dalam menu makanan sehari-hari.

Sebagian besar makanan untuk anak-anak sebenarnya telah diperkaya dengan asupan kalsium. Ada begitu banyak sereal untuk anak-anak yang mengandung kalsium dalam jumlah besar.

Namun, Anda harus tetap memilah-milih makanan yang sehat dan dan secara alami memiliki kalsium dan vitamin D dengan dosis tinggi. Selain kalsium, Anda juga harus memastikan bahwa anak Anda mendapatkan asupan vitamin D yang cukup.

Berikut adalah beberapa makanan kaya kalsium yang paling cocok untuk mendukung tumbuh kembang anak Anda:

Susu

Susu merupakan sumber kalsium terpenting untuk anak Anda. Anak-anak memiliki tingkat metabolisme yang tinggi, jadi berilah anak dua gelas susu lemak setiap hari guna mendapatkan kalsium dan protein untuk tubuh anak.

Keju

Keju merupakan produk susu yang memiliki kandungan kalsium sangat tinggi. Tidak seperti mentega, keju dapat mempertahankan kandungan kalsium didalamnya bahkan setelah diolah menjadi bentuk yang berbeda. Satu hal yang tentunya menguntungkan, yaitu bahwa kebanyakan anak-anak suka mengkonsumsi keju.

Sarden

Sarden merupakan ikan air laut dingin yang sangat kaya akan kalsium. Sarden asap dapat digunakan untuk membuat sandwich lezat sebagai bekal makan siang anak Anda.

Kangkung

Kangkung adalah sayuran berdaun hijau gelap yang mengandung banyak kalsium di dalamnya. Anda dapat membuat salad kangkung mentah untuk diberikan kepada anak Anda.

Tahu

Tahu merupakan produk kedelai yang memiliki banyak kalsium dan vitamin D. Masukkanlah potongan-potongan tahu ke dalam kari atau masakan Anda yang lain. Ini akan menjadi makanan sehat yang baik dikonsumsi anak-anak..

Yogurt

Yogurt selain menjadi sumber yang tentu saja kaya akan kalsium, yogurt juga sangat baik untuk menambah nafsu makan anak Anda dan memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.

Kacang Almond

Seiring dengan kalsium, kacang almond juga akan dapat memberikan anak Anda asupan vitamin E dan omega-3 asam lemak esensial.

Bayam

Bayam memiliki pasokan besar vitamin K bersama, kalsium dan zat besi. Anak Anda mungkin saja tidak terlalu tertarik untuk mengkonsumsi bayam. Namun Anda bisa mengeluarkan kreatifitas Anda dan mengolah bayam menjadi masakan lezat yang disukai anak.

Susu Kedelai

Tidak jarang kita menemukan anak-anak yang tidak bisa mencerna gula laktosa dalam susu. Untuk anak-anak seperti itu, susu kedelai merupakan pilihan yang terbaik.

Ikan Haring

Ikan Haring juga merupakan ikan air dingin. Seperti halnya sarden, jenis ikan ini juga kaya akan kalsium dan vitamin D. Mengkonsumsi ikan haring sangat baik untuk pertumbuhan anak Anda.

Jeruk

Buah jeruk memiliki kalsium yang cukup untuk pertumbuhan anak Anda. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak.

**

Sebagai orang tua, Anda harus teliti dalam memilih makanan yang tepat untuk anak Anda, terutama saat anak berada dalam masa pertumbuhan. Berikan makanan yang mengandung banyak kalsium dan hindari semua jenis makanan yang tidak ideal untuk tumbuh kembang anak.

Kalsium dapat ditemukan dalam makanan laut seperti udang dan tiram. Namun Anda harus berhati-hati karena jenis makanan ini juga bisa menyebabkan alergi.

READ:  Dua Cara Mengolah Limbah Rumah Tangga