Tips Tampil Cantik dengan Gaya Vintage

vintage fashionVintage never end. Yep! Gaya vintage memang selalu manis untuk dikenakan. Namun ada beberapa orang yang tak pede saat bergaya vintage. Padahal banyak artis berkelas Hollywood yang menggunakan vintage sebagai ciri khasnya.

Vintage sendiri mempunyai arti model lama. Tak heran, kalau model-model baju vintage adalah model lama namun classic. Rata-rata warna baju vintage adalah warna padu yang soft seperti coklat atau peach.

Perpaduan dengan classic inilah yang akhirnya membuat gaya vintage terlihat manis. Gaya vintage juga cocok untuk dikenakan pergi kuliah, hang out, atau ke kantor. Jika ada ingin mencoba gaya vintage, kenalilah dulu beberapa ciri khas dari vintage.

Loading...

Baju Vintage

Gaya vintage identik dengan gaya yang sederhana. Untuk baju vintage, sering kita jumpai mini dress dengan gaya potongan midi dan tight. Baju gaya vintage juga identik dengan motif bunga, polkadot, dan geometri.

Utamakanlah kenyamana saat memilih baju. Jika Anda tidak nyaman dengan dress non lengan, Anda dapat menyiasati dengan memberi tambahan vest atau kardigan untuk menutupi bagian lengan.

READ:  Tampil Cantik Dan Tetap Hangat di Musim Dingin

Alternatif lain, Anda dapat memberi tambahan legging pada rok pendek supaya lebih nyaman dan dapat memberi efek kaki jenjang. Model mini dress atau baju  vintage dengan motif vertikal, dapat memberi efek kurus bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh berisi.

Sepatu Vintage

Sepatu vintage identik dengan model hak rendah, model oxford shoes, model bertali, atau flat shoes. Pilihan warnanya bisa dengan warna kalem seperti krem, atau coklat.

Untuk urusan sepatu, pilihlah sepatu yang nyaman di kaki anda saat digunakan berjalan. Jika tidak terlalu suka dengan modelnya, jangan dipaksakan. Jika tidak terbiasa menggunakan sepatu berhak, latihlah dengan hak rendah terlebih dahulu. Atau siasati dengan pilihan aman yakni oxford shoes atau flat shoes.

Pilihan sepatu oxford atau flat shoes banyak diminati karena gayanya yang simple. Sepatu jenis ini banyak digunakan bagi mereka yang tidak terlalu biasa atau tidak nyaman menggunakan hak. Namun, bagi anda yang ingin mencoba sepatu ber-hak, cobalah menggunakan wedges dengan model vintage. Dijamin, gaya anda akan semakin fabulous!

READ:  Nutrisi Penting Untuk Perawatan Rambut

Tas Vintage

Tampilan lain yang tidak boleh ketinggalan untuk gaya vintage adalah tas. Tas gaya vintage selalu identik dengan model kotak kaku seperti model tas pak pos (postman vintage bag). Anda dapat memilih model tas sesuai selera.

Kuncinya, adalah selalu sesuaikan dengan baju, sepatu dan aksesoris lainnya. Jangan pernah keluar dari jalur warna jika memang Anda belum berani atau belum pede.

Aksesoris Vintage

Urusan aksesoris, gaya vintage identik dengan nerd. Aksesoris seperti kaca mata baca dengan pinggiran hitam tebal siap melengkapi gaya vintage Anda. Aksesoris tambahan lain seperti cincin, gelang, anting, dan belt juga siap mempercantik serta memaksimalkan gaya vintagemu.

**

Nah, dengan lebih mengenal item-item vintage fashion, Anda akan lebih gampang untuk berkreasi dan tampil menarik dengan gaya vintage. Selamat mencoba!

(foto: myplaygroundoflove.blogspot.com)