Tips Sukses Menjalin Hubungan dengan Pasangan Beda Usia

pasangan beda usiaPada umumnya para wanita menjalin hubungan dengan pria yang usianya terpaut beberapa tahun lebih tua atau tidak terlalu jauh dengannya.

Tetapi sebagian kecil wanita bersedia menjalin hubungan dengan pria yang usianya terpaut belasan tahun atau bahkan lebih.

Perbedaan usia yang jauh biasanya mendatangkan perbedaan yang banyak pula. Bagaimana caranya untuk menjalin hubungan yang awet dan sukses dengan pasangan jauh usia?

Loading...

Yuk kita simak tips menjalin hubungan untuk pasangan beda usia, berikut ini:

1. Yakini sedari awal

Menjalin hubungan hanya karena si dia baik pada Anda, bersedia mengantar jemput Anda setiap hari dan membelikan Anda hadiah? Apakah itu alasan Anda menerima seorang pasangan dengan usia yang terpaut cukup jauh?

Sedari awal Anda harus memutuskan komitmen Anda memilih pasangan Anda. Apakah dia memang benar-benar sosok yang Anda cari selama ini? Sosok yang membuat Anda bahagia dan Anda tidak peduli dengan seberapa tuanya dia?

Jika Anda memang yakin padanya dan sama sekali tidak memikirkan masalah usia, teruskanlah hubungan Anda.

READ:  Aksesoris Yang Membuat Anda Tampil Lebih Muda

2. Perbedaan jadikan kekuatan

Anda sebagai wanita memiliki pasangan yang usianya jauh di atas Anda? Seringkali pemikiran dan selera Anda berbeda atau bahkan bertabrakan? Jadikan perbedaan tersebut sebagai kekuatan.

Anda yang cenderung suka ke acara pesta dan bersenang-senang dengan kawan Anda sementara pasangan Anda jauh lebih menyukai sesuatu yang bersifat serius dan tertutup. Hal tersebut bila Anda tanggapi dengan salah, bisa jadi masalah.

Tidak perlu memaksakan kehendak Anda dan memintanya mengikuti cara berfikir Anda. Cukup terbuka tentang siapa diri Anda dan biarkan waktu yang menciptakan jembatan di atas perbedaan yang ada.

Anda harus menghargai segala pemikiran dan pendiriannya sebagaimana ia memberikan Anda kepercayaan melakukan apa yang Anda sukai.

3. Perkenalkan keluarga dan lingkungan Anda

Memiliki pasangan yang jauh lebih tua dari Anda bukan menjadi alasan bagi Anda untuk memberikan jarak atau menjauhkannya dari keluarga dan lingkungan terdekat Anda.

Meskipun terdapat  banyak perbedaan dalam cara berfikir dan sudut pandang antara Anda dan pasangan Anda tetapi Anda harus memperkenalkan keluarga dan lingkungan Anda pada pasangan Anda.

READ:  5 Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Wanita

Hal ini untuk mendekatkan pasangan Anda dengan orang-orang terdekat Anda sehingga rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang ada pun dapat terjalin.

4. Jangan pedulikan anggapan orang

Dalam masyarakat Indonesia, kerap kali seseorang sulit menjalani keputusan yang telah diambil bukan karena keputusan tersebut salah atau merugikan tetapi karena terlalu banyak mendengarkan omongan orang lain.

Misalnya, wanita yang memiliki pasangan terpaut usia yang cukup jauh, diisukan hanya mengincar harta belaka. Hal tersebut dapat menggoyahkan keyakinan hati seseorang.

Jika pasangan Anda layak untuk Anda pertahankan, maka pertahankanlah. Jangan terlalu banyak mendengar pendapat orang lain yang tidak banyak tahu tentang siapa Anda dan pasangan Anda.

5.  Persiapkan diri

Memiliki pasangan dengan usia yang sudah jauh lebih matang menuntut kedewasaan Anda sebagai wanita.

Sebagaimana suatu  hubungan, Anda harus menjadi titik keseimbangan. Dan salah satu resiko yang Anda ambil saat menjalani hubungan dengan pasangan yang lebih tua adalah memastikan kemana hubungan tersebut akan Anda bawa.

Pria yang sudah matang dan benar-benar menyayangi Anda tidak akan menunda terlalu lama untuk menikahi Anda sehingga Anda perlu mempersiapkan diri dengan segala macam kondisi hubungan Anda ke depannya.

READ:  4 Hal Penting Ketika Menjalin Hubungan Asmara

**

Nah, memiliki pasangan yang usianya jauh di atas Anda memang memiliki banyak sekali tantangan. Saat Anda serius ingin menjalin hubungan yang tahan lama dengan pasanga jauh usia, semoga tips di atas dapat membantu Anda.

Semoga sukses.