3 Tips Bersihkan Bagian Tersembunyi pada Kabin Mobil Tanpa Repot dan Ribet

membersihkan kabin mobilSiapa yang tidak ingin mempunyai kabin mobil dengan interior yang bagus, bersih, dan menarik?

Semua orang pasti menginginkan mempunyai kabin mobil seperti itu, hanya saja banyak orang yang berpikiran bahwa ini pasti akan merepotkan. Selain itu, pasti akan banyak uang yang dikeluarkan untuk membersihkan kabin di salon-salon mobil.

Salah satu hal yang tidak menyenangkan dari membersihkan kabin sendiri maupun di salon-salon mobil adalah adanya bagian-bagian tersembunyi pada kabin yang tidak sepenuhnya bersih dari kotoran.

Loading...

Nah untuk menghindari hal ini, berikut adalah 3 tips bersihkan bagian tersembunyi pada kabin mobil tanpa repot dan ribet.

1. Periksa bagian mana saja yang tersembunyi di dalam kabin

Menentukan bagian-bagian tersembunyi dalam mobil yang susah untuk dijangkau dan sering dilupakan adalah hal penting yang sering kali dilewatkan saat kita membersihkan mobil.

Oleh karena itu, sebelum membersihkan mobil, ada baiknya untuk menentukan bagian tersembunyi mana saja yang perlu dibersihkan. Hal ini juga sangat membantu untuk menentukan alat apa saja yang akan digunakan untuk membersihkan bagian-bagian tersembunyi.

READ:  Tips Perawatan Mobil yang Jarang Dipakai

Bagian yang sering tersembunyi saat dibersihkan adalah bagian-bagian dasbor, bagian sisi pintu, bagian tengah, dan bagian di antara kepala jog.

2. Tentukan alat apa saja yang diperlukan

Setelah menentukan bagian mana saja yang perlu dibersihkan, maka akan mudah untuk menentukan alat apa saja yang diperlukan. Alat yang biasa digunakan untuk membersihkan bagian dalam kabin adalah sikat gigi, kuas kecil, air sabun, lap kering, dan vacuum cleaner.

Namun, sebagian besar penggunaan vacuum cleaner saja sudah cukup untuk membersihkan semua sisi tersembunyi yang sulit untuk diraih.

Hanya saja, masih diperlukan peralatan lainnya seperti di atas jika ditemukan beberapa noda membandel yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan vacuum cleaner.

3. Cara membersihkan bagian tersembunyi

Setelah menentukan bagian mana saja yang akan dibersihkan dan menyiapkan alat yang dibutuhkan, maka Anda sudah siap membersihkan kabin mobil. Cara membersihkan yang tepat dan teliti merupakan bagian terpenting dalam tips bersihkan bagian tersembunyi pada kabin.

Yang pertama adalah bersihkan bagian sisi pintu. Meskipun sangat jelas terlihat, bagian pintu merupakan bagian yang sering terlewat. Anda bisa mulai membersihkan sela-sela kaca, tempat minum, dan sela-sela tombol di pintu mobil dengan menggunakan vacuum cleaner atau dengan sikat kecil. Jika menggunakan sikat, sikatlah dengan perlahan dan jangan ditekan terlalu keras.

READ:  Tips Merawat Cat Mobil Tetap Kilap

Yang kedua adalah bagian tengah. Bagian tengah antara jok supir dan penumpang adalah bagian yang juga penting untuk dibersihkan. Meskipun terlihat bersih, bagian ini sering masih terlupakan untuk dibersihkan karena biasanya digunakan untuk meletakkan uang receh, karcis, rokok, korek, dan sebagainya.

Bahkan banyak yang membiarkan tempat ini tetap kotor karena akan malas untuk mengambil barang-barang tersebut. Anda bisa membersihkan tempat ini dengan sikat gigi dan air sabun. Cukup sikat dengan pelan sambil ditekan agak keras.

Yang terakhir adalah bagian dasbor, khususnya bagian dalamnya. Bagian ini adalah bagian terpenting untuk diperhatikan karena bagian ini biasanya adalah tempat sampah dadakan jika tidak memungkinkan untuk membuang sampah di jalan.

Oleh karena itu, pembersihan tempat ini harus lebih teliti dibandingkan tempat-tempat yang lain. Anda dapat menggunakan vacuum cleaner agar lebih maksimal.

Selamat mencoba!

(foto: aksesorismobilmurah.com)