3 Keuntungan Aplikasi Leg Rest di Mobil MPV

aplikasi leg rest pada mobil MPVMenggunakan mobil MPV untuk acara keluarga memang pilihan yang bagus.

Tapi, jika tempat tujuan dari acara keluarga itu jauh, maka Anda perlu untuk menambahkan aplikasi leg rest di mobil MPV untuk menjaga kenyamanan kaki.

Mungkin aplikasi ini kurang terkenal di antara para pengguna mobil, tetapi banyak sekali keuntungan dari aplikasi ini.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan adanya aplikasi leg rest di mobil MPV Anda.

Tidak khawatir capek

Perjalanan jauh menggunakan mobil terutama model MPV, pasti akan membuat Anda capek walaupun mobil MPV terkenal sebagai mobil dengan ruang tengah yang lebih luas jika dibandingkan dengan model-model mobil lainnya.

Hal ini terutama karena posisi duduk yang terlalu lama dan tidak adanya ruang bagi kaki untuk berselonjor. Oleh karena itu, aplikasi leg rest di mobil MPV sangat dibutuhkan dan sangat membantu bagi perjalanan jauh Anda.

Aplikasi leg rest sendiri berbentuk sebuah bantalan kaki yang digunakan untuk menopang bagian betis sampai telapak kaki sehingga kaki Anda bisa digunakan untuk berselonjor. Selain itu, aplikasi ini juga sangat membantu sebagai penopang kaki ketika kursi jok direndahkan pada posisi tidur.

READ:  2 Cara Mudah Bersihkan Silinder Kop

Kaki yang biasanya menggantung, menekuk, atau kesulitan berselonjor dapat dengan mudah ditopang sehingga posisi tidur Anda didalam mobil akan lebih nyaman. Oleh karena itu, aplikasi ini akan membuat Anda tidak khawatir capek meskipun menempuh perjalanan yang jauh.

Tidak banyak memakan tempat

Aplikasi leg rest di mobil MPV sebernarnya tidak seribet seperti yang dipikirkan. Meskipun digunakan untuk menopang kaki, aplikasi ini tidak banyak memakan tempat di dalam mobil. Dengan sistem hidrolik yang memungkinkan leg rest untuk dilipat, aplikasi ini biasanya ditempatkan di bawah jok.

Sehingga, ruang tengah mobil tetap bisa luas seperti biasanya, dan leg rest  dapat dikeluarkan sewaktu-waktu hanya dengan menariknya saja. Aplikasi ini juga dapat dipasang untuk satu jok maupun keduanya sekaligus, sehingga tidak perlu takut jika hanya ingin memasangnya satu jok saja.

Biaya pemasangan yang murah

Harga aplikasi leg rest di mobil MPV sebenarnya tidak mahal jika dibandingkan dengan banyaknya keuntungan dan manfaat aplikasi ini terpasang di mobil Anda. Banyak bengkel-bengkel mobil yang menawarkan harga murah sesuai dengan kualitas dan model leg rest  yang dipesan.

READ:  Ambisi Proton Di Tahun 2013

Kisaran harga yang ditawarkan adalah 800 ribu rupiah sampai dengan 3,5 juta rupiah. Jika Anda hanya ingin menggunakan leg rest seperlunya tanpa begitu memikirkan model dan kualitas, mungkin barang dengan kisaran harga 800 ribu rupiah sampai 1,5 juta rupiah sudah cukup.

Namun, bila perlu kualitas dan model yang lebih bagus, Anda bisa menyiapkan uang yang lebih. Selain itu, beberapa bengkel menyediakan jasa pemasangan gratis untuk leg rest tapi ada juga yang memberikan biaya.

**

Dengan banyaknya keuntungan dari aplikasi leg rest di mobil MPV, maka tak ada salahnya untuk mencoba memasangnya di mobil Anda. Tertarik untuk mencoba?

(foto: otomotifnet.com)