Manfaat Kentang untuk Kulit Cantik Alami

manfaat kecantikan kentangMemang benar! Kentang ukuran sedang rata-rata memiliki lebih dari beberapa sifat yang akan mempercantik dan mengobati secara alami.

Kentang (Solanum tuberosum) bukan hanya salah satu makanan favorit, tapi juga dikemas dengan vitamin dan mineral, asam lemak esensial dan bermacam-macam fitokimia, seperti karotenoid dan polifenol yang sangat bermanfaat sebagai perawatan alami kulit.

Perawatan Alami Kulit

Kulit Anda tidak hanya akan terpelihara dan lembab, tetapi kentang juga bekerja sebagai anti-penuaan, mencerahkan, dan anti-inflamasi sehingga dengan cepat merevitalisasi kulit stres.

Loading...

Dengan bahan-bahan seperti vitamin C, B kompleks, dan mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan seng, perawatan kecantikan dengan kentang dapat merangsang sintesis kolagen dan elastin dan pergantian sel penting untuk kulit kencang, bersemangat, lebih muda.

“Makanan kulit” ini menunjang jaringan selular yang rentan dan lebih baik lagi, tiamin, riboflavin, folat, niacin, besi, tembaga dan berbagai macam nutrisi dalam jumlah runut tampaknya sama-sama diberikan oleh kulit dan daging kentang. Kentang juga sangat efektif sebagai emolien dan bekerja untuk meredakan peradangan.

Enzim, gula dan pati alaminya, dikombinasikan dengan kandungan vitamin C yang tinggi, lembut dan mudah mengeksfoliasi kulit, mengelupas sel-sel mati yang terakumulasi pada permukaan kulit.

Terlebih lagi, jus alkali kentang mempromosikan manfaat antimikroba untuk membersihkan kulit dari bakteri berbahaya bersama dengan kalium juga dapat mempromosikan penyembuhan.

READ:  7 Makanan Yang Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah

Makanan Kulit Alami

Kentang berukuran sedang, termasuk kulit (diameter 2-1/4 hingga 3-1/4 inci), berat sekitar 213 g atau 7,5 ons, memberikan 42,0 mg (70%) vitamin C, suatu komponen vital dalam produksi kolagen tubuh.

Vitamin C juga memainkan peran penting dalam bertahan terhadap kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari, stres, dan faktor lingkungan yang keras.

Dalam kentang juga Anda dapat menemukan kemasan kecil nutrisi berikut, dilansir dari Heaneyl.hubpages.com:

– Vitamin K (4,0 mcg – 9%) yang baik untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata dan wajah memar, terutama setelah prosedur dermatologis tertentu. Ketika dipasangkan dengan B3 (Niacin, Nicotinamide) vitamin K telah terbukti meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban.

– Vitamin B kompleks dalam hubungannya dengan vitamin B lainnya, termasuk vitamin B6 dan vitamin B12, memastikan produksi DNA yang sehat dan bekerja untuk meningkatkan pembaharuan sel kulit.

Vitamin B kompleks juga kompatibel dengan vitamin dan mineral lainnya, sangat stabil dan mudah menembus stratum korneum, atau lapisan kulit paling luar.

Secara individual, komponen B kompleks, seperti pada vitamin B5 (panthenol), bekerja sebagai humektan untuk memberikan penghalang pengkondisian dan perlindungan bagi kulit.

READ:  Mau Kulit Cerah dan Awet Muda? Masker Buah Alami Rahasianya!

– Niacin (3,9 mg -19%) atau Niacinamide (turunan niacin yang merupakan bagian dari kelompok vitamin B kompleks dan satu lagi produk sampingan dari vitamin B) berfungsi sebagai agen pencerah kulit yang efektif terutama untuk kondisi kulit dimana hiperpigmentasi hadir atau mungkin terjadi karena photo-aging (perubahan yang terjadi pada kulit akibat paparan sinar matahari, ini termasuk keriput dan bintik-bintik usia), hormon, cedera dan jerawat.

Nicotinamide memiliki manfaat anti-penuaan dan telah terbukti meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban, mendorong kulit lebih halus dan lembut, mengurangi kekeringan dan kulit yang mengelupas, dan garis-garis halus dan kerutan berkurang.

Nicotinamide topikal juga telah dilaporkan dalam studi terbaru dapat mengurangi kanker kulit akibat matahari atau ultraviolet.

– Kolin (44,6 mg) adalah nutrisi penting yang larut dalam air, biasanya dikelompokkan dalam vitamin B kompleks. Kolin mendukung membran sel sehat dan meminimalkan peradangan.

Peradangan kronis dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai penyakit, seperti demam, aterosklerosis, rheumatoid arthritis, dan bahkan kanker.

– Kalium (1154 mg – 44%) meningkatkan hidrasi, sangat baik untuk mempromosikan kelembaban kulit dan juga membantu pertumbuhan sel-sel kulit yang sehat yang baru.

READ:  Merawat Kulit Tubuh dengan Cara Sederhana

– Magnesium (84,9 mg – 21%) sangat penting untuk fungsi sel seperti menembus di bawah permukaan kulit untuk mendukung regenerasi dan perbaikan sel-sel kulit yang rusak. Ia juga merupakan anti-alergen alami yang mendukung kesehatan kulit terhadap reaksi alergi pada kulit.

– Kalsium (44,3 mg) memiliki manfaat kulit yang meliputi pembaharuan sel, meningkatkan fungsi penghalang lipid, dan pengayaan antioksidan.

– Fosfor (210 mg – 21%) bekerja dengan baik untuk menyesuaikan tingkat pH kulit halus.

– Asam lemak omega-3 (36,9 mg) membantu mengurangi peradangan.

– Asam lemak omega-6 (118 mg) dapat membantu mengurangi gejala eksim atau dermatitis atopik.

Sari dari kentang mentah yang telah diparut sangat baik sebagai masker wajah. Masker ini akan membantu melembutkan dan mengurangi munculnya cekung keriput dan garis-garis halus, bintik-bintik usia dan hiperpigmentasi, serta membantu mengangkat dan mencerahkan kulit.

Tunggu apalagi? Buktikan sekarang juga!

(foto: potatoes.com)