Tips Makeup Untuk Si Kulit Sawo Matang

tips makeup kulit gelapDengan semakin banyaknya iklan tentang make-up yang menggunakan model berkulit terang dan cenderung putih, mungkin Anda yang memiliki kulit sawo matang dan cenderung gelap akan sedikit minder.

Anda mungkin juga akan menempuh banyak cara agar terlihat lebih putih dan cantik seperti bintang-bintang iklan kecantikan di televisi itu.

Namun, Anda tidak perlu terlalu minder dengan anugerah warna kulit itu karena masih banyak cara untuk membuat Anda lebih cantik dan menarik walaupun mempunyai kulit dengan warna sawo matang atau gelap.

Loading...

Jika tidak percaya, Anda bisa membuktikannya dengan melakukan langkah-langkah dalam tips make up untuk wanita berkulit sawo matang berikut ini.

1. Jangan ragu memilih lipstick

Lipstik merupakan make up yang paling identik dengan wanita dan merupakan alat utama untuk membuat daerah bibir semakin menarik dan sempurna dalam menunjang penampilan cantik Anda.

Bagi yang berkulit sawo matang, sangat disarankan untuk menggunakan warna lipstik yang kuat untuk membentuk karakter cantik dan menarik. Hindarilah warna-warna lipstik yang lembut atau soft karena warna-warna seperti ini tidak akan banyak membantu untuk membentuk karakter cantik dan menarik.

READ:  Tampil Cantik Tanpa Make-Up

Jangan takut untuk dikatakan aneh dan norak dengan menggunakan lipstik dengan warna-warna kuat karena justru warna-warna ini akan sangat membantu membentuk karakter kulit wajah anda.

2. Warna blush on yang membuat wajah lebih segar

Blush on sangat berperan penting sebagai make up yang membuat wajah anda terlihat lebih menarik dan cantik.

Dalam tips make up untuk wanita berkulit sawo matang, menggunakan blush on yang membuat wajah lebih segar sangat berpengaruh untuk mengurangi efek wajah terlihat kotor, lusuh, dan kurang bercahaya. Blush on dengan warna-warna soft dan cerah akan membuat wajah anda lebih bersinar dan bercahaya.

3. Gunakan maskara untuk memperkuat karakter

Maskara sangat berguna untuk membuat daerah mata anda terlihat lebih berkarakter. Dengan maskara yang memberikan efek bulu mata yang berisi, maka daerah sekitar mata anda akan terlihat lebih menarik.

Sehingga karakter mata yang terpancar tidak lembek namun kuat dan membuat anda terlihat lebih cantik.

4. Gunakan eyeshadow yang natural

Selain menggunakan maskara untuk memperkuat karakter mata Anda, dalam tips make up untuk wanita sawo matang ini, Anda juga disarankan untuk memperkuat karakter mata dengan eyeshadow yang natural.

READ:  Tutorial Makeup Mata Untuk Sehari-hari

Penggunaan eyeshadow yang natural akan menambah karakter mata dan membuatnya lebih menarik untuk diperhatikan. Selain itu, penggunaan warna yang natural tidak akan membuat eyeshadow bertabrakan dengan warna kulit.

Anda juga bisa mengganti warna natural eyeshadow dengan warna pink untuk memunculkan kesan warna lebih lembut dan wajah yang lebih segar.

5. Gunakan alas bedak yang lebih gelap

Disarankan untuk menggunakan alas bedak yang lebih dan menghindari alas bedak dengan warna yang lebih terang. Penggunaan warna alas bedak merupakan hal yang penting dalam tips make up untuk wanita berkulit sawo matang ini.

Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan warna alas bedak agar wajah anda tidak terlihat kotor dan cenderung tidak menarik. Warna alas bedak yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna dengan satu tingkat di bawah kulit.

Hindari warna alas bedak yang senada ataupun yang setingkat lebih tinggi dari warna kulit. Hal ini untuk menghindari wajah anda terlihat tidak menarik karena perbedaan kulit yang mencolok antara alas bedak dan warna kulit anda.

READ:  Tips Makeup Untuk Bibir Tebal dan Tipis

**

Itulah tips menggunakan make-up untuk Anda yang dianugerahi kulit berwarna sawo matang. Dengan menerapkan tips tersebut di atas, anda tidak perlu merasa minder lagi dalam pergaulan. Selamat mencoba.