Tips Memilih Aksesoris untuk Pakaian Putih

aksesoris pakaian putihBagi Anda yang harus menggunakan pakaian putih untuk ke kantor atau ke beberapa acara penting, pasti pernah mengalami kesulitan dalam memilih aksesoris untuk pakaian putih agar terlihat lebih cantik dan sempurna.

Jangan bingung dan bimbang karena dalam artikel kali ini akan dijelaskan secara gamblang ihwal tips memilih aksesoris yang sesuai dan eye-catching dengan busana serba putih Anda.

Berikut ini adalah beberapa trik dan aksesoris yang pas untuk dipadukan dengan pakaian putih Anda.

Loading...

1. Jam tangan

Jam tangan mungkin tidak terlalu terlihat sebagai aksesoris yang menambah penampilan Anda lebih sempurna. Namun, jam tangan mempunyai peranan penting dalam mempermanis penampilan lengan Anda.

Jika dipadukan dengan pakaian putih, terlebih kemeja putih, jam tangan yang mempunyai gelang dengan konsep rantai besi atau gelang kulit akan sangat sempurna sebagai fokus mata yang melihat ke daerah pergelangan Anda.

2. Tas kecil

Tas kecil yang sedikit lebih besar dari dompet Anda adalah aksesoris pemanis yang pas jika Anda mendapat kesulitan dalam memilih aksesoris pakaian putih. Tapi, tidak semua model tas kecil sesuai dengan pakaian putih.

READ:  5 Rekomendasi Novel Romantis Karya Anak Bangsa

Jika Anda memang berniat untuk menggunakan tas kecil sebagai pemanis pakaian putih, usahakan untuk menggunakan tas kecil yang mempunyai tali seperti rantai atau tali kulit yang kecil.

Hindari tas kecil yang mempunyai rantai atau tali kulit yang besar karena akan menjadikan tas lebih dominan dan membuat pakaian putih anda kurang cemerlang.

3. Anting-anting

Anting-anting merupakan aksesoris yang mudah digunakan namun sulit untuk dicocokkan modelnya dengan pakaian Anda. Hal ini karena pemilihan anting-anting akan berpengaruh penting dalam memberikan efek wajah yang cantik dan sempurna.

Tapi dalam memilih aksesoris pakaian putih, anting-anting akan berperan sebagai jangkar mata, layaknya jam tangan, yang melihat daerah sekitar pipi anda. Sehingga, perlu untuk menyelaraskan anting-anting yang dipakai dengan model pakaian putih anda.

4. Outer

Jika menggunakan pakaian putih berupa kemeja putih, outer yang berwarna gelap akan sangat pantas dalam menambah kesan karakter cantik. Outer yang paling pas untuk dipadukan dengan pakaian putih bisa berupa blouse dan outer lain sesuai dengan jenis pakaian putih Anda.

READ:  5 Tips Sederhana Memilih Aksesoris untuk Wanita

Akan tetapi, jangan menggunakan outer yang cenderung polos. Hal ini karena outer yang cenderung polos tidak terlalu menambah kesan karakter cantik.

Anda bisa menggunakan outer yang lebih bercorak agar pakaian putih anda lebih berwarna dan lebih menarik.

5. Kalung

Kalung merupakan aksesoris yang wajib Anda gunakan dan pertimbangkan saat memilih aksesoris untuk pakaian putih. Dengan beragam model, warna, dan bahan dasar, pemilihan kalung yang pas tidak akan terlalu sulit jika akan dipadukan dengan pakaian putih.

Namun, ada baiknya bagi anda untuk menggunakan kalung yang bermodel agak panjang ke bawah agar memberikan kesan yang lebih berbobot dan lebih penuh.

**

Beberapa tips di atas dapat membantu memperbaiki dan menyelaraskan penampilan Anda terutama yang suka menggunakan pakaian serba putih. Bagaimanapun, penggunaan aksesoris akan lebih mempermanis dan memberikan rasa percaya diri dalam setiap penampilan dan kesempatan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang edang mencari inspirasi dalam memilih aksesoris.

(foto: fauxionista.com)