Tips Berpakaian Warna Neon Tanpa Terlihat Norak

tips warna neonMungkin sebagian dari Anda tidak percaya diri jika harus menggunakan pakaian-pakaian yang berwarna dasar warna-warna neon atau warna-warna cemerlang.

Selain karena takut terlihat norak, warna-warna neon atau cemerlang seringkali akan menarik perhatian jika digunakan saat berjalan-jalan di mall atau di acara-acara penting. Namun, hal itu bukanlah menjadi masalah lagi.

Berikut adalah tips berpakaian warna neon tanpa terlihat norak, yang bisa menjadi referensi Anda dan berguna untuk meningkatkan percaya diri anda untuk mengenakan pakaian dengan warna-warna neon.

Loading...

1. Jangan berlebihan dalam memadukan warna

Pakaian dengan warna-warna neon memang selalu menarik perhatian. Bagi Anda yang suka mengeksplorasi penampilan, patutlah mencoba perpaduan warna neon yang mungkin akan sangat menyenangkan.

Selain karena warna neon tidak mempunyai warna mati, memadukan warna neon dengan warna neon lainnya akan membuat warna tersebut lebih terlihat menarik. Akan tetapi, jika Anda memadukan warna terlalu berlebihan, maka akan terlihat norak dan tidak mempunyai karakter.

Untuk menghindari hal tersebut, sangat disarankan untuk tidak terlalu berlebihan dalam memadukan warna. Selalu usahakan untuk membuat warna asli dari warna utama neon tidak hilang. Sehingga pakaian Anda mempunyai karakter dan jauh dari kesan norak.

READ:  Tips Membeli Pakaian Vintage

2. Perpadukan dengan warna utama (basic)

Jika Anda memang berencana untuk memadukan warna-warna neon, akan lebih baik jika Anda juga menggunakan warna utama dalam perpaduannya. Warna utama ini berguna sebagai base warna pakaian Anda.

Meskipun sederhana, memadukan warna utama merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dalam tips berpakaian warna neon tanpa terlihat norak ini. Sehingga hal ini mampu memberikan manfaat maksimal dalam menunjang penampilan Anda.

 3. Perhatikan acara yang akan anda ikuti

Penggunaan pakaian dengan warna-warna neon tidak cocok dalam semua kegiatan. Anda pasti tidak ingin salah kostum dengan menggunakan pakaian warna-warna neon dalam kegiatan yang akan Anda hadiri.

Oleh karena itu, sebelum Anda memadukan pakaian dengan warna-warna neon, akan lebih baik jika Anda mengerti terlebih dahulu acara atau kegiatan apa yang akan anda ikuti. Hindari menggunakan pakaian dengan warna-warna neon untuk acara yang bersifat formal.

4. Jangan terlalu banyak aksesoris

Penggunaan aksesoris memang mempunyai efek yang besar dalam menunjang penampilan. Namun dalam tips berpakaian warna neon tanpa terlihat norak ini, Anda sangat disarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan aksesoris.

READ:  Tips Berpakaian Sederhana Namun Tetap Menarik

Jika dipadu-padankan dengan warna-warna neon, penggunaan aksesoris yang berlebihan justru akan membuat anda semakin terlihat norak dan tidak serasi. Jadi, pilihlah dengan cermat aksesoris yang Anda pakai dan usahakan untuk tidak berlebihan.

5. Keluarkan kesan colorfull sebagai penunjang

Senada dengan pakaian Anda yang berwarna neon, maka akan sangat bagus untuk menunjang penampilan Anda dengan kesan colorfull. Kesan-kesan colorfull ini dapat Anda munculkan melalui berbagai aksesoris yang anda gunakan, mulai dari sepatu, tas, kalung, gelang atau jam tangan, hingga kacamata.

Anda dapat memadu-padankan semua aksesoris itu untuk menunjang kesan colorfull yang ingin Anda tampilkan. Tapi, sesuai dengan tips ke 4, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan aksesorisnya.

**

Tips-tips tersebut akan sangat membantu terutama untuk Anda yang memang senang mengeksplorasi berbagai tren mode, termasuk busana berwarna terang atau neon supaya tidak terlihat norak dan malah menjadi pusat perhatian.

(foto courtesy of Christina, troprouge.blogspot.com)