Tips Bersihkan Noda di Jok Mobil Tanpa Bekas

membersihkan noda di jok mobilNoda memang sangat menjengkelkan apalagi jika noda itu ada dalam interior mobil.

Selain akan membuat mobil terlihat tidak sempurna, noda yang membandel akan membuat kesal.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan ada beberapa tips bersihkan noda di jok mobil tanpa meninggalkan bekas noda, yang bisa dengan mudah dipraktekkan di mobil Anda.

Loading...

Selain tidak perlu repot-repot ke salon mobil untuk membersihkannya dengan sempurna, tips ini tidak memerlukan biaya dan peralatan yang banyak.

Persiapkan alat yang dibutuhkan

Sebelum memulai langkah pembersihan jok dari noda yang membandel, Anda harus mempersiapkan peralatan-peralatan yang diperlukan sehingga nanti tidak akan repot karena alatnya kurang.

Beberapa alat yang diperlukan adalah vacuum cleaner, sikat gigi, air sabun, lap basah, dan lap yang mudah menyerap air. Alat-alat tersebut adalah alat standar yang diperlukan untuk membersihkan jok.

Jika Anda tidak mempunyai vacuum cleaner, maka akan sedikit sulit untuk membersihkan noda yang kering di jok. Tapi, bukan berarti noda kering itu tidak bisa dibersihkan.

READ:  3 Tips Bersihkan Bagian Tersembunyi pada Kabin Mobil Tanpa Repot dan Ribet

Tentukan noda yang akan dibersihkan

Mungkin tips bersihkan noda di jok mobil ini terlihat mudah dan tidak diperlukan, tapi menentukan noda yang akan dibersihkan akan membuat perkerjaan semakin mudah. Hal ini penting karena dengan demikian Anda dapat menentukan dengan pasti alat-alat apa saja yang diperlukan untuk menghilangkan noda tersebut.

Noda sendiri dibagi menjadi 2, yaitu noda basah dan noda kering.

Untuk noda basah, hanya diperlukan sikat gigi, air sabun, lap basah, dan lap kering. Lap dulu bagian yang akan dibersihkan dengan lap basah tapi dengan kandungan air yang sedikit. Jangan mengelap dengan lap yang terlalu basah agar airnya tidak menetes masuk ke dalam jok atau mengotori lantai mobil.

Setelah di lap, sikat noda di jok dengan sikat gigi yang sudah dimasukkan ke air sabun. Sikatlah pelan-pelan dan agak ditekan secara lembut agar tidak merusak jok. Ulangi langkah sampai noda hilang. Jika sudah hilang, maka bersihkan sisa air dengan lap kering.

READ:  Hal-Hal Yang Wajib Diketahui Saat Service Motor di Bengkel Resmi

Untuk noda kering, Anda memerlukan tambahan vacuum cleaner untuk mengangkat noda. Vacuum noda tersebut agar sebagian noda terangkat dan bersih hingga hanya tertinggal noda tipis yang menempel di jok.

Jika Anda tidak mempunyai vacuum cleaner, sikat noda yang ada dengan sikat gigi kering agar noda dapat dengan mudah terangkat. Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan langkah yang sama dengan membersihkan noda basah.

Lapisi jok mobil Anda dengan sarung jok

Setelah semua pembersihan noda selesai, Anda hanya perlu melindungi jok agar tidak lagi mudah terkena noda. Untuk itu, dalam tips bersihkan noda di jok mobil ini, Anda dianjurkan untuk melapisi jok dengan sarung.

Pilihlah sarung jok yang memang tahan air agar noda tidak mudah terserap. Selain itu, bahan yang tahan air memungkinkan Anda untuk membersihkan jok hanya dengan tisu ketika pertama kali jok terkena noda.

**

Bagaimana? Tertarik untuk membersihkan sendiri noda di jok mobil Anda?