Kenali Beragam Jenis Alas Bedak

Jenis Alas BedakUntuk para perempuan, jangan sampai anda  salah dalam memilih alas bedak. Bisa-bisa nanti justru akan merusak penampilan anda.

Untuk memilih alas bedak yang tepat, anda harus mengenali dulu kondisi dan jenis kulit anda.  Apakah termasuk jenis kulit berminyak, kering ataupun kombinasi.

Pilihlah alas bedak yang cocok dengan kulit anda, agar alas bedak anda menjadi lebih awet sepanjang hari.

Loading...

Penggunaan alas bedak penting sebagai riasan dasar. Selain itu juga berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah yang mungkin saja Anda miliki, misalnya bekas luka bekas dan jerawat yang menghitam.

Lalu apa saja jenis-jenis alas bedak yang bisa kita gunakan? Berikut ini adalah jenis-jenis alas bedak yang perlu anda ketahui. Selamat memilih alas bedak!

1. Krim

Alas bedak krim berbahan dasar minyak. Biasa digunakan dalam make-up tebal. Alas bedak ini cocok untuk orang dewasa yang memiliki jenis kulit kering.

Jenis krim juga memiliki kelebihan karena dapat menutupi keriput ataupun bekas luka. Jangan lupa pada daerah-daerah tersebut, cukup oleskan tipis-tipis saja. Jangan terlalu tebal.

READ:  Manfaat Masker Rumput Laut dan Cara Membuatnya

2. Cair

Alas bedak ini berbahan dasar minyak atau air. Cocok pula digunakan untuk jenis kulit kering, tetapi paling cocok untuk kulit jenis kombinasi.

Alas bedak ini memiliki kekurangan karena tidak menyebar dengan sempurna sebab memiliki kandungan air yang menguap dengan cepat. Oleh karena itu, saat anda menggunakannya, segera ratakan alas bedak yang sudah dioleskan ke wajah.

3. Gel

Alas bedak berbahan dasar gel dapat memberikan kesan kilap pada wajah anda, tanpa harus kelihatan berminyak.

Alas bedak jenis ini biasanya digunakan untuk kulit yang berwarna gelap dan halus, ataupun bisa juga untuk kulit yang berwarna cokelat. Anda juga dapat memilih alas bedak ini jika ingin mendapatkan efek natural.

4. Padat

Alas bedak ini hanya digunakan untuk make-up di teater. Anda bisa juga menggunakan alas bedak ini jika wajah anda memiliki banyak luka akibat jerawat.

**

Nah, itulah 4 jenis alas bedak yang dapat Anda pilih agar penampilan Anda semakin sempurna. Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis alas bedak dengan warna kulit, kondisi dan tipe kulit yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.