5 Tips Tampil Cantik saat Terburu-buru

tampil cantik dalam waktu singkatJika Anda seorang wanita karir, Anda tentu sibuk karena banyak pekerjaan yang menumpuk.

Namun kesibukan itu bukanlah alasan mengapa Anda tidak bisa tampil cantik dan berpenampilan luar biasa.

Simak terus artikel berikut ini yang akan menguraikan bagaimana caranya agar Anda tetap bisa tampil cantik dan menarik meskipun Anda sedang terburu-buru dan tidak memiliki waktu banyak untuk make up, seperti yang dikutip dari She Knows.

Loading...

1. Lewatkan Foundation

Pemakaian foundation bisa memakan waktu dan bahkan sering merupakan hal yang tidak terlalu penting. Jika Anda ingin menyamarkan noda atau meratakan warna kulit wajah, Anda bisa mengganti penggunaan foundation dengan tinted moisturizer atau BB Cream.

BB cream berbeda dengan foundation karena selain menutupi noda dan meratakan warna kulit, BB cream juga merawat karena mampu menghidrasi kulit sehingga kulit akan tetap terasa lembab.

Selain itu penggunaan BB cream juga tidak membutuhkan waktu yang lama karena mudah meresap ke dalam kulit serta tahan lama. Dengan menggunakan BB cream juga Anda bahkan kadang tak perlu lagi menggunakan bedak (tergantung keinginan).

READ:  10 Kegunaan Lemon untuk Rumah Tangga

2. Make up mulitfungsi

Gunakan makeup yang multifungsi, dengan kata lain bisa diaplikasikan di beberapa bagian wajah. Misalnya lip tint. Pada umumnya lip tint juga bisa digunakan sebagai pemerah bibir agar nampak lebih alami, pemerah pipi (blush on) serta eyeshadow.

Selain itu Jika Anda tak memiliki pewarna bibir atau lipstik dengan warna senada dengan perona pipi, Anda bisa menggunakan ujung jari Anda untuk mengusap sedikit perona pipi lalu menggosokkannya ke bibir.

3. Lupakan Lipstick!

Beberapa wanita menganggap lipstik merupakan penyelamat ketika wajah mereka nampak lelah atau pucat karena bisa mengubah wajah menjadi lebih cerah dan bersinar dalam seketika.

Namun, memoles lipstik ke bibir membutuhkan waktu yang lebih lama karena Anda harus meratakannya terlebih dahulu. Selain itu warnanya juga cepat hilang sehingga harus kembali diaplikasikan ketika warnanya mulai tidak rata atau memudar.

Jika Anda sedang terburu-buru, sebagai gantinya Anda bisa menggunakan lip tint yang berbentuk cair karena warnanya lebih awet dan tahan lama. Jadi, Anda tak perlu memoleskan lipstik berulang-ulang.

READ:  8 Manfaat Cantik Dengan Baking Soda

4. Katakan tidak pada rambut lepek!

Telat bangun pagi? Buru-buru? Tak memiliki cukup waktu untuk menggunakan shampo padahal rambut sedang lepek dan berminyak?

Gunakan shampo kering untuk mengatasinya. Shampo jenis ini biasanya diaplikasikan dengan menggunakan spray. Shampo kering akan membantu mengurangi minyak di rambut dan kulit kepala serta mengurangi bau tak sedap dari rambut.

5. Serap minyak di wajah

Salah satu hal yang menyebalkan bagi wanita dengan kulit yang berminyak adalah, wajah mereka nampak seperti wajan penggorengan karena terlalu mengkilap.

Cara mudah mengatasinya ketika Anda sedang terburu-buru adalah dengan menggunakan kertas serap minyak untuk wajah. Kertas sangat ampuh dalam membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah.

Tekan perlahan kertas serap minyak wajah di dahi, hidung serta pipi bagian atas dan biarkan selama beberapa detik agar hasilnya lebih maksimal. Keuntungan dari kertas serap minyak untuk wajah ini adalah, Anda tetap bisa mengurangi minyak tanpa harus merusak makeup.

**

Satu hal yang perlu Anda terus ingat adalah, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up agar makeup bisa tahan lama di wajah. Selain itu, jangan lupa menggunakan pelembab agar kulit tetap sehat.

READ:  Tips Berbusana Untuk Ibu Hamil

Nah, Anda sudah tahu tips dan trik tampil cantik dalam waktu yang singkat.  Jadi tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak tampil cantik kan?

(foto: sheknows.com)