Cara Berpenampilan agar Terlihat Lebih Feminin

tips tampil femininWanita yang cantik sering kali diidentikkan dengan wanita yang feminim, lemah lembut, sopan, dan  beberapa sifat kalem lainnya.

Tapi, bukan berarti Anda yang berjiwa tomboy dan ceria harus mengubah diri untuk menjadi lemah lembut, pendiam, dan berpakaian ketat hanya untuk menunjukkan bahwa Anda seorang wanita yang feminim.

Hal utama dalam menjadi seorang wanita yang feminim adalah menjadi wanita cantik seutuhnya tanpa mengubah diri Anda menjadi seseorang yang lain.

Loading...

Untuk mencapai hal ini, sebagian besar wanita lebih memilih untuk lebih cerdas dalam berpenampilan dan pengaplikasian make up sebagai alat utama mempercantik wajah.

Berikut adalah 5 cara berpenampilan lebih feminim untuk keseharian maupun untuk acara-acara penting anda.

1. Perhatikan pakaian yang dipakai

Hal pertama yang sangat penting namun sering kali diabaikan dalam 5 cara berpenampilan lebih feminim adalah memperhatikan pakaian yang Anda pakai.

Pakaian merupakan hal yang paling penting dalam menunjukkan sisi feminim seseorang. Jika sebelumnya Anda adalah orang yang sedikit banyak tidak terlalu peduli dengan pakaian, atau lebih cenderung memakai pakaian yang dianggap merasa nyaman, mungkin Anda harus sedikit demi sedikit mengubah pandangan itu.

READ:  8 Cara Diet yang Keliru

Sempatkanlah beberapa menit waktu anda untuk memikirkan pakaian apa yang akan digunakan, dan cocok tidakkah pakaian yang Anda gunakan untuk kegiatan yang akan dilakukan. Selain itu, jangan terkurung dalam ide bahwa menjadi feminim tidak bisa tampil kasual.

Contohnya, jika Anda memang harus tampil kasual, anda bisa memadukan celana jeans yang sangat kental dengan kesan kasual dengan baju atasan yang kental nuansa wanita feminim, dan ditambah pernak pernik girly seperti kalung yang senada dengan baju atasan.

2. Pergunakan make up kemanapun Anda pergi

Mungkin sebagian dari Anda setuju dan berpikiran sama bahwa make up sangat menunjang penampilan untuk terlihat lebih feminim, namun tidak semua orang mempunyai banyak waktu untuk menggunakan make up semaksimal mungkin dalam menunjang penampilannya.

Oleh karena itu, selalu persiapkan peralatan make up sederhana seperti lipstik, alas bedak, dan sisir untuk selalu menjaga kecantikan kemanapun Anda pergi.

Selain untuk menjaga penampilan, menggunakan alat make up sederhana ini tidak akan memakan waktu yang banyak. Namun yang terpenting, selalu ingatkan diri untuk meluangkan waktu menggunakan make up kemanapun Anda pergi agar selalu kelihatan cantik.

READ:  Cara Efektif Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah Anda

3. Sesuaikan model rambut

Menjadi feminim tidak selalu harus mempunyai model rambut yang panjang.

Anda tetap bisa menjadi cantik dan feminim dengan semua jenis model rambut baik itu rambut panjang, pendek ikal, gelombang, atau model – model yang lain. Hanya saja, tidak semua model rambut bisa dikreasikan sesuai dengan kemauan kita.

Carilah beberapa referensi model rambut yang memang sesuai dengan model wajah dan pakaian yang akan Anda gunakan. Jangan terlalu fokus dalam satu model, sehingga bisa lebih leluasa berkreasi.

Kreasi model rambut akan membuat wajah Anda lebih fresh, lebih cantik, dan sangat menunjang penampilan.

4. Gunakan high heel untuk mempercantik penampilan

Hal lain yang paling penting dalam 5 cara berpenampilan lebih feminim adalah menggunakan high heel sebisa mungkin kemanapun Anda pergi.

Selain karena high heel sangat identik dengan wanita feminim dan cantik, menggunakan high heel kemanapun anda pergi akan membantu membentuk tubuh lebih tegak dan proporsional.

Akan tetapi, tidak semua wanita menyukai untuk menggunakan high heel karena kesulitan dalam berjalan atau sakit setelah menggunakannya. Meskipun begitu, sangat disarankan untuk menggunakannya guna menyempurnakan image feminim dan cantik Anda.

READ:  Mengenal Pengertian, Manfaat dan Resiko dari Inseminasi Buatan

5. Kombinasikan aksesoris sebagai sentuhan manis penampilan

Menggunakan aksesoris merupakan sentuhan terakhir dalam menyempurnakan kecantikan Anda dan terlihat feminim. Selain tidak begitu rumit, menggunakan aksesoris yang tidak berlebihan juga tidak terlalu memakan waktu.

Sebisa mungkin, gunakanlah aksesoris seperti kalung, gelang, anting-anting, dan beberapa bentuk aksesoris Anda untuk dipadukan dengan pakaian yang digunakan.

**

So, itulah beberapa tips supaya bisa berpenampilan lebih feminim dan cantik. Selamat mencoba.

(foto: 79ideas.org)